Friday, 4 May 2018

Review Drama Korea Black | Saat Kematian Bisa Kau Lihat


Review Drama Korea Black - Drama Korea Black memiliki 16 episode, genre drama ini adalah fantasy dan thriller denggan pemeran utama Song Seung-heon, Go Ara dan Lee El. Garis besar ceritanya ialah, detektif yang bernama Black dirasuki jiwanya oleh malaikat pencabut nyawa. Malaikat pencabut nyawa ini dikenal dengan kesempurnaannya, yang tidak memiliki empati dan selalu menjalani pekerjaannya tanpa memakai hati. Lantas ia bertemu dengan Kang Ha Ram (Go Ara), gadis yang bisa melihat orang-orang yang akan mati dengan ditandai oleh bayangan  hitam di sampingnya. Tidak lain bayangan tersebut adalah malaikat pencabut nyawa. Meski keduanya tidak memiliki kecocokan, tetapi mereka akhirnya bekerjasama untuk menyelamatkan kematian orang-orang. Yang justru malah menimbulkan masalah baru berikutnya.


drama korea black drama korea black sub indo drama korea black knight drama korea black subtitle indonesia drama korea black episode 1 sub indo drama korea black download drama korea black episode 7 sub indo drama korea black 2017 drama korea black sinopsis drama korea black rating drama korea black knight sinopsis drama korea black episode 18 drama korea black episode 1 subtitle indonesia drama korea black episode 12 drama korea black knight the man who guards me drama korea black episode 11 drama korea black streaming drama korea black sub indo episode 2 drama korea black episode 17 drama korea black episode 1 drama korea black knight kiss drama korea black angel drama korea black asianwiki drama korea black ada berapa episode drama korea black and white sinopsis drama korea black and white drama korea black batch drama korea black berapa episode drama korea black bioskopkeren drama korea black batch sub indo drama korea black bagus gak drama korea black bercerita tentang drama korea goodbye mr black drama korea goodbye mister black sinopsis drama korea goodbye mr black drama korea goodbye mr. black/ gootbai miseuteo beullaek


Kalau saya bilang drama korea black subtitle Indonesia ini, seru banget! Banyak teka-teki dan tebak-tebakan yang harus dipecahkan. Drama korea black sub Indo saya download di bioskopkeren.club, jernih gambarnya membuat saya yang menonton ini betah.

Drama korea black 2017 ini, mengisahkan pembunuhan berantai. Yang mana dahulu di desa Moojin, ada tempat prostitusi remaja Pumpkin Singer dan sang korban bernama Kim Sun Young (Lee El). Sun Young meminta tolong kepada seorang polisi, lantas ia pun direkam mengenai pelecehan yang terjadi. Justru malah si penegak kebenaran ini juga melakukan hal serupa kepadanya, karena tidak sadar rekamannya justru terlihat separuh yang akhirnya video ini menjadi video buruan selama 20 tahun. Dimana si penegak hukum yang jahat ini dicerita nextnya akan menjadi presiden. OMG! Gemes banget saya lihatnya, beginikah kecurangan yang jahat itu.

Saya nggak habis pikir kenapa ya, penulis skenario drama korea selalu bisa diandalkan hahaha ... ceritanya itu lho bikin sebal, ya bikin geram karena lincahnya mereka menulis. Masalah-masalah yang ditimbulkan sangat banyak, tetapi tanpa menambah pemain lagi dan bisa sistematis dalam mengolah ceritanya. Saya banyak belajar dengan menonton, drama korea black ini.



Keserakahan manusia di dunia

Song Seun Heon di sini berperan menjadi Han Moo Gang, detektif yang dirasuki jiwanya oleh malaikat maut bernama 444. Song Seun Heon adalah aktor korea yang sudah dikenal meluas, dari film pertamanya Endless Love bareng Song Hye Kyo dan bermain juga diserial drama Saimdang. Han Moo Gang tewas ketika disandera oleh seorang tentara, yang kabur guna membalaskan dendam. Sementara si 444 malaikat maut ini, juga datang ke bumi untuk mencari patnernya yang kabur melarikan diri karena tidak menjalankan tugasnya. Dari sinilah saya tahu, ternyata ada kisah malaikat maut yang harus bertugas mencabut nyawa seseorang justru melarikan diri karena menyesali telah mati bunuh diri. Jadi mereka malaikat maut ini, adalah orang-orang yang mati bunuh diri dan kematiannya dibunuh. Mereka lantas datang ke bumi lagi, untuk mengambil nyawa mereka dan kembali kepada Tuhannya. Ada juga malaikat maut yang menjadi buroanan selama ratusan tahun, mereka bisa bertahan bersembunyi dengan membunuh lagi. Duh ... serem tapi seru juga karena selain itu drama korea Black ini, diselingi komedi. Jadi saya hampir tertawa terus ,karena ulah malaikat maut lain yang gokil.

Kang Ha Ram (Go Ara), adalah gadis yang dari kecil banyak disumpai orang-orang karena memiliki mata setan. Jadi setelah besar dia sendirian, dan terus mencari teman masa kecil yang ia cintai yang selalu membelanya ialah Kim Joon. Dari sini banyak sekali permasalahan yang kompleks, beberapa diantaranya adalah:
Kang Ha Ram salah mengenali orang, dikiranya Han Mo Gang adalah cinta masa kecilnya Kim Joon karena memakai gelang merah pemberiannya.

Kim Joon sendiri, ternyata adalah si malaikat maut 444 makanya waktu dia mau keluar dari tubuh Han Mo Gang tidak bisa. Karena itu tubuhnya sendiri, mengapa bisa? Jadi pasca 20 tahun lalu dia sekarat, dan Han Moo Gang ini juga hidupnya tidak lama karena sakit. Ia butuh seseorang yang mendonorkan jantung, agar ia bisa terus hidup. Naluri ibu Han Moo Gang yang seorang dokter, pecah. Antara kejam dan ingin menyelamatkan nyawa anaknya, sehingga tega mengambil jantung Kim Joon yang sekarat didonorkan kepada Han Mo Gang. Kim Joon sendiri sampai matinya tidak punya jantung, tebak dimana tubuhnya dibuang sampai bisa ditemukan lagi? Hehehe ... bakalan ketemu diending cerita nih.

Kim Sun Young, korban pelecehan seksual itu di setelah dewasa menjadi dokter. Ia mengubah namanya agar tidak ketahuan, oleh si pemburu video tersebut. Geramnya si penjahat yang mempunyai jabatan besar dipemerintahan ini, mempunyai pembunuh bayaran yang sadis banget. Pembunuh bayaran ini juga sempat kaget mengapa Han Mo Gang tiap kali dibunuhnya, tetap masih hidup. Yaiyalah, orang dia sudah mati. Sampai dia bilang, “Siapa sebenarnya kamu ini!” beberapa saat sebelum kematiannya, dan si Black menjawab, “Sebentar lagi kau akan tahu,” karena dia sendiri yang menjemput kematian pembunuh bayaran ini. Pembunuh bayarannya juga nggak cuman satu euy, ada satu lagi yang tua ini lebih parah banget. Ngeri iya, tapi seru kisahnya.

              Hikmah yang dapat saya ambil dari drama korea ‘Black’ ini, adalah kematian akan selalu datang menjemput. Entah itu digagalkan oleh seseorang, yang namanya kematian itu ya lambat laun pasti datang karena memang sudah waktunya. Maka sebelum kematian itu datang, kita harus mempersiapkan diri dengan amalan yang akan mempermudah kita menuju janah-Nya. Selain itu kita juga jangan mudah percaya dengan orang, harus hati-hati dan waspada. Siapa pun bisa melakukan hal yang tidak kita duga, tersebab dia benci, dendam atau iri. Dan sekalipun seseorang itu tidak mempunyai belas kasihan, seperti malaikan maut 444 ini ternyata bisa leleh juga dengan sebuah ketulsan.

              Buat kamu yang sudah nonton drama korea Black, sharing yuk setelah kalian nonton hahaha ... apa yang kalian rasakan? Nagih nggak buat nonton drama detektifan serupa? Yang belum nonton, nonton gih, seru! Nggak horor sih, karena banyak komedinya juga. Akhirnya setelah tamat nonton drama korea Black, saya lanjut nonton drama korea Misty. Yang masih juga main tebak-tebakkan, ada karakter detektifnya juga. Tungguin reviewnya ya? Salam.

1 comment:

  1. filmnya bagus, berasa baca komik detective conan, ga mudeng ulang lagi hha. tapi karena banyaknya nama tokoh plus nama korea jadi agak susah ngingetnya, ini yang mana, itu yang mana ya haha :))

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat