Sunday, 8 April 2018

Mengintip Plus Minus Menggunakan Mesin Cuci



Siapa yang mencuci baju setiap hari? Cung! Hehehe Mencuci baju merupakan salah satu aktivitas yang harus dilakukan secara rutin agar pakaian bersih dan terbebas dari penyakit seperti penyakit kulit. Untuk mencuci biasanya seseorang akan mencuci dengan menggunakan tangannya sendiri atau mencuci secara manual atau dengan menggunakan alat elektronik untuk mencuci. Namun, penggunaan mesin cuci yang bisa dibeli lewat toko online yang menjual beragam peralatan elektronik ini ada dua sisi. Enak dan tidak enaknya.


mesin cuci mesin cuci sharp mesin cuci lg mesin cuci samsung mesin cuci motor mesin cuci polytron mesin cuci panasonic mesin cuci piring mesin cuci aqua mesin cuci sharp 2 tabung mesin cuci samsung 1 tabung mesin cuci sanken mesin cuci mini mesin cuci sharp 1 tabung mesin cuci lg 1 tabung mesin cuci png mesin cuci lg 2 tabung mesin cuci 1 tabung mesin cuci terbaik mesin cuci mobil mesin cuci laundry mesin cuci akari mesin cuci arisa mesin cuci aqua japan mesin cuci adalah mesin cuci ac mesin cuci akari 2 tabung mesin cuci aqua hijab series mesin cuci aquos mesin cuci air kecil mesin cuci akari awm 12sk mesin cuci aqua front loading mesin cuci arisa 8875 mesin cuci aqua qw-871xt mesin cuci aqua 1 tabung mesin cuci akari awm 88sk mesin cuci awet mesin cuci automatic mesin cuci ac mini mesin cuci aqua 8 kg


Keunggulannya jika menggunakan mesin untuk mencuci baju diantaranya adalah pertama hemat waktu dan tenaga. Saat mencuci dengan menggunakan mesin, Anda tentunya bisa lebih menghemat tenaga dan juga waktu Anda karena mesin tersebut bisa mencuci sendiri sesuai dengan teknologi dan kemampuan yang sudah diprogram di mesin tersebut agar bisa mencuci dengan bersih. Anda hanya perlu menyetel atau mengatur mesin tersebut misalnya mencuci dengan kecepatan yang rendah karena pakaian yang dicuci bisa cepat rusak jika dicuci dengan kecepatan mesin yang tinggi.

Kedua adalah bisa mencuci dalam jumlah yang banyak. Mesin cuci yang ada di toko elektronik ada beberapa jenis yaitu yang front loading dan top loading. Masing-masing dari jenis mesin tersebut memiliki kapasitas mencuci sendiri misalnya ada yang bisa mencuci hingga total bobot baju 5 kg sehingga bisa mencuci lebih banyak. Umumnya, front loading memiliki kapasitas yang lebih sedikit dibandingkan dengan top loading karena hal tersebut, ketahui dahulu kapasitas mesin untuk mencuci tersebut sehingga tidak menyebabkan peralatan elektronik tersebut cepat rusak dan hasil cucian juga lebih maksimal.

Ketiga adalah bisa mengerjakan pekerjaan yang lainnya. Untuk mencuci dengan menggunakan mesin, biasanya butuh waktu yang cukup lama, dan di sela waktu tersebut Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan pekerjaan yang lainnya misalnya memasak, membersihkan kamar mandi atau yang lainnya. Dengan cara tersebut Anda bisa menyelesaikan pekerjaan rumah di waktu yang bersamaan.

Baca juga : 


Keempat adalah bisa sekalian dikeringkan. Umumnya mesin untuk mencuci hanya bisa digunakan untuk mencuci pakaian namun ada juga mesin yang sudah dilengkapi dengan pengering. Dengan menggunakan mesin untuk mencuci tersebut, maka Anda tidak perlu khawatir lagi misalnya hari sedang hujan karena Anda bisa tetap mengeringkan baju, walaupun umumnya belum 100% kering, tapi bisa mempersingkat waktu untuk menjemur pakaian sehingga pakaian tidak bau dan apek serta bisa digunakan kapan saja setelah kering.

Akan tetapi menggunakan mesin untuk mencuci baju tersebut juga memiliki kelemahan. Tidak enaknya memiliki dan menggunakan mesin tersebut adalah tagihan listrik yang semakin bertambah. Walaupun saat ini sudah ada jenis mesin yang dilengkapi dengan teknologi hemat energi namun tetap saja butuh tambahan daya yang harus Anda bayarkan per bulannya dan akan semakin bertambah terutama jika Anda menggunakannya dalam jangka waktu yang cukup sering.

Kelemahan lainnya dalam memiliki dan menggunakan mesin cuci yaitu:

  • Hasil yang maksimal. Dibandingkan dengan mencuci manual dengan menggunakan tangan, mesin tersebut tidak bisa membersihkan pakaian secara maksimal karena bisa saja kotoran ada di sela atau bagian baju yang tidak terlihat sedangkan mesin untuk mencuci tersebut tidak bisa membersihkan di bagian yang sangat kotordan di tempat tertentu misalnya di bagian kerah dalam.
  • Biaya perbaikan yang lumayan mahal. Semakin lama mesin ini digunakan maka bisa menyebabkan kualitas mesin menurun apalagi jika tidak dirawat dengan baik sehingga lebih rentan rusak dan biaya perbaikan yang cukup mahal.
  • Warnanya bisa cepat memudar dan cepat melar jika dibandingkan dengan mencuci manual.

Jadi pilihan membeli dan tidak ada di tanganmu, kalau banyakan positifnya, mengapa tidak menggunakan?

Salam


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat