Thursday, 5 April 2018

Kirab Budaya Hari Jadi Kota Pekalongan 112



Kirab Budaya Hari Jadi Kota Pekalongan 112 - Sarungan Batik Sedino, adalah tema yang digagas oleh kota Pekalongan dalam memeringati hari jadinya yang ke-112 pada kirab budaya Minggu, 1 April 2018.

Puluhan kontingen dari organisasi perangkat daerah, komunitas kota Pekalongan turut memeriahkan acara kirab yang dimulai dari Stadion Hoegeng dan finish di Kawasan Budaya Jetayu. Kebetulan saya bersama komunitas Blogger Pekalongan, Genpi Pekalongan dan anak-anak cinta Pekalongan bergabung menjadi satu arakan mendapatkan nomer urut 34.


pekalongan pekalongan info pekalongan cheat ros pekalongan hari ini pekalongan kota pekalongan community ros pekalongan ros pekalongan timur pekalongan skyscrapercity pekalongan tempo dulu pekalongan kab pekalongan barat pekalongan semarang pekalongan kota batik pekalongan utara pekalongan logo pekalongan info instagram pekalongan dalam angka pekalongan daerah mana pekalongan selatan pekalongan adalah pekalongan ada dimana pekalongan ayodance pekalongan adalah daerah yang terkenal dengan seni pekalongan akan tsunami pekalongan ada gojek pekalongan adalah kota yang terkenal sebagai penghasil pekalongan akan dibuat bandara pekalongan anti banned pekalongan akan terjadi tsunami pekalongan ada di pekalongan ada apa pekalongan airport pekalongan ada berapa kecamatan pekalongan auto hs pekalongan auto hs 2014 pekalongan auto headshot pekalongan auto hs terbaru pekalongan auto hs pb garena pekalongan agoda


Pekalongan sudah seperti rumah ketiga buat saya, kalo rumah pertama berada di Kendal, kedua di Comal dan ketiganya adalah Pekalongan. Silaturahmi yang terjalin bersama komunitas blogger Pekalongan, terjalin sangat rekat dan baik. Jadi sehari sebelum kirab, kita sudah heboh mau memakai sarung batik yang kayak gimana. Obrolan di group WhatsApp juga meriah, namanya juga kota kesayangan mau ulang tahun ya kan? Pastilah ingin menghadirkan yang terbaik.

Kurang lebih kami berjalan menghabiskan waktu 2,5 jam, bukan karena jauhnya tapi karena giliran berjalan hahaha ... justru hal ini membuat kami mempersiapkan yel-yel yang akan dibawakan nantinya di panggung. Selain ada iringan kirab, tari-tarian, reog, barongsai pun turut memeriahkan kota Pekalongan. Kerennya lagi peresmian sarung batik, juga dilaunching pada hari jadi kota Pekalongan ini. Panas tentu saja, peluh menyengat kaki pegal tetapi hati senang. Hujan juga turut mengguyur jalanan lho, tapi kami pantang berteduh. Kapan lagi ujan-ujanan dan panas-panasan bareng kan?

Semoga Pekalongan selalu berjaya dan berbudaya, aamiin. Justru di Kendal sendiri saya belum pernah mengikuti pawai, eh ... malah di Pekalongan mendapatkan kesempatan ini. Semoga lain waktu bisa mengikuti kirab budaya di kota kelahiran sendiri, Aamiin. Walaupun kami hanya segelintir pasukan, ada 12 orang tetapi nggak kalah dong dengan anggota yang banyak itu.

Sedikit tips dari saya sebelum kamu mengikuti karnaval, pawai atau kirab budaya di kotamu jangan lupa untuk :

·        Isi perut atau makan dahulu sebelum berangkat, karena nantinya bakalan lama waktu yang dihabiskan untuk berjalan-jalan.
·        Bawa bekal minuman, emang sih di jalan banyak minuman dijajakan. Tetapi ingat akan kebersihan yang ditawarkan juga jangan asal beli minuman.
·        Bawa properti kaca mata atau topi, supaya nggak kepanasan. Bawa payung juga boleha tau jas hujan untuk jaga-jaga kondisi cuaca yang mudah berubah.
·        Siapkan posel atau kamera untuk mengabadikan moment yang datangnya, sekali satu tahun bukan?
·        Hindari membawa banyak barang atau barang berat, karena kita akan kesusahan dalam membawanya.

Semoga tips sederhana ini bisa membantu kamu ya, kalau ada tambahan boleh ditaruh di komentar ya teman-teman. Dan jangan lupa siapkan fisik kalian, jangan sampai keadaan yang tidak sehat membuat kita gagal mengikuti pawai yang sudah direncakan.

Salam

5 comments:

  1. Waspada dengan aksi kejahatan di tempat ramai kayak gitu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih, iya Mba Nov. Jadi ingat pas penjambretan hape yang viral kemarin

      Delete
  2. seng gowo nomor urut kontingen ngganteng dewe :v hahaha

    ReplyDelete
  3. Semoga kota Pekalongan menjadi kota yang semakin kreatif lagi.

    ReplyDelete
  4. Belum pernah explore ke pekalongan, smoga suatu saat sempet kesini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat