Thursday, 26 April 2018

JD Flight Bikin Liburan ke Hongkong Jadi Kenyataan


JD Flight Bikin Liburan ke Hongkong Jadi Kenyataan - Hongkong, adalah destinasi negara yang paling saya ingin kunjungi. Mengapa? Karena dulu 6 tahun pernah tinggal ke sana, cie ... keren ya? Duh ... nggak juga deh, karena saya di sana tinggal sebagai BMI (Buruh Migran Indonesia) yang dulu dikenal dengan nama TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Karena dirasa BMI lebih manusiawi ketimbang TKI, begitulah para pekerja di sana yang meminta istilah TKI dihapus menjadi BMI.


Mulai dari sekarang saya sering browsing Tiket Pesawat Murah, yang salah satunya di JD.id yang terkenal dijamin original. Siapa yang nggak mau dapet barang ori, iya nggak? Hehehe ... selain terjamin dan merasa puas dong! Karena nggak salah pilih.

Jangan salah, JD Flight ini nggak cuman nyediain tiket pesawat murah, yang bakal saya naikin menuju Hongkong nanti. Tetapi juga menyediakan JD Hotel untuk menginap saya juga. Lengkap banget kan ya, kita nggak perlu pusiaaaang lagi mikirin harus nginep di mana, harus melakukan penerbangan pesawat apa sudah diurus dengan baik. Bocorannya, mudah pesan tiket pesawat ya di JD Flight.



Liburan impian di Hongkong ada apa aja sih?

Tempat liburan impian di Hongkong yang bisa kamu datengin, banyak banget kawan! Jangan lupa untuk mengabadikan moment kalian, ketika berkunjung ke Hongkong. Yang nantinya bisa jadi cerita liburan impian, kepada anak cucu hehehe ...

Disneyland Hongkong

Wahana hiburan Disneyland Hongkong, merupakan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Dulu saya belum sempat mencicipi berkunjung ke sana, mudah-mudahan liburan impian kali ini saya bisa berkunjung ke sana.

The Peak

Keindahan negara Hongkong bisa kamu lihat dari sini, karena The Peak menjadi titik tertinggi Hongkong. Saya juga kelewatan belum ke sini, selain jauh dari tempat tinggal saya juga jarang mendapatkan liburan oleh bos. Sedih juga rasanya ketika teman-teman lain, bisa main ke sana-sini saya berkutat dengan pekerjaan. Madame Tussauds Hongkong, letaknya ada di The Peak ini lho.

Jam gadang di Tsim Sha Tsui

Taukan soal jam gadang yang besar di Indonesia, ada di Padang. Nah di Hongkong ini ada di Tsim Sha Tsui, saya sering ke sini kalau ini. Letaknya dekat dengan pusat perbelanjaan. Kalau kalian jalan-jalan ke Hongkong, jangan lewatin buat mampir ke landmark satu ini.

Ocean Park

Ocean Park dari kincir angin


Ocean park menjadi surga bawah laut di Hongkong, ada akuarium besar yang bisa kamu datangi. Selain itu banyak wahana spektakuler yang bikin kamu, ingin mencoba semuanya. Dalam sehari aja untuk berkeliling, rasanya tidak akan cukup karena luasnya bener-bener deh bikin kaki pegel.

Stanley Beach

bersama sahabat mantai


Kebetulan sahabat saya ada yang tinggal deketan sini nih, biasanya kalau lagi pengen ketemuan saya main ke sini. Saya dan teman-teman yang lain juga suka bereang di sini. Pasirnya alamak, putih dan bersih sementara airnya wuw ... jernihnya bikin pengen nyelem melulu. Wisatawan luar negeri banyak yang berkunjung ke sini, selain itu di sini juga sering diadakan barbeque gitu.

Repulse Bay

Selain pantai Stanley yang kece, ada juga pantai Repulse Bay, dengan gaya kolonialnya. Kalau kamu ke sini pasti takjub deh, ngeliat pantai seindah ini. Sebenarnya masih banyak banget tempat yang harus kamu kunjungi, ada Tian Tan Big Budhha yang letaknya dekat ke bandara. Golden Bauhinia square, Maritime Museum, Avenue of Stars, Star Ferry dan lain sebagainya.

Mongkok Market


Udah liburan nggak afdol dong ya, kalau nggak liburan? Nah kamu bisa berbelanja di daerah Mongkok, di sini murah banget kalau tahu lokasi buat belanja. Dari pakaian, makanan dan apapun itu tumplek blek di sini. Cukup menggunakan MTR (kereta bawah tanah), kamu bisa berpuas diri berbelanja di sini. 

Selain Mongkok biasanya saya juga berbelanja di Sham Sui Po, di sana juga murah-murah kayak di Mongkok. Di dua tempat ini biasanya saya mencari keperluan oleh-oleh, untuk dikirim ke rumah. Di kawasan North Point, juga surganya tempat belanja. Murah dan nggak mahal pokoknya, kalian bisa memanjakan diri berbelanja di sini.


Cara mewujudkan liburan impian jadi kenyataan









Kalau udah nemu tujuan mau ke mana liburan, saatnya kita menentukan armada yang bakalan bawa kita ke sana. Kalau ke Hongkong penerbangan dari Jakarta, untuk sampai ke sana butuh waktu 4 jam saja. Jadi pilih pesawat yang nggak perlu transit, kalau bisa. Nggak perlu pusing dan bingung, klik saja JD Flight Make Joy Happen. Kamu tinggal login aja, make akun yang kamu punya seperti FB, G+, Line gitu bisa. Atau juga via email dan nomor ponsel kamu. Selanjutnya tinggal ketik liburan tujuan kamu di kota atau negara mana, tinggal klik cari tiket. Muncul semuanya deh! Simple nggak ribet and make joy happen gaes! Capcus, tinggal packing dan berangkat!


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.


15 comments:

  1. Aaah... Nyai menyebar racun nih. Saya jadi keringat semua kenangan masa muda di HK juga ((masa muda)). Yuk Nyi kapan liburan ke HK, ikut ya hehehe...
    Kangen naik teng teng saya mah hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kangen banget rasanya Teh hahaha ke sana liburan yuk

      Delete
  2. Nyiii, aku ikutvke Hk. Moga menang yaa, aku siap jadi guide atau suruh bawa tas juga gpp, eeaa

    ReplyDelete
  3. Pengen banget ke HOngkong tapi sampai sekarang belum terwujud. Ke hongkong juga bebas visa ya mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaman aku kerja harus ada visanya mba Lida hehhee

      Delete
  4. Semoga suatu saat bisa jalan2 ke Hongkong..., Eh ntar kalo ke Hongkong ajak2 loh...he2

    Sukses...terus ya. ..

    ReplyDelete
  5. Hongkong belanja tas dan pernak pernik perempuan harganya murah. Saatnya ngeborong

    ReplyDelete
  6. Wah.. Hongkong? Mau dong diajak. Hihi.. Keren2 y destinasinya bikin mupeng semuaaa...

    ReplyDelete
  7. Lini JD makin banyak aja, ya. Aku sering jajan di sana, tapi baru sadar ada untuk flight juga

    ReplyDelete
  8. Duh jadi pengen ke Hongkong juga nih jadinya :)

    ReplyDelete
  9. Hongkong salah satu destinasi liburan favorit orang Indonesia. Wah, makin banyak ya pilihan tempat pembelian tiket untuk terbang ke sana.. bisa pilih pake JD.ID

    ReplyDelete
  10. Pengen juga eh liburan ke Hongkong. Ternyata di sana juga ada wisata alam yakni pantainya ya. Selama ini kepikirannya kota metopolitan gtu :D

    ReplyDelete
  11. Aku belom pernah ke hongkong huhu. Impianku dari dulu itu bisa bungee jumping di Macau Tower mbak.

    ReplyDelete
  12. Ternyata di Hongkong ada pantai juga ya mbak. Aku baru tahu nih.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat