Review Mr. Nian 2016 | The Legend of Chinese New Year



Review Mr. Nian Film Animasi China - Nian, dalam bahasa China memiliki arti Tahun, kalau dalam bahasa kantonis pelafalannya berbunyi 'nien'. Ko nien (tahun lalu), Kam nien (tahun ini) dan Jut Nien (tahun depan) aih ... saya masih ingat ya bahasa kantonis meski udah tahunan meninggalkan Hongkong hehehe ...

Jadi ceritanya dalam film animasi China ini, bertokoh seorang pengacau Festival Musim Semi yang bernama Nian. Ia merasa bosan di saat orang  bermain kembang api dengan suka ria, dirinya harus menakut-nakuti manusia. Itulah sebab mengapa Nian ingin menghentikan Musim Semi, dengan cara menghancurkan musim semi.

film mr.nian mr bean film download film mr nian sinopsis film mr nian mr bean film download mr bean film kartun mr bean film movie mr bean film online mr bean film 1997 full movie mr bean film streaming


Kepercayaan masyarakat China, petasan yang dibunyikan saat pergantian Tahun adalah perlambangan penduduk, yang ingin mengusir sesosok mahkluk (Nian) yang sedang murka kepada ulah manusia. Nian takut dengan bunyi keras petasan, itulah mengapa setiap pada Tahun baru China, petasan dibunyikan. 

Si Pengacau Festival Musim Semi yang Penyayang

Dalam cerita Mr. Nian movie Animasi China ini, Nian adalah tokoh yang baik. Awalnya saya mengira dia jahat karena benci dengan festival musim semi dan ingin menghancurkannya dibantu oleh big fish. Nian mendapat bisikan dari big fish, bahwa musim semi bisa dihancurkan dengcan cara merusak kuncinya. Latar cerita awalnya berada di atas awan, kemudian Nian turun ke bumi.

Nian digambarkan memiliki perawakan yang besar, keras kepala dan agak ceroboh. Karena kecerobohannya, kunci musim semi pun jatuh ke bumi. Mau tidak mau Nian harus mencarinya sampai dapat, ia pun bertemu dengan dewa bumi yang berusaha membantunya.

Konflik cerita mulai dibangun di sini, kunci yang terjatuh pun ditemukan oleh seorang anak kecil dari ras kelinci bernama Melone. Nian ingin mengambilnya kembali, tetapi Melone tidak membiarkannya. Aksi kejar mengejar pun terjadi, meski berasal dari kalangan biasa bahkan nenenknya adalah seorang pemulung sampah. Melone sering menjadi ejekan di sekolahnya.

Nian melakukan berbagai usaha untuk mendapatkan kunci, termasuk mengikuti Melone ke sekolah hingga menjadi guru palsu. Tetapi dari sinilah chemistry Melone dan Nian terbangun. Bagaimana kunci tersebut digunakan, ternyata untuk memutar bola musik kristal milik Melone. Melone hidup dengan neneknya, karena ibunya meninggal dan ayahnya hanya pulang sekali pada musim semi.

film mr.nian mr bean film download film mr nian sinopsis film mr nian mr bean film download mr bean film kartun mr bean film movie mr bean film online mr bean film 1997 full movie mr bean film streaming


Berbekal kehidupan Melone yang tidak memiliki teman, betapa rindunya ia kepada ayahnya dan keinginan-keinginan lain yang sebenarnya ia ingin berontak tapi nggak bisa di sinilah Nian berperan. Ia seperti menggantikan sosok ayah, di mana ia berusaha untuk membuat Melone tidak bersedih hati lagi.

Apakah kunci musim semi akan tetap dipegang Melone, ataukan Nian berhasil mendapatkannya? Di balik segala cara yang dibisikan oleh big fish, ternyata ada satu masalah besar yang disiapkan olehnya. Big fish ini sama-sama penghuni kayangan, yang saya kira awalnya adalah sahabat Nian tetapi ternyata menikung dari belakang.

Film animasi keren

Mr. Nian full movie yang mengajarkan banyak hal menurut saya, cocok ditonton oleh anak kecil dan orang dewasa. Banyak cerita budaya diangkat meski ini hanya film animasi, drama keluarganya dapet. Apalagi ketika Melone bernyanyi yang juga menjadi ost film Mr. Nian 2016, suaranya aduhai lembut dan menjadi Ost favorit saya!

film mr.nian mr bean film download film mr nian sinopsis film mr nian mr bean film download mr bean film kartun mr bean film movie mr bean film online mr bean film 1997 full movie mr bean film streaming


Judul                                       : Mr. Nian (The New Year's Monster)
Rilis                                         : February 2016
Genre                                      : Animasi, Asia, Mandarin
Sutradara                                : Zhang Yang
Production Companies   : Dongyang Huaihouzi Entertainment, Xizang Yige Wanxiang Entertainment, Beijing Huagai Yingyue Entertainment, Heyi Pictures, Tianjin Maoyan Media
Beijing MaxTimes Culture Development, Beijing Motianlun Media
Durasi                                     : 97 menit
Download di                           : bioskopkeren.com

Happy watching! Salam

Baca juga review film



Postingan Terkait

2 komentar:

  1. Suka banget sama lagunya.. Xiao feng ling, ting ling ling...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, lagunya suara penyanyinya lembut dan mendayu-dayu

      Hapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat