Thursday, 22 March 2018

Pengelolaan Sampah Menjadi Barang Berguna



Pengelolaan Sampah Menjadi Barang Berguna - Sampah yang harusnya dibuang, ternyata bisa dikelola sampai menjadi produk yang memiliki harga lho, percaya nggak percaya tadi pagi saya mengikuti #WomenBloggerMovement Workshop bersama Alfamart, dan Laquinna Creative Handmade di Allstay Hotel, Semarang dengan tema, 'Sudahkah Mendaur Ulang Sampah Rumah Tangga Menjadi Barang yang bisa Dimanfaatkan?' yang diselenggarakan oleh Titik Tengah Patnership dan pesertanya adalah blogger perempuan dari Gandjel Rel yang ada di Semarang dan sekitarnya.

pengelolaan sampah pengelolaan sampah berbasis masyarakat pengelolaan sampah 3r pengelolaan sampah di sekolah pengelolaan sampah rumah tangga pengelolaan sampah di semarang pengelolaan sampah plastik pengelolaan sampah pdf pengelolaan sampah di jepang pengelolaan sampah di indonesia pengelolaan sampah organik pengelolaan sampah rumah tangga pdf pengelolaan sampah anorganik pengelolaan sampah medis pengelolaan sampah terpadu pengelolaan sampah perkotaan pengelolaan sampah ppt pengelolaan sampah 3r pdf pengelolaan sampah rumah sakit pengelolaan sampah domestik pengelolaan sampah di desa pengelolaan sampah adalah pengelolaan sampah adalah pdf pengelolaan sampah anorganik hanya dapat dilakukan pada sampah pengelolaan sampah agar bermanfaat bagi masyarakat pengelolaan sampah agar bermanfaat pengelolaan sampah anorganik dan organik pengelolaan sampah artikel pengolahan sampah anorganik menjadi kerajinan pengolahan sampah anorganik menjadi bahan bakar pengelolaan sampah plastik pdf pengelolaan sampah plastik di jepang pengelolaan sampah di australia artikel pengelolaan sampah plastik pengelolaan sampah sekolah adiwiyata makalah pengelolaan sampah anorganik artikel pengolahan sampah plastik pengolahan sampah di amerika metode pengolahan sampah anorganik pengelolaan sampah b3 pengelolaan sampah berbasis masyarakat ppt pengelolaan sampah berwawasan lingkungan pengelolaan sampah bandung pengelolaan sampah berkelanjutan pengelolaan sampah bumdes pengelolaan sampah bagi masyarakat pengelolaan sampah berbasis masyarakat pdf pengelolaan sampah bantar gebang pengelolaan sampah bernilai ekonomis pengelolaan sampah berbasis masyarakat adalah pengelolaan sampah balikpapan pengelolaan sampah basah pengelolaan sampah bogor pengelolaan sampah berbasis 3r pengelolaan sampah berbasis komunitas pengelolaan sampah berbasis teknologi pengelolaan sampah botol plastik pengelolaan sampah b3 rumah tangga pengelolaan sampah cair pengelolaan sampah controlled landfill pengelolaan sampah komposting pengolahan sampah control landfill pengolahan sampah canggih pengolahan sampah.com pengolahan sampah china pengelolaan sampah di china pengelolaan sampah dengan cara 3r pengelolaan sampah dengan cara reduce pengelolaan sampah dengan cara menjadikannya kompos pengelolaan sampah dengan cara dibakar pengelolaan sampah dan contohnya pengelolaan sampah dengan cara 4r pengelolaan sampah dengan cara pembakaran pengelolaan sampah dengan cara penimbunan pengelolaan sampah di cianjur pengolahan sampah secara komposting pengolahan sampah di china pengolahan sampah dengan cara sanitary landfill


Nggak nebak sih mau bikin apaan, ternyata kita diajarin sama  bu Alfa bikin dompet koin. Dih, jadi inget dompet koin bikinan suami hehehe ... ternyata hampir mirip, cuman bikinan suami ada layernya berlipat dan dijahit. Sementara yang diajarkan bu Alfa adalah mengolah sampah kotak susu bekas, jadi barang yang bernilai ekonomis. Yuk intip, bisa atau nggak nih saya bikin dompet koin daur ulang ini.

Cara mengelola sampah menjadi kerajinan


pengelolaan sampah pengelolaan sampah berbasis masyarakat pengelolaan sampah 3r pengelolaan sampah di sekolah pengelolaan sampah rumah tangga pengelolaan sampah di semarang pengelolaan sampah plastik pengelolaan sampah pdf pengelolaan sampah di jepang pengelolaan sampah di indonesia pengelolaan sampah organik pengelolaan sampah rumah tangga pdf pengelolaan sampah anorganik pengelolaan sampah medis pengelolaan sampah terpadu pengelolaan sampah perkotaan pengelolaan sampah ppt pengelolaan sampah 3r pdf pengelolaan sampah rumah sakit pengelolaan sampah domestik pengelolaan sampah di desa pengelolaan sampah adalah pengelolaan sampah adalah pdf pengelolaan sampah anorganik hanya dapat dilakukan pada sampah pengelolaan sampah agar bermanfaat bagi masyarakat pengelolaan sampah agar bermanfaat pengelolaan sampah anorganik dan organik pengelolaan sampah artikel pengolahan sampah anorganik menjadi kerajinan pengolahan sampah anorganik menjadi bahan bakar pengelolaan sampah plastik pdf pengelolaan sampah plastik di jepang pengelolaan sampah di australia artikel pengelolaan sampah plastik pengelolaan sampah sekolah adiwiyata makalah pengelolaan sampah anorganik artikel pengolahan sampah plastik pengolahan sampah di amerika metode pengolahan sampah anorganik pengelolaan sampah b3 pengelolaan sampah berbasis masyarakat ppt pengelolaan sampah berwawasan lingkungan pengelolaan sampah bandung pengelolaan sampah berkelanjutan pengelolaan sampah bumdes pengelolaan sampah bagi masyarakat pengelolaan sampah berbasis masyarakat pdf pengelolaan sampah bantar gebang pengelolaan sampah bernilai ekonomis pengelolaan sampah berbasis masyarakat adalah pengelolaan sampah balikpapan pengelolaan sampah basah pengelolaan sampah bogor pengelolaan sampah berbasis 3r pengelolaan sampah berbasis komunitas pengelolaan sampah berbasis teknologi pengelolaan sampah botol plastik pengelolaan sampah b3 rumah tangga pengelolaan sampah cair pengelolaan sampah controlled landfill pengelolaan sampah komposting pengolahan sampah control landfill pengolahan sampah canggih pengolahan sampah.com pengolahan sampah china pengelolaan sampah di china pengelolaan sampah dengan cara 3r pengelolaan sampah dengan cara reduce pengelolaan sampah dengan cara menjadikannya kompos pengelolaan sampah dengan cara dibakar pengelolaan sampah dan contohnya pengelolaan sampah dengan cara 4r pengelolaan sampah dengan cara pembakaran pengelolaan sampah dengan cara penimbunan pengelolaan sampah di cianjur pengolahan sampah secara komposting pengolahan sampah di china pengolahan sampah dengan cara sanitary landfill


pengelolaan sampah pengelolaan sampah berbasis masyarakat pengelolaan sampah 3r pengelolaan sampah di sekolah pengelolaan sampah rumah tangga pengelolaan sampah di semarang pengelolaan sampah plastik pengelolaan sampah pdf pengelolaan sampah di jepang pengelolaan sampah di indonesia pengelolaan sampah organik pengelolaan sampah rumah tangga pdf pengelolaan sampah anorganik pengelolaan sampah medis pengelolaan sampah terpadu pengelolaan sampah perkotaan pengelolaan sampah ppt pengelolaan sampah 3r pdf pengelolaan sampah rumah sakit pengelolaan sampah domestik pengelolaan sampah di desa pengelolaan sampah adalah pengelolaan sampah adalah pdf pengelolaan sampah anorganik hanya dapat dilakukan pada sampah pengelolaan sampah agar bermanfaat bagi masyarakat pengelolaan sampah agar bermanfaat pengelolaan sampah anorganik dan organik pengelolaan sampah artikel pengolahan sampah anorganik menjadi kerajinan pengolahan sampah anorganik menjadi bahan bakar pengelolaan sampah plastik pdf pengelolaan sampah plastik di jepang pengelolaan sampah di australia artikel pengelolaan sampah plastik pengelolaan sampah sekolah adiwiyata makalah pengelolaan sampah anorganik artikel pengolahan sampah plastik pengolahan sampah di amerika metode pengolahan sampah anorganik pengelolaan sampah b3 pengelolaan sampah berbasis masyarakat ppt pengelolaan sampah berwawasan lingkungan pengelolaan sampah bandung pengelolaan sampah berkelanjutan pengelolaan sampah bumdes pengelolaan sampah bagi masyarakat pengelolaan sampah berbasis masyarakat pdf pengelolaan sampah bantar gebang pengelolaan sampah bernilai ekonomis pengelolaan sampah berbasis masyarakat adalah pengelolaan sampah balikpapan pengelolaan sampah basah pengelolaan sampah bogor pengelolaan sampah berbasis 3r pengelolaan sampah berbasis komunitas pengelolaan sampah berbasis teknologi pengelolaan sampah botol plastik pengelolaan sampah b3 rumah tangga pengelolaan sampah cair pengelolaan sampah controlled landfill pengelolaan sampah komposting pengolahan sampah control landfill pengolahan sampah canggih pengolahan sampah.com pengolahan sampah china pengelolaan sampah di china pengelolaan sampah dengan cara 3r pengelolaan sampah dengan cara reduce pengelolaan sampah dengan cara menjadikannya kompos pengelolaan sampah dengan cara dibakar pengelolaan sampah dan contohnya pengelolaan sampah dengan cara 4r pengelolaan sampah dengan cara pembakaran pengelolaan sampah dengan cara penimbunan pengelolaan sampah di cianjur pengolahan sampah secara komposting pengolahan sampah di china pengolahan sampah dengan cara sanitary landfill


Bukan sulap bukan sihir, hehehe ... kami mengikuti step by step cara mendulang sampah bekas kotak susu ini jadi dompet cantik. Awalnya sempat salah antara kotak A dan kotak B, setelah saya perbaiki alhamdulillah jadi juga mesti nggak rapi-rapi amat tapi lumayanlah ya.

Barang yang dibutuhkan untuk membuat dompet koin dari kotak susu bekas ini, cukup mudah didapatkan seperti : kuas, lem, kotak susu bekas, kain katun dan ceplik sebagai perekatnya.


pengelolaan sampah pengelolaan sampah berbasis masyarakat pengelolaan sampah 3r pengelolaan sampah di sekolah pengelolaan sampah rumah tangga pengelolaan sampah di semarang pengelolaan sampah plastik pengelolaan sampah pdf pengelolaan sampah di jepang pengelolaan sampah di indonesia pengelolaan sampah organik pengelolaan sampah rumah tangga pdf pengelolaan sampah anorganik pengelolaan sampah medis pengelolaan sampah terpadu pengelolaan sampah perkotaan pengelolaan sampah ppt pengelolaan sampah 3r pdf pengelolaan sampah rumah sakit pengelolaan sampah domestik pengelolaan sampah di desa pengelolaan sampah adalah pengelolaan sampah adalah pdf pengelolaan sampah anorganik hanya dapat dilakukan pada sampah pengelolaan sampah agar bermanfaat bagi masyarakat pengelolaan sampah agar bermanfaat pengelolaan sampah anorganik dan organik pengelolaan sampah artikel pengolahan sampah anorganik menjadi kerajinan pengolahan sampah anorganik menjadi bahan bakar pengelolaan sampah plastik pdf pengelolaan sampah plastik di jepang pengelolaan sampah di australia artikel pengelolaan sampah plastik pengelolaan sampah sekolah adiwiyata makalah pengelolaan sampah anorganik artikel pengolahan sampah plastik pengolahan sampah di amerika metode pengolahan sampah anorganik pengelolaan sampah b3 pengelolaan sampah berbasis masyarakat ppt pengelolaan sampah berwawasan lingkungan pengelolaan sampah bandung pengelolaan sampah berkelanjutan pengelolaan sampah bumdes pengelolaan sampah bagi masyarakat pengelolaan sampah berbasis masyarakat pdf pengelolaan sampah bantar gebang pengelolaan sampah bernilai ekonomis pengelolaan sampah berbasis masyarakat adalah pengelolaan sampah balikpapan pengelolaan sampah basah pengelolaan sampah bogor pengelolaan sampah berbasis 3r pengelolaan sampah berbasis komunitas pengelolaan sampah berbasis teknologi pengelolaan sampah botol plastik pengelolaan sampah b3 rumah tangga pengelolaan sampah cair pengelolaan sampah controlled landfill pengelolaan sampah komposting pengolahan sampah control landfill pengolahan sampah canggih pengolahan sampah.com pengolahan sampah china pengelolaan sampah di china pengelolaan sampah dengan cara 3r pengelolaan sampah dengan cara reduce pengelolaan sampah dengan cara menjadikannya kompos pengelolaan sampah dengan cara dibakar pengelolaan sampah dan contohnya pengelolaan sampah dengan cara 4r pengelolaan sampah dengan cara pembakaran pengelolaan sampah dengan cara penimbunan pengelolaan sampah di cianjur pengolahan sampah secara komposting pengolahan sampah di china pengolahan sampah dengan cara sanitary landfill


pengelolaan sampah pengelolaan sampah berbasis masyarakat pengelolaan sampah 3r pengelolaan sampah di sekolah pengelolaan sampah rumah tangga pengelolaan sampah di semarang pengelolaan sampah plastik pengelolaan sampah pdf pengelolaan sampah di jepang pengelolaan sampah di indonesia pengelolaan sampah organik pengelolaan sampah rumah tangga pdf pengelolaan sampah anorganik pengelolaan sampah medis pengelolaan sampah terpadu pengelolaan sampah perkotaan pengelolaan sampah ppt pengelolaan sampah 3r pdf pengelolaan sampah rumah sakit pengelolaan sampah domestik pengelolaan sampah di desa pengelolaan sampah adalah pengelolaan sampah adalah pdf pengelolaan sampah anorganik hanya dapat dilakukan pada sampah pengelolaan sampah agar bermanfaat bagi masyarakat pengelolaan sampah agar bermanfaat pengelolaan sampah anorganik dan organik pengelolaan sampah artikel pengolahan sampah anorganik menjadi kerajinan pengolahan sampah anorganik menjadi bahan bakar pengelolaan sampah plastik pdf pengelolaan sampah plastik di jepang pengelolaan sampah di australia artikel pengelolaan sampah plastik pengelolaan sampah sekolah adiwiyata makalah pengelolaan sampah anorganik artikel pengolahan sampah plastik pengolahan sampah di amerika metode pengolahan sampah anorganik pengelolaan sampah b3 pengelolaan sampah berbasis masyarakat ppt pengelolaan sampah berwawasan lingkungan pengelolaan sampah bandung pengelolaan sampah berkelanjutan pengelolaan sampah bumdes pengelolaan sampah bagi masyarakat pengelolaan sampah berbasis masyarakat pdf pengelolaan sampah bantar gebang pengelolaan sampah bernilai ekonomis pengelolaan sampah berbasis masyarakat adalah pengelolaan sampah balikpapan pengelolaan sampah basah pengelolaan sampah bogor pengelolaan sampah berbasis 3r pengelolaan sampah berbasis komunitas pengelolaan sampah berbasis teknologi pengelolaan sampah botol plastik pengelolaan sampah b3 rumah tangga pengelolaan sampah cair pengelolaan sampah controlled landfill pengelolaan sampah komposting pengolahan sampah control landfill pengolahan sampah canggih pengolahan sampah.com pengolahan sampah china pengelolaan sampah di china pengelolaan sampah dengan cara 3r pengelolaan sampah dengan cara reduce pengelolaan sampah dengan cara menjadikannya kompos pengelolaan sampah dengan cara dibakar pengelolaan sampah dan contohnya pengelolaan sampah dengan cara 4r pengelolaan sampah dengan cara pembakaran pengelolaan sampah dengan cara penimbunan pengelolaan sampah di cianjur pengolahan sampah secara komposting pengolahan sampah di china pengolahan sampah dengan cara sanitary landfill


Kita harus menempel kotak susu bertuliskan huruf A dahulu, ke kain katun yang telah disiapkan, proses huruf B-nya juga demikian. Kemudian memasang ceplik satunya, di lem lagi dua bahan katun yang lain dan dipasang ceplik lagi, selesai! Kyaaaaa ... ternyata aku bisa. Emang ya kalau nggak belajar, mana bisa bikin karya istimewa. Tantangannya dalam mengerjakan dompet koin cantik ini adalah, saat mengelem dan menatanya agar tidak belepotan. Dibuat rapet dan melipatnya harus rapi, soalnya kalo nggak rapi waktu finishingnya akan jadi berantakan.  Lain kali pengen bikin lagi ah, asyik!

pengelolaan sampah pengelolaan sampah berbasis masyarakat pengelolaan sampah 3r pengelolaan sampah di sekolah pengelolaan sampah rumah tangga pengelolaan sampah di semarang pengelolaan sampah plastik pengelolaan sampah pdf pengelolaan sampah di jepang pengelolaan sampah di indonesia pengelolaan sampah organik pengelolaan sampah rumah tangga pdf pengelolaan sampah anorganik pengelolaan sampah medis pengelolaan sampah terpadu pengelolaan sampah perkotaan pengelolaan sampah ppt pengelolaan sampah 3r pdf pengelolaan sampah rumah sakit pengelolaan sampah domestik pengelolaan sampah di desa pengelolaan sampah adalah pengelolaan sampah adalah pdf pengelolaan sampah anorganik hanya dapat dilakukan pada sampah pengelolaan sampah agar bermanfaat bagi masyarakat pengelolaan sampah agar bermanfaat pengelolaan sampah anorganik dan organik pengelolaan sampah artikel pengolahan sampah anorganik menjadi kerajinan pengolahan sampah anorganik menjadi bahan bakar pengelolaan sampah plastik pdf pengelolaan sampah plastik di jepang pengelolaan sampah di australia artikel pengelolaan sampah plastik pengelolaan sampah sekolah adiwiyata makalah pengelolaan sampah anorganik artikel pengolahan sampah plastik pengolahan sampah di amerika metode pengolahan sampah anorganik pengelolaan sampah b3 pengelolaan sampah berbasis masyarakat ppt pengelolaan sampah berwawasan lingkungan pengelolaan sampah bandung pengelolaan sampah berkelanjutan pengelolaan sampah bumdes pengelolaan sampah bagi masyarakat pengelolaan sampah berbasis masyarakat pdf pengelolaan sampah bantar gebang pengelolaan sampah bernilai ekonomis pengelolaan sampah berbasis masyarakat adalah pengelolaan sampah balikpapan pengelolaan sampah basah pengelolaan sampah bogor pengelolaan sampah berbasis 3r pengelolaan sampah berbasis komunitas pengelolaan sampah berbasis teknologi pengelolaan sampah botol plastik pengelolaan sampah b3 rumah tangga pengelolaan sampah cair pengelolaan sampah controlled landfill pengelolaan sampah komposting pengolahan sampah control landfill pengolahan sampah canggih pengolahan sampah.com pengolahan sampah china pengelolaan sampah di china pengelolaan sampah dengan cara 3r pengelolaan sampah dengan cara reduce pengelolaan sampah dengan cara menjadikannya kompos pengelolaan sampah dengan cara dibakar pengelolaan sampah dan contohnya pengelolaan sampah dengan cara 4r pengelolaan sampah dengan cara pembakaran pengelolaan sampah dengan cara penimbunan pengelolaan sampah di cianjur pengolahan sampah secara komposting pengolahan sampah di china pengolahan sampah dengan cara sanitary landfill

pengelolaan sampah pengelolaan sampah berbasis masyarakat pengelolaan sampah 3r pengelolaan sampah di sekolah pengelolaan sampah rumah tangga pengelolaan sampah di semarang pengelolaan sampah plastik pengelolaan sampah pdf pengelolaan sampah di jepang pengelolaan sampah di indonesia pengelolaan sampah organik pengelolaan sampah rumah tangga pdf pengelolaan sampah anorganik pengelolaan sampah medis pengelolaan sampah terpadu pengelolaan sampah perkotaan pengelolaan sampah ppt pengelolaan sampah 3r pdf pengelolaan sampah rumah sakit pengelolaan sampah domestik pengelolaan sampah di desa pengelolaan sampah adalah pengelolaan sampah adalah pdf pengelolaan sampah anorganik hanya dapat dilakukan pada sampah pengelolaan sampah agar bermanfaat bagi masyarakat pengelolaan sampah agar bermanfaat pengelolaan sampah anorganik dan organik pengelolaan sampah artikel pengolahan sampah anorganik menjadi kerajinan pengolahan sampah anorganik menjadi bahan bakar pengelolaan sampah plastik pdf pengelolaan sampah plastik di jepang pengelolaan sampah di australia artikel pengelolaan sampah plastik pengelolaan sampah sekolah adiwiyata makalah pengelolaan sampah anorganik artikel pengolahan sampah plastik pengolahan sampah di amerika metode pengolahan sampah anorganik pengelolaan sampah b3 pengelolaan sampah berbasis masyarakat ppt pengelolaan sampah berwawasan lingkungan pengelolaan sampah bandung pengelolaan sampah berkelanjutan pengelolaan sampah bumdes pengelolaan sampah bagi masyarakat pengelolaan sampah berbasis masyarakat pdf pengelolaan sampah bantar gebang pengelolaan sampah bernilai ekonomis pengelolaan sampah berbasis masyarakat adalah pengelolaan sampah balikpapan pengelolaan sampah basah pengelolaan sampah bogor pengelolaan sampah berbasis 3r pengelolaan sampah berbasis komunitas pengelolaan sampah berbasis teknologi pengelolaan sampah botol plastik pengelolaan sampah b3 rumah tangga pengelolaan sampah cair pengelolaan sampah controlled landfill pengelolaan sampah komposting pengolahan sampah control landfill pengolahan sampah canggih pengolahan sampah.com pengolahan sampah china pengelolaan sampah di china pengelolaan sampah dengan cara 3r pengelolaan sampah dengan cara reduce pengelolaan sampah dengan cara menjadikannya kompos pengelolaan sampah dengan cara dibakar pengelolaan sampah dan contohnya pengelolaan sampah dengan cara 4r pengelolaan sampah dengan cara pembakaran pengelolaan sampah dengan cara penimbunan pengelolaan sampah di cianjur pengolahan sampah secara komposting pengolahan sampah di china pengolahan sampah dengan cara sanitary landfill


Thanks banget ya Titik Tengah Patnership, thanks to bu Alfa, temen-temen blogger Gandjel rel dan Alfamaret tentunya. Besok-besok nggak bakalan buang kotak tisu bekas, atau barang yang sekiranya bisa didaur ulang. Siapa tahu bisa dijadikan peluang usaha sampingan, iya nggak? Hahaha ... tetep ya, nggak mau rugi. Tapi secara nggak langsung kita turut membantu mengampanyekan kemampuan mengolah sampah, kepada masyarakat nih dengan begini. Siapa tahu bekal ini ilmu ini juga bisa diterapkan nih, di lingkungan sekitar kita. Iya nggak?




            Harus kita yang peduli, harus kita yang sadar diri sebelum menyuruh orang lain bukan? Yuk kampanyekan mengolah sampah menjadi barang yang berharga sekaligus menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada masyarakat sekitar. Semoga bermanfaat cerita hari ini, salam!



20 comments:

  1. Adakah tutorialnya? Pengen nyoba juga..hehe..

    ReplyDelete
  2. Seru bikinnya mbak, nggak perlu jahit menjahit soalnya.

    ReplyDelete
  3. Eeeh, kereen ini... Diriku juga suka (sok) recyling barang di rumah, suka sayang kalo liat kardus2 mau dibuang, kebanyakan dibuat mainan anak2 sih, walau ujung2nya dibuang juga akhirnya

    ReplyDelete
  4. Ternyata yang suka dibagikan untuk souvenir pengantinan ya, sukaaa

    ReplyDelete
  5. Liat ini jadi mupeng bikin. Anak sm suamiku hoby ngumpulin barang bekas. Tapi aku hoby ngebuang krn pusing liat tumpukannya. Next time emak mau coba tobat buang2 sampah. He

    ReplyDelete
  6. Asik bisa punya dompet koin sendiri dan mudah

    ReplyDelete
  7. Wah lucu dan kayaknya mudah deh buatnya

    ReplyDelete
  8. Hasilnya lucu lucu...
    Tidak perlu pakai jahitan. Lem saja sudah kuat ya?

    ReplyDelete
  9. Lingkungan bersih, dengan memanfaatkan barang bekas. Mantap... #DuniaFaisol

    ReplyDelete
  10. Unyu" banget jadinya. Harus telaten juga nih yaa hehe

    ReplyDelete
  11. Eh lucu banget buat simpan koin yang bertebaran di rumah *emang Paman Gober :))
    Padahal aku biasa minum susu kotak tapi ga kepikiran bisa dibuat semanis ini.

    ReplyDelete
  12. Wah, klo cuma liat hasil akhirnya, gk nyangka deh klo itu dibikin dr kotak bekas susu. Kereen

    ReplyDelete
  13. Dari barang bekas ternyata bisa jadi cantik banget ya hasilnya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat