Sunday, 4 March 2018

Kegunaan Sunblock untuk Kesehatan Kulit




Kegunaan Sunblock untuk Kesehatan Kulit - Sunblock sudah menjadi salah satu pelindung kulit yang wajib dipakai, karena sebagian orang tidak cukup hanya menggunakan handbody untuk melindungi kulit. Panas matahari yang menyengat, lama kelamaan jika mengenai kulit akan berbahaya. Sebab itu sunblock dihadirkan sebagai formula yang melindungi kulit secara lebih, sebenarnya saya sendiri juga jarang menggunakan sunblock tapi sejak mengetahui manfaatnya dan ingin melindungi kulit akhirnya merutinkan juga.


sunblock sunblock wardah sunblock nivea sunblock emina sunblock skin aqua sunblock parasol sunblock wajah garnier sunblock vaseline sunblock adalah sunblock wardah harga sunblock melanox vs parasol sunblock oriflame sunblock garnier sunblock untuk kulit berminyak sunblock wajah dan badan sunblock waterproof sunblock untuk wajah sunblock viva sunblock wajah vaseline sunblock inez sunblock untuk renang


Apasih manfaat sublock sendiri selain melindungi kulit kita? Yuk intip :

Membantu mencegah penuaan dini

Usia tidak hanya hal yang bisa membuat kulit kita menua, tetapi pengaruh lingkungan pun bisa membuat penuaan dini datang lebih cepat. Dengan menggunakan sunblock setiap hari, bisa mencegah dan mengurangi tanda penuaan dini. Misalnya seperti kerutan halus yang kadang tidak kita sadari, karena penelitian sudah membuktikan jika 55% orang yang menggunakan sunblock, risiko penuaan dini lebih sedikit daripada yang tidak menggunakannya.

Mencegah penggelapan kulit

Penggelapan kulit akibat paparan sinar matahari, sering membuat sebal. Apalagi bikin belang, dengan penggunaan sunblock efek tersebut bisa diminimalisir.

Menurunkan risiko penyakit kanker

Lapisan kulit yang tidak terlindungi sangat berbahaya, salah satunya adalah terkena penyakit kanker. Langkah kecil yang harus kita lakukan untuk melindungi kulit, ya dengan menggunakan sunblock ini.

Membantu mencegah sunburn

Sunburn tidak hanya bisa menyebabkan kemerahan, pembengkakan dan gatal serta bintik-bintik di kulit kita. Bisa juga membuat kulit kita melepuh, dan peningkatan risiko terkena kanker lebih tinggi. Cara melindungi kulit kita tersebut dengan menggunakan sunblock.

Melindungi kulit dengan maksimal ketimbang pakaian panjang

Kebanyakan dari kita merasa menggunakan pakaian panjang sudah cukup, untuk melindungi bagian kulit dari matahari. Nyatanya, sinar matahari tetap bisa masuk menembus kulit, sementara sunblock dengan kandungan manfaat lebih aman dari pakaian panjang.

Beberapa hal di atas akan membuat kita merenungkan, apabila tanpa sunblock kulit kita akan lebih mudah terkena radiasi berbahaya. Di samping itu sunblock juga mempunyai manfaat yang double. Tidak hanya bisa diaplikasikan di tubuh dan wajah, tetapi bisa juga melindungi diri kita dari efek yang berbahaya ketika beraktivitas di luar.

            Selain menjaga kecantikan wajah itu perlu, hal lain yang patut kita perhitungkan juga adalah menjaga kulit tubuh. Kadang kalau lagi males banget, biasanya keluar tanpa menggunakan cream atau perlindungan tubuh semacam handbody. Tetapi balik lagi kalau ingat bakalan bisa nyebapin penyakit berbahaya mau nggak mau harus sadar akan pentingnya sunblock untuk wajah dan badan. Kalau biasanya make sunblock waktu mau renang aja, sekarang lebih perhatian keluar rumah dikit aja make sunblock hehehe ... nggak mau kulit rusak, sayang masih muda ini. Kalau bukan kita yang ngerawat siapa lagi. Iya nggak? Semoga membantu artikel Kegunaan Sunblock untuk Kesehatan Kulit.





1 comment:

  1. Apakah sunblock sendiri memiliki efek samping negatif karena bahan kimia yang di gunakan???

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat