Wednesday, 7 March 2018

Kebencian Seseorang Padamu Justru akan Membuatmu Semakin Kuat



Setiap dari kita pastilah ingin merasakan hidup yang damai, saling mencintai dan dicintai. Tidak ada permusuhan apalagi saling melukai. Tetapi jika ada seseorang yang membencimu, jangan fokus dalam kesedihan itu. Tetapi jadikanlah kebencian orang itu jadi pelecutmu untuk berkembang. Hal-hal berikut dapat membuatmu semakin tangguh:




Arti cinta lebih kamu pahami

Selamat, kamu berhasil memahami cinta. Siapa yang ingin dibenci dan dilukai? Tidak ada. Ketika dia yang membencimu semakin menunjukkan kebenciannya, maka biarkan saja. Tuhan saja tidak pernah membenci hambanya yang durhaka, mengapa kita harus membenci dia yang sekadar membencimu?

Belajar lebih mengenali diri

Semua orang tidak bisa disamaratakan menyukaimu, kuncinya adalah selalu belajar menerima kenyataan. Kita tidak bisa menyenangkan semua orang, maka lebih kenali dirimu sendiri, cintai dirimu dan dekati selalu penciptamu

Semakin kuat semakin tangguh

Sikap orang yang kamu dapatkan selama ini, baik yang membenci atau melukaimu jadikan pengalaman. Karena pengalaman adalah guru yang baik, anggap saja kebencian seseorang mengujimu untuk jadi lebih tabah dan sabar.

Sadari tujuanmu

Orang yang membencimu akan membuatmu sadar, apa yang sebenarnya yang dia inginkan dari kita. Akhirnya kita lebih fokus, lebih mementingkan orang yang mencintai kita daripada yang membenci kita. Kita jadi lebih yakin harus berjalan ke arah mana.

Kamu menjadi semakin dewasa

Saat kamu mampu mengendalikan rasa benci seseorang kepadamu, menjadi biasa saja. Selamat! Artinya kamu tumbuh semakin dewasa.

Kamu ternyata lebih unik

Kekuranganmu bisa dilihat dari orang yang membencimu, belajarlah dari sana. Sementara kelebihanmu terus gali dan tingkatkan. Karena bagaimanapun kita tidak bisa hidup sesuai, dengan keinginan dia yang membencimu.

Kamu berhak bahagia

Jangan balas kebencian seseorang dengan membencinya juga, itu akan semakin membuat kamu sakit. Belajar buka hati lebih luas lagi, bersyukurlah dan berbahagialah dengan apa yang kamu miliki sekarang.

Salam

2 comments:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat