Friday, 23 February 2018

Sajikan Susu Formula Terbaik dengan Cara Tepat untuk Maksimalkan Khasiatnya



Seringkali memberikan susu formula kepada si kecil kerap jadi pilihan untuk para Ibu yang punya masalah terkait menyusuinya. Kadang ada beberapa kondisi pada wanita yang tidak mampu memberikan ASI, ke bayi sehingga butuh bantuan susu formula untuk lengkapi nutrisinya. Oleh karena itu Anda wajib memilihkan susu formula terbaik untuk sikecil. Sekarang ini sudah ada banyak sekali produk susu formula di pasaran dimana punya banyak kelebihan.

sumber  gambar google



Susu formula saat ini sudah ada yang bubuk dan juga susu cair. Namun mayoritas orang tua lebih suka memberikan susu bubuk kepada si kecil. Berbagai merek susu formula sudah bisa Anda dapatkan dengan mudah saat ini dengan berbagai macam kemasan. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di situs belanja online terkemuka sehingga tidak perlu sibuk keluar rumah. Sebetulnya hampir semua produk susu formula itu sama kandungannya, namun hanya beda merek saja sehingga Anda bisa lebih bebas memilihnya.

Bagi Anda yang memilih susu bubuk untuk disajikan kepada bayi kecil Anda, maka selain memilih susu formula terbaik, Anda juga harus bisa secara tepat menyajikan susu tersebut sehingga manfaat yang didapat si kecil bisa total dan maksimal. Meski sudah ada panduan di kemasannya, tetap saja banyak orang tua yang sering salah dalam penyajian, bagaimana penyajan yang baik sebenarnya adalah:

  1. Memilih air yang terlalu panas
Memang untuk bisa melarutkan susu bubuk dengan mudah, maka air mendidih adalah menjadi solusi terbaik. Suhu air mendidih adalah 100 derajat, namun Anda juga perlu tahu jika suhu yang baik untuk melarutkan susu bubuk yakni di sekitar temperatur 70 derajat Celcius. Jika memang hanya ada air yang mendidih, maka tunggu sekitar 30 menit sehingga airnya bisa sedikit lebih dingin. Dengan begitu suhu tepat akan bisa didapatkan agar susu yang Anda buat lebih mudah larut.

  1. Taruh susu dulu, baru air
Kesalahan umum selanjutnya adalah dengan menaruh susu lebih dulu ke botol dan baru kemudian air. Memang hal ini umum sekali dilakukan. Padahal langkah yang benar adalah dengan menaruh air dulu sehingga takarannya bisa tepat, baru susunya dimasukkan. Dengan cara ini, maka takaran tepat sesuai anjuran akan bisa didapatkan.

  1. Tidak sesuai takaran
Memasukkan susu lebih banyak dari takaran agar rasa susu kuat dan lezat. Ada juga memasukkan susu lebih sedikit dari takaran dengan air yang banyak agar tujuannya hemat. Keduanya adalah salah. Anda harus membuat susu tersebut sesuai dengan takarannya sehingga nutrisi yang ada di dalamnya pun tepat untuk si kecil.

  1. Memberi susu yang masih panas
Kadang orang tua juga tidak mengecek lebih dulu suhu dari susu sehingga tanpa sadar melukai anak. Oleh karena itu pastikan sebelumnya cek dulu suhu susu tersebut apakah masih terlalu panas atau tidak. Caranya cukup keluarkan sedikit susu ke tangan dan jika dirasa pas maka bisa diberikan.

Dengan mengerti aturan untuk membuat susu, maka Anda akan bisa membuat susu sesuai aturan dengan rasa nikmat dan pastinya nutrisi lengkap. Anda bisa mendapatkan ragam susu formula terbaik di situs belanja online. Sudah tersedia banyak produk dengan ukuran yang bervariasi sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Pastikan memilih susu formula yang sesuai dengan usia anak sehingga kebutuhan nutrisinya bisa disesuaikan dari komposisi susu formula tersebut.

Salam


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat