Friday, 16 February 2018

Menjadi Lebih Islami dengan Kerudung Segi Empat yang Syari


Hijab segi empat sempat padam trendnya dan tergantikan oleh pashmina beberapa waktu yang lalu. Namun, kini popularitasnya kembali naik dengan model baru. Jenis kerudung ini praktis pemakaiannya juga nyaman dan adem.

Perjalanan hijab segi empat dalam dunia fashion

Saat awal kemunculan trend hijab, kerudung segi empat mendominasi di pasaran. Waktu itu bahan yang paling populer adalah kain paris. Nah, khas tipe kain paris adalah lemas, sulit dibentuk, namun adem.

Gak lama setelahnya, trend tergantikan dengan pashmina, jenis kerudung berbentuk panjang seperti syal. Bahan ini memang bisa dipakai dengan segala macam model. Makanya, di masa jayanya, orang-orang berlomba-lomba membuat tutorial memakai pashmina. Oiya, selain model yg banyak, pashmina juga punya variasi jenis bahan yang banyak.



Trend pashmina mulai redup di tahun 2017-an. Hijabers kembali lagi ke model persegi. Namun, item ini muncul dengan transformasi. Sebagai pengganti bahan kain paris, kini jilbab segi empat muncul dengan gaya baru dan beragam bahan. Bahan yang paling populer diantaranya Morocco Hermes, organza silk, dan katun jepang. Gaya kerudung baru tersebut juga turut dipopulerkan oleh para selebritis dan public figure.

Motif-motif kerudung segi empat terbaru

Sekembalinya ke trend fashion, kerudung muncul dengan variasi model beragam. Beberapa diantaranya dirangkum ke dalam poin-poin berikut:

·        Nuansa floral dan dedaunan. Jenis floral dan dedaunan cukup populer akhir-akhir ini. Motifnya beragam, salah satunya digambar seperti efek cat air. Nuansa floral tidak pernah berhenti digemari para pengguna hijab.
·        Corak geometris. Corak geometris dapat berupa bentuk zig-zag, segiempat, kubus, hingga segitiga.
·        Perpaduan warna pastel. Jenis warna pastel juga cukup populer baru-baru ini. Perpaduan warna-warna pastel dikombinasikan ke dalam bentuk-bentuk abstrak pada kain. Model tersebut diminati banyak oleh anak muda yang berjiwa penuh warna.
·        Motif garis. Motif garis selalu eksis di sepanjang zaman. Gak hanya pada kerudung, tapi juga pada baju dan celana. Motif garis dapat memunculkan kesan tirus bila dipakai dengan tepat.
·        Corak batik. Ada beberapa motif kerudung yang menggunakan motif batik. Biasanya gak full kerudung, tapi disematkan di sekeliling bidang.

Beli kerudung langsung dari pengrajin di Qlapa

Kerudung yang ada di toko offline seringkali pasaran banget modelnya. Ingin cari hijab gak pasaran? Ada marketplace online menyediakan hijab persegi handmade, namanya Qlapa. Karena dibuat dengan tangan, kerudung di situ lebih eksklusif dan unik.

Situs ini merupakan penghubung pengrajin lokal dengan konsumen. Jadi, barang langsung tersedia dari pengrajinnya. Gak ada reseller berjualan di situ. Makanya, harganya relatif lebih terjangkau karena rantasi pemasaran pendek.

Selain hijab, kita bisa temuin banyak banget jenis kerajinan di sini, mulai dari pakaian hingga perabot. Meski banyak, nyarinya gak perlu pusing soalnya situs menyediakan menu kategori yang memudahkan proses pencarian.

Jangan ragu soal kualitas kerudung segi empat di qlapa.com. Team kurasi qlapa menyeleksi semua barang yang dipasarkan disini. Jadi, jarang banget ada konsumen kecewa. Fitur unggulannya adalah kustomisasi. Apa tuh? Kustomisasi adalah fitur yg memungkinkan pembeli memesan barang sesuai keinginannya sendiri. Nanti pemesanannya melalui pre-order gitu. Keren kan!

Proses pembayarannya juga aman banget. Uang konsumen gak langsung masuk kantung pengrajin, tapi lewat situs. Kalau pembeli sudah mengonfirmasi penerimaan barang, baru deh uangnya disampaikan ke pengrajin.

Kerudung segi empat lucu ini cocok buat dipakai jalan-jalan

Di marketplace itu, ada salah jilbab segi empat lagi trending. Namanya Kemilau Square Scarf. Hijab ini berbahan satin silk (sutra satin). Motifnya merupakan hasil print, meski begitu tetap eksklusif karena desainnya terbatas.

Perpaduan warna pastel mendominasi item kaum muslimah ini. Warna dasarnya berupa abu pastel, biru pastel, dan putih. Sementara itu, di bagian tengahnya terdapat pola geometris berwarna hijau pink kuning.

Hijab ini pun cocok banget untuk dipakai jalan-jalan atau hangout bersama teman. Warnanya yang kalem tapi cheerful bisa jadi ngebawa mood segar loh. Motifnya juga modern banget, cocok sama trend saat ini. Harga dipatok untuk produk ini adalah 150.000 rupiah dan sepadan banget sama kualitasnya

Testimoni pembeli kerudung segi empat custom

Sebelum memutuskan membeli barang online, alangkah baiknya bila melihat ulasannya dulu. Situs Qlapa mempunyai fitur ulasan yg merupakan tempat para kembeli sebelumnya memberikan ulasan produk.

Hijab tadi mendapat rating 5/5 di marketplace online. Artinya, para pembeli puas dengan barang yang didapat, beberapa contohnya:

·        Roosmalia Isdiani pada 25 Desember 2017 menulis, “Bagus.. sesuai gambar.”
·        Selain itu, Dita Kusumaastuti juga ikut berkomentar pada 13 November 2017. Katanya, “Good material and printing.” Bahan silk satin memang banyak penggemarnya guys.
·        Adilla Meytiara, pada 15 Mei 2017 menulis, “cantik scarfnya! Thank you.”





6 comments:

  1. sekarang banyak pilihan yang bagus-bagus yaa mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget sampe bingung pengen beli semua hahaha

      Delete
    2. Assalamualaikum 
      senang sekali saya bisa menulis kisah nyata kami 
      dan berbagi kepada teman-teman disini.

      Meski hidup dalam keprihatinan, karena hanya mengandalkan penghasilan dari jual gorengan, namun rumah tangga kami terbilang harmonis. Jika berselisih paham, kami selalu menempuh jalan musyawarah. Hal itu wajib kami terapkan untuk menutupi aib dan segala bentuk kekurangan yang ada dalam rumah tangga kami agar tidak terdengar oleh orang luar. Karena begitulah pesan dari para orang tua kami.

      Hari demi hari aku habiskan hanya untuk bekerja dan bekerja. Hal itu aku lakukan, selain sadar akan tanggung jawabku sebagai orang tua , juga ingin menggapai harapan dan cita cita. Yah, mungkin dengan begitu ekonomi keluargaku dapat berubah dan aku bisa menyisihkan sedikit uang penghasilanku itu untuk masa depan anak-anakku dikemudian hari. Namun semua itu menjadi sirna.

      Selanjutnya kami pun melangkah untuk mencobanya minta bantuan melalui pesugiha dana gaib tanpa tumbal,alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan. 

      Jalan ini akan mengubah kemiskinan menjadi limpahan kekayaan secara halal dan tidak merugikan orang lain.

      Alhamdulillah semoga atas bantuan AKI ALI terbalaskan melebihi rasa syukur kami,
      saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami.
      Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan hubungi 
      AKI ALI di:+082 313 669 888
      Supaya lebih jelas kunjungi blog
      KLIK DI SINI



      Delete
  2. Aku belum pernah beli kerudung secara online. Makin hari motif kerudung makin banyak ya mbak. Terimakasih sharingnya.

    ReplyDelete
  3. Dari dulu selalu setia dengan jilbab segi empat karena emang gak suka dg model Pashmina

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat