Friday, 2 February 2018

Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia

indonesia indonesian idol indonesian idol 2018 indonesia vs indonesia raya indonesia vs islandia indonesia pusaka indonesia power indonesia hot indonesia inggris indonesia jaya indonesia tanpa pacaran indonesia pernah menjadi tuan rumah asian games pada tahun indonesia vs guyana indonesia mengajar indonesia vs thailand indonesia power semarang indonesia raya 3 stanza indonesia vs portugal indonesia hari ini indonesiax



Sudahkah kamu meletakkan Indonesia dalam hatimu? Di dadamu? Dan di jiwamu?
Sudah memberikan apa saja untuk Indonesia?


indonesia indonesian idol indonesian idol 2018 indonesia vs indonesia raya indonesia vs islandia indonesia pusaka indonesia power indonesia hot indonesia inggris indonesia jaya indonesia tanpa pacaran indonesia pernah menjadi tuan rumah asian games pada tahun indonesia vs guyana indonesia mengajar indonesia vs thailand indonesia power semarang indonesia raya 3 stanza indonesia vs portugal indonesia hari ini indonesiax indonesia adalah indonesia adalah negara indonesia android kejar indonesia arab indonesia adalah negara hukum indonesia asian games indonesia amerika indonesia ada berapa provinsi indonesia adalah negara kepulauan indonesia adalah negara yang berdasarkan atas hukum atau disebut indonesia airasia indonesia akan perang indonesia adalah negara hukum pasal indonesia artis indonesia air force indonesia army indonesia australia indonesia adalah negara kesatuan yang berbentuk indonesia air force equipment


Saya belum memberikan apapun untuk Indonesia, selain cinta saya pada negeri tumpah darah ini. Sudah berapa lama kita menemani Indonesia? Yang semakin hari semakin menua ini? Banyak problema yang dihadapi Indonesia kita tercinta, dan sudah berapa banyak sumpah serapah yang terucap untuk tanah air Indonesia. Berapa banyak generasi yang sudah tidak memiliki jiwa merah putih? Kids jaman now yang digadang-gadang dalam era kekinian justru banyak kehilangan rasa nasionalisme dan lebih memikirkan dirinya sendiri. Seharusnya tidak seperti ini dan tidak begini.

Memaksimalkan kemampuan diri untuk Indonesia di bidangnya masing - masing

Alhamdulillah, pada Jum'at 2 Februari 2018, saya berkesempatan mengikuti Flash Blogging lagi setelah 6 bulan lalu. Masih mengusung tema dalam dunia tulis, untuk Indonesia menuju maju. Bagaimana, 'tips menulis kreatif' dan materi kedua mengusung 'sudut istana' dari tim Komunikasi Presiden.




Menulis kreatif adalah menulis dengan gaya sendiri

Tips menulis kreatif yang diisi oleh jurnalis senior Bapak Anto Prabowo, memaparkan awal abad ke 20 dimana tumbuhnya kaum intelektual hingga RM Sosro Kartono sebagai guru bahasa Presiden Soekarno jaman dahulu. Dari abad ke 20 kami dibawa, sampai kepada Seno Gumira tokoh sastrawan paling berpengaruh di Indonesia hingga sekarang.

Menurut saya benar apa yang dikatakan oleh Bapak Anto Prabowo, bahwa tulisan kreatif akan mengalir dengan sendirinya seiring dengan jam terbang menulis yang kita lakukan. Awal mulanya memang meniru dari penulis idola, kemudian kita akan menemukan gaya atau cara kita sendiri dalam menulis. Karena saya bergelut dalam bidang dunia tulis, maka yang bisa saya lakukan untuk Indonesia adalah dengan menulis hal yang baik, membantu Indonesia meraih titik terbaiknya dari berbagai penjuru khususnya pada bidang kepenulisan. Seperti mematahkan berita yang tidak benar ,yang justru merusak pemikiran masyarakat. 

Video mengharu-biru dari sudut istana

Saya hanya bisa bilang, terima kasih Bapak Andoko Darta dengan video yang ditayangkan tadi termasuk video paspampres dari sudut istana. Saya bahagia dan bangga terlahir di Indonesia, saya mencintai Bumi Pertiwi ini dengan segenap hati saya. Pemuda-pemudi Indonesia harus bangkit segera, menggenapi apa yang Indonesia perlukan, menutupi apa yang Indonesia butuhkan. Maka milikilah kehendak untuk bersatu, karena perbedaan bukan jadi alasan untuk bercerai-berai tetapi menjadikan kekuatan untuk menyatukan yang terberai.

Saya jadi ingat pertanyaan salah seorang kawan saya, “Negara mana yang menurutmu, menjadi negara paling indah?” tanya seorang kawan kepada saya beberapa waktu lalu. Dia telah pernah menjelajah negara-negara di dunia, dan saya sempat iri kepadanya.

"Kalau kamu ingin melihat keindahan dunia, datanglah ke Indonesia", balas saya seraya tersenyum dengan bangga. Bahkan senjata paling mewah pada jaman itu, kalah hanya dengan bambu yang diruncingkan. Saya jadi teringat lirik lagu milik Koes Plus, dengan judul ‘Kolam Susu’. "Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman". Betapa specialnya Indonesia bukan?


Flash Blogging bertabur hadiah payung

Pembahasan yang serius ini nggak seru dong tanpa adanya kuis? Beberapa kuis dilontarkan dan bahkan Bapak Sukardi memberikan hadiah payung. Bukan sembarang payung lho, ini adalah payung yang pernah dipakai oleh Bapak Presiden Jokowi ketika menenangkan para demonstran. Siapakah mereka yang beruntung? Yuk liat keseriusannya dalam video di bawah ini.




Salam




19 comments:

  1. Eh ada akuuh, hihii

    Puitis loh kalimatnya, Nyi. Yuk jangan lelah mencintai Indonesia

    ReplyDelete
  2. Dapet ilmu baru alhamdulillah. Menulis dengan hati dan mencintai indonesia dari hati.

    ReplyDelete
  3. Aku bangga bisa lahir di bumi Indonesia , meskipun belum pernah memberikan sumbangsih berarti bagi bumi pertiwi

    ReplyDelete
  4. Meski listrik di kampung saya sering mati saat lagi enak2 ngetik
    Meski jalan ke kampung saya masih hancur
    Meski Cianjur masih jadi kabupaten terbelakang di Jawa Barat saya tetap cinta Indonesia, Nyi...

    ReplyDelete
  5. Cinta indonesia dgn cinta produksi nya. Ane mau mati di indonesia

    ReplyDelete
  6. Insya Allah tak kan lelah ku mencintai Indonesia.. :)

    ReplyDelete
  7. Jadi inget perbincangan aku sama suami beberapa waktu lalu perihal anak seorang kenalan yang jadi PNS di Australia setelah diberi kesempatan memilih WN.

    Kata si abang, orang kayak gitu enak banget ya pindah pindab WN. Gak nasionalis!

    Lah dia gak tahu kalau istrinya dapat kesempatan seperti itu juga pasti mau pindah WN ��

    Gak tahulah aku ini gak nasionalis atau apa. Tapi dari dulu selalu kepengen tinggal dan menetap di luarnegeri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh pookoknya yang belajar menjadi yang terbaik aja Mba. Hehehe

      Delete
  8. Aku bangga juga jadi warga indonesia, bangga tinggal di Bandung, bangga sebagai orang jawa, tentunya ga akan pernah lelah mencintai negeri tercinta inih

    ReplyDelete
  9. Bemer banget deh, awal nulis pasti nyontek gaya idola, lama2 nemu gaya nulis diri sendiri. Aku jg gituu

    ReplyDelete
  10. Indonesia memang dari dulu indah. Yang bikin lelah tuh netizen hehehe. Kalau datang langsung, ketemu masyarakat sepertinya tidak sepanas dumay :D

    ReplyDelete
  11. Iya banget, Indonesia itu kan luas, banyak tempat yang indah, kecuali netizen zaman now yang suka begitu deh ahahahaha

    ReplyDelete
  12. Indonesia yang penuh cinta rasanya jadi tempat yang tak ada gantinya. Aku suka

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat