Tuesday, 13 February 2018

Cara Mudah Membuat Kue Tanpa Oven Begini


Cara Mudah Membuat Kue Tanpa Oven Begini - Hampir sebagian besar wanita, melewatkan waktunya berada di dapur. Berkutat dengan berbagai bumbu, masakan dan peralatan. Seolah menjadi hobi tersendiri, bagi sebagian perempuan. Apalagi yang menyukai hal yang berbau masak-memasak. Namun bagaimana jika seseorang tidak menyukai memasak, tetapi ingin belajar memasak? Tidak masalah, asal mau sunggu-sungguh dalam melewati prosesnya. Siapa tahu hal yang tadinya tidak bisa dilakukan, malah justru menjadi kebiasaan?

Sudah punya niatan mau memasak, eh ... peralatan di dapur tidak banyak yang bisa digunakan untuk membuat kue. Jangan salah, tanpa peralatan canggih seperti oven anda tetap bisa kok membuat kue.

"Kalau rasanya nggak enak bagaimana?"

Hmm ... belum apa-apa udah kepikiran macem-macem ya kan? Membuat kue tanpa oven, jangan takut dengan rasanya yang tidak enak atau akan berubah. Cita rasa kue tanpa oven, tidak berpengaruh dengan alat yang dipakainya. Asal ... takaran yang digunakan sesuai dan pas. Bikin dahulu kue yang mudah-mudah dengan bahan yang mudah didapatkan di sekitarmu. Misalnya membuat kue pukis sendiri di rumah.


kue pukis kue pukis empuk dan mengembang kue pukis sederhana kue pukis bulat kue pukis pandan kue pukis tanpa santan kue pukis bandung kue pukis kekinian kue pukis mini kue pukis ncc kue pukis coklat kue pukis tanpa telur kue pukis adalah kue pukis tanpa mixer kue pukis kelapa kue pukis kentang kue pukis berasal dari kue pukis terdekat kue pukis santan kue pukis modern kue pukis thien thien lay bandung kue pukis aneka topping kue pukis aneka rasa kue pukis anti gagal kue pukis asal kue pukis abang abang kue pukis ala bogasari kue pukis arab kue pukis asin kue pukis adonan resep kue pukis ala ncc bisnis kue pukis aneka rasa resep kue pukis ala ny liem resep kue pukis asin resep kue pukis arab resep kue pukis asli resep kue pukis ala chef cetakan kue pukis anti lengket resep kue pukis agar mengembang resep kue pukis aneka topping


Kue pukis adalah kue yang sejak zaman dahulu, sudah ada dan dijajakan di pasar tradisiona. Jika anda kurang puas dengan rasa yang dijual di pasaran, mengapa nggak bikin sendiri di rumah? Yuk intip resep mudahnya.

Bahan yang dibutuhkan

3 sdm blueband
1 sdt ragi instan
4 butir telur ayam
300 ml santan kelapa
50 gram keju parut
250 gram tepung terigu
messes seperlunya

Cara membuat :

·       Ayak tepung terigu untuk mendapatkan yang halus, campurkan dengan ragi instan dan aduk.
·       Kocok telur dan gula agar mengembang. Jika sudah terlihat kental, masukan ragi dan tepung yang sudah diaduk tadi.
·       Tuangkan santan perlahan, diamkan kurang lebih 30 menit adonannya tutup dengan plastik
·       Panaskan cetakan, dan oleskan blueband di cetakan. Tuang adonan. Taburkan messes dan keju lalu tutup. Tunggu pukis matang, lalu anda tinggal menyantapnya. Cara Mudah Membuat Kue Tanpa Oven ternyata bisa kan?

Cara mudah membuat kue lainnya tanpa oven, anda bisa melakukan browsing dan mencari menu yang sekiranya anda suka dan keluarga suka. Dari informasi pembuatan dan bahan, anda bisa menerapkannya untuk diaplikasikan membuat secara langsung.  Tidak melulu harus menggunakan oven, karena dengan panci pengukus pun kue yang anda sukai bisa dibikin sendiri.


Anda juga bisa membuat lemon cheese cake tanpa oven, cukup dengan menyediakan bahan yang dbutuhkan dan alternatif lain selain oven yaitu kulkas. Jadi anda cukup menggunakan biskuit yang ditaruh dalam loyang, lantas membuat adonan atasan keju dan susu kental manis serta tambahan air perasan jeruk lemon. Aduk kembali taruh di atas loyang yang sudah ada remahan biskuit tadi, dinginkan kurang lebih 2 jam di dalam kulkas. Lemon cheese cake siap dihidangkan setelahnya. Penasaran mencoba? Praktikkan yuk! 

13 comments:

  1. pengen beli cetakannya nih mba, jujur aja dirumah ada oven tapi listrik berat banget deh makanya selama ini bikin cemilan aku biasa yang dikukus atau panggang kek begini pengen cobain ah

    ReplyDelete
  2. Suka kalo ada ulasan alternatif begini, malahan kadang yang punya oven juga malas pakai oven, kalo bikin bolu biasanya aku cuman pakai happy call, ringkas ga ribet

    ReplyDelete
  3. Aku udah pernah mba bikin brownies iya menang tetep enak,,. Ngga repot juga praktis

    ReplyDelete
  4. Lemon cheese...?
    Kayanya menarik yaa, Nyi.

    Lain kali mau foto cara bikinnya doonk, Nyi.
    (( pingin jadi Ibu teladan, ceritanya ...hihii... ))

    ReplyDelete
  5. Cusss lah secepatnya eksekusi. Kebetulan ga punya oven, hehe

    ReplyDelete
  6. Aaaaah pukis, aku sukaaaa! Enak!
    Duh jadi pengin beli cetakannya :D

    ReplyDelete
  7. Bikin kue tanpa oven nggak seribet yang diduga ya mbak. Simple dan praktis juga resepnya. Terima kasih infonya ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat