Tuesday, 9 January 2018

Lele Kremes Mbok Berek Pekalongan Bikin Ketagihan


Lele Kremes Mbok Berek Pekalongan Bikin Ketagihan - Suka ngeliat spanduk rumah makan gede di pinggir jalan? Spanduk yang gede dan sama, sempet mikir itu pasang iklannya berapa tahun kontraknya, "Itu lagi itu lagi hehehe ..."

Jujur antara penasaran dan heboh, setiap kali melakukan perjalanan dan ngeliat banner rumah makan mbok berek, dari Batang, Pekalongan juga Pemalang disuguhi pamflet yang sama. Kepengen mampir dan ngerasain menu mbok berek tapi kok ya pas perutnya belum laper. Dan ... awal bulan kemarin akhirnya ngerasain juga, bagaimana rasanya rumah makan mbok berek meski menu yang saya pilih bukan ayam goreng.


mbok berek mbok berek garden mbok berek semarang mbok berek jogja mbok berek brebes mbok berek garden jalan magelang mbok berek yogyakarta mbok berek bandung mbok berek ny umi mbok berek pugeran mbok berek pekalongan mbok berek cirebon mbok berek bekasi mbok berek jakarta selatan mbok berek bantul mbok berek depok mbok berek tebet mbok berek bogor mbok berek larangan mbok berek telogorejo mbok berek tegal mbok berek asli mbok berek adalah mbok berek astuti mbok berek ayam mbok berek ny astuti mbok berek jogja alamat mbok berek ny astuti ciledug mbok berek ny astuti cipinang ayam mbok berek semarang ayam mbok berek jakarta ayam mbok berek resep ayam mbok berek tebet ayam mbok berek cipinang alamat mbok berek semarang ayam mbok berek surabaya ayam mbok berek menu ayam mbok berek bandung ayam mbok berek pugeran ayam mbok berek depok ayam mbok berek diah didi mbok berek bali mbok berek bsd mbok berek batam ayam mbok berek bekasi mbok berek jakarta barat ayam mbok berek bogor rm mbok berek brebes alamat mbok berek brebes ayam mbok berek bali mbok berek di bandung mbok berek di bekasi mbok berek setiabudi mbok berek setiabudi banyumanik rumah makan mbok berek brebes



Saking banyaknya rumah makan dengan lebel Mbok Berek, saya jadi penasaran yang aslinya di mana dan cabang-cabang dari kota lain ini termasuk franchisenya yang asli bukan ya? Rumah makan ayam goreng Mbok Berek Ny. Sunardi, yang berada di Jl. Raya No. 14 Tirto Pekalongan berhasil saya cicipi. Dikarenakan motor suami bocor dan harus menambalkannya di sebelah Rumah makan ayam goreng Mbok Berek Ny. Sunardi ini. Perut sudah lapar, akhirnya mengapa tak mampir saja.

mbok berek mbok berek garden mbok berek semarang mbok berek jogja mbok berek brebes mbok berek garden jalan magelang mbok berek yogyakarta mbok berek bandung mbok berek ny umi mbok berek pugeran mbok berek pekalongan mbok berek cirebon mbok berek bekasi mbok berek jakarta selatan mbok berek bantul mbok berek depok mbok berek tebet mbok berek bogor mbok berek larangan mbok berek telogorejo mbok berek tegal mbok berek asli mbok berek adalah mbok berek astuti mbok berek ayam mbok berek ny astuti mbok berek jogja alamat mbok berek ny astuti ciledug mbok berek ny astuti cipinang ayam mbok berek semarang ayam mbok berek jakarta ayam mbok berek resep ayam mbok berek tebet ayam mbok berek cipinang alamat mbok berek semarang ayam mbok berek surabaya ayam mbok berek menu ayam mbok berek bandung ayam mbok berek pugeran ayam mbok berek depok ayam mbok berek diah didi mbok berek bali mbok berek bsd mbok berek batam ayam mbok berek bekasi mbok berek jakarta barat ayam mbok berek bogor rm mbok berek brebes alamat mbok berek brebes ayam mbok berek bali mbok berek di bandung mbok berek di bekasi mbok berek setiabudi mbok berek setiabudi banyumanik rumah makan mbok berek brebes


Berbagai menu di tawarkan Rumah makan ayam goreng Mbok Berek Ny. Sunardi

Awalnya mau milih ayam goreng yang dielu-elukan, tetapi porsi ayamnya gede banget satu ekor. Saya dan suami makannya nggak kayak garong, apalagi suami sudah makan dan tidak mau memesan makanan. "Mubazir kalau nggak abis," ungkapnya waktu saya paksa untuk mencoba.

Jadilah saya mencari porsi yang saya mampu habiskan, saya memilih 1 porsi lele goreng dengan isi 2. Entah lelenya gede atau kecil saya milih itu, serta es teh, 1 porsi nasi putih dan kopi panas untuk suami. Waktu itu saya habis Rp 38 ribu, tarif yang ada di menu sesuai pas tidak dilebihkan atau dikurangkan. "Cocok banget nih buat makan rame-rame kalau ayamnya seekor," batin saya. Karena melihat sekitar yang makannya sengaja pesan rame-rame segelondong ayamnya.

Menu yang ditawarkan pun tidak melulu ayam goreng, ada lele, gudeg, ampela, soto, ayam bakar dan lain-lainnya. Minuman kekinian milkshake juga banyak pilihan rasanya, jadi emang nggak melulu es teh, es jeruk, kopi gitu-gitu. Asyik juga nih ya rumah makan mbok berek. 

Kremesnya bikin ketagihan

mbok berek mbok berek garden mbok berek semarang mbok berek jogja mbok berek brebes mbok berek garden jalan magelang mbok berek yogyakarta mbok berek bandung mbok berek ny umi mbok berek pugeran mbok berek pekalongan mbok berek cirebon mbok berek bekasi mbok berek jakarta selatan mbok berek bantul mbok berek depok mbok berek tebet mbok berek bogor mbok berek larangan mbok berek telogorejo mbok berek tegal mbok berek asli mbok berek adalah mbok berek astuti mbok berek ayam mbok berek ny astuti mbok berek jogja alamat mbok berek ny astuti ciledug mbok berek ny astuti cipinang ayam mbok berek semarang ayam mbok berek jakarta ayam mbok berek resep ayam mbok berek tebet ayam mbok berek cipinang alamat mbok berek semarang ayam mbok berek surabaya ayam mbok berek menu ayam mbok berek bandung ayam mbok berek pugeran ayam mbok berek depok ayam mbok berek diah didi mbok berek bali mbok berek bsd mbok berek batam ayam mbok berek bekasi mbok berek jakarta barat ayam mbok berek bogor rm mbok berek brebes alamat mbok berek brebes ayam mbok berek bali mbok berek di bandung mbok berek di bekasi mbok berek setiabudi mbok berek setiabudi banyumanik rumah makan mbok berek brebes


Setelah pesanan saya tiba, saya mencicipi kremesnya sama sambelnya. Enak bo! Dih ... kapan-kapan makan di sini lagi ah, itu ungkap saya. Atau gegara perut saya yang memang kelaperan. Lelenya porsi tanggung 2, widih ... kirain porsi kecil. Ini mah bisa buat makan berdua sama suami, hahaha ... ngeles karena emang nggak bakalan habis kalau dimakan sendirian. Secara porsi makanku sedikit, akhirnya suami saya pesenin nasi. Nggak enak juga kali, makan sendirian hehehe ...

Giliran lele gorengnya saya coba, hmm ... yummmy banget deh! Nggak nyesel, nggak kapok dan akhirnya misteri spanduk gede di jalan yang terpampang nyata manja itu terkuak. Endes dan enak, sambelnya juga bikin nafsu makan nambah. 

Fasilitas Rumah makan ayam goreng Mbok Berek Ny. Sunardi

            Waktu telah menunjukkan pukul 15.30 sore, dan saya belum melaksanakan sholat asyar. Setelah nanya sama mas pegawainya, eh ... ada mushola kecilnya di depan. Alhamdulillah, setelah makan bisa khusyu’ sholat nih kawan! Jumlah mukenanya juga banyak, jadi nggak perlu tunggu-tungguan deh! Terlebih lagi ada toiletnya juga, toiletnya gede nggak sekotak kecil jadi buat yang mau buang hajat aman! Tempat makannya juga luas, nggak perlu nganti lama karena pegawanya juga banyak. Nah, Rumah makanayam goreng Mbok Berek Ny. Sunardi bisa jadi pilihan lapar melandamu.


mbok berek mbok berek garden mbok berek semarang mbok berek jogja mbok berek brebes mbok berek garden jalan magelang mbok berek yogyakarta mbok berek bandung mbok berek ny umi mbok berek pugeran mbok berek pekalongan mbok berek cirebon mbok berek bekasi mbok berek jakarta selatan mbok berek bantul mbok berek depok mbok berek tebet mbok berek bogor mbok berek larangan mbok berek telogorejo mbok berek tegal mbok berek asli mbok berek adalah mbok berek astuti mbok berek ayam mbok berek ny astuti mbok berek jogja alamat mbok berek ny astuti ciledug mbok berek ny astuti cipinang ayam mbok berek semarang ayam mbok berek jakarta ayam mbok berek resep ayam mbok berek tebet ayam mbok berek cipinang alamat mbok berek semarang ayam mbok berek surabaya ayam mbok berek menu ayam mbok berek bandung ayam mbok berek pugeran ayam mbok berek depok ayam mbok berek diah didi mbok berek bali mbok berek bsd mbok berek batam ayam mbok berek bekasi mbok berek jakarta barat ayam mbok berek bogor rm mbok berek brebes alamat mbok berek brebes ayam mbok berek bali mbok berek di bandung mbok berek di bekasi mbok berek setiabudi mbok berek setiabudi banyumanik rumah makan mbok berek brebes


Salam

6 comments:

  1. Sering lihat tapi belum pernah mampir. Yang di salatiga tutup. Pdhl dah penisirin :(

    ReplyDelete
  2. Aku orang Pekalongan, tp malah belum pernah nyicipin ;p

    ReplyDelete
  3. Belom pernah nyobaa, tapi makanan pake kremesan biasanya ga pernah gagal. Jadi laper pagi-pagi deh mba :')))

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat