Thursday, 28 December 2017

Liburan Akhir Tahun Berkumpul Bersama Keluarga



Liburan Akhir Tahun Berkumpul Bersama Keluarga - Liburan akhir tahun menjadi agenda, yang biasanya wajib dilaksanakan bersama orang-orang tercinta. Entah ke mana tujuannya, asal bersama orang yang memenuhi hati kita dengan cintanya rasanya udah bahagia aja. Ea ... hehehe.


liburan akhir tahun liburan akhir tahun 2017 liburan akhir tahun di jakarta liburan akhir tahun di bandung liburan akhir tahun 2017 enaknya kemana liburan akhir tahun di indonesia liburan akhir tahun di bali liburan akhir tahun 2017 murah liburan akhir tahun wyeth liburan akhir tahun bersama keluarga liburan akhir tahun di puncak liburan akhir tahun 2017 di indonesia liburan akhir tahun 2017 di jakarta liburan akhir tahun di surabaya liburan akhir tahun in english liburan akhir tahun keluarga liburan akhir tahun murah liburan akhir tahun di jogja liburan akhir tahun murah meriah liburan akhir tahun bahasa inggris liburan akhir tahun ke luar negeri liburan akhir tahun artis liburan akhir tahun air asia libur akhir tahun ajaran 2015 libur akhir tahun ajaran 2016 liburan akhir tahun di anyer liburan akhir tahun untuk anak liburan akhir tahun di ancol cerita liburan akhir tahun anak sekolah liburan akhir tahun di australia alternatif liburan akhir tahun acara liburan akhir tahun liburan asyik akhir tahun acara liburan akhir tahun di jakarta acara liburan akhir tahun 2015 liburan anak akhir tahun artikel liburan akhir tahun liburan anak akhir tahun 2015 animasi liburan akhir tahun liburan anak akhir tahun 2014 arus balik liburan akhir tahun 2015 liburan akhir tahun bandung liburan akhir tahun bali liburan akhir tahun baru liburan akhir tahun bogor libur akhir tahun bank libur akhir tahun bank bca libur akhir tahun bank mandiri libur akhir tahun bank bri libur akhir tahun bca libur akhir tahun bi libur akhir tahun bank indonesia 2014 libur akhir tahun bank mandiri 2015 libur akhir tahun bursa efek jakarta paket liburan akhir tahun bali liburan akhir tahun di bogor cerita liburan akhir tahun bahasa inggris dan artinya cerita liburan akhir tahun cerita liburan akhir tahun dalam bahasa inggris cerpen liburan akhir tahun cerita liburan akhir tahun di rumah cerita liburan akhir tahun 2014 contoh liburan akhir tahun cerita liburan akhir tahun 2012 cerpen liburan akhir tahun dalam bahasa inggris cerita liburan akhir tahun baru cerita liburan akhir tahun 2013 cerita liburan akhir tahun dalam bahasa sunda cerpen liburan akhir tahun 2013 cerpen liburan akhir tahun 2015 cerita liburan akhir tahun berbahasa inggris cerita liburan akhir tahun bahasa sunda cerita liburan akhir tahun di rumah saja cerita liburan akhir tahun di pantai contoh cerita liburan akhir tahun liburan akhir tahun di yogyakarta liburan akhir tahun di jawa timur liburan akhir tahun di singapore liburan akhir tahun di malang liburan akhir tahun di medan liburan akhir tahun dimana liburan akhir tahun di jepang liburan akhir tahun di korea liburan akhir tahun di hongkong liburan akhir tahun dalam bahasa inggris liburan akhir tahun enaknya kemana liburan akhir tahun 2015 liburan akhir tahun 2015 di jakarta liburan akhir tahun ke hongkong liburan akhir tahun ke singapura liburan akhir tahun ke jogja liburan akhir tahun ke jepang liburan akhir tahun 2015 jakarta liburan akhir tahun kemana liburan akhir tahun 2015 luar negeri liburan akhir tahun ke lombok liburan akhir tahun ke yogyakarta liburan akhir tahun 2015 kemana liburan akhir tahun 2015 murah meriah liburan akhir tahun 2015 bandung libur akhir tahun 2015 libur akhir tahun 2015 bank indonesia libur akhir tahun 2015 bank liburan akhir tahun ke eropa


Tapi rasanya begitulah, karena liburan akhir tahun di Indonesia semua tempat wisata kebanjiran dengan pengunjungnya. Kalau sudah begitu, saya biasanya kumpul bersama keluarga dan dari rumah kembang api juga terlihat mengudara dengan warna-warninya. Beberapa kali menikmati liburan akhir tahun di taman kota dan liburan akhir tahun di Bali, wuaaa ... mau jalan ke kanan-ke kiri aja harus berdesak-desakan banget. Makanya lebih menikmati dari rumah, dengan menonton acara TV.

               Liburan akhir tahun murah, hehehe ... asal siapin cemilan buat bekal nunggu kembang apinya dinyalain.  Salah satu hal yang paling aku tunggu dalam, liburan akhir tahun menuju tahun yang berganti baru adalah bunga apinya. Rasanya sejaman lebih bunga api mengudara di angkasa, tidak berhenti bunyi khasnya yang cetak-cetok.  Kalau kamu liburan akhir tahun 2017 enaknya kemana?

               Selamat buat pemenang arisan periode ke 18, ya Mba  Uniek Kaswarganti dan Mba Novia Domi. Tema 'Liburan Akhir Tahunnya', membuat saya ingin lekas berkumpul bersama keluarga. Ada yang sudah kenal dengan kedua pemenang #ArisanBlogGandjelRel? Dialah Mba Uniek Kaswarganti, blogger famous yang ditetuakan di komunitas Ganjelrel. Saya suka sifat tegasnya beliau, hehehe ... sementara Mba Novia Domi saya suka dengan kekreatifannya dalam menciptakan menu-menu lezat. Yang penasaran, kepoin aja langsung deh ya blognya. Kalian bakalan nemuin harta karun berharga di sana.

Destinasi liburan akhir tahun yang bikin hemat kantong

               Moment akhir tahun memang menjadi waktu yang pas banget buat liburan, apalagi bareng keluarga, saudara, sahabat maupun teman dekat. Kemana-mana harga tiket jadi melonjak drastis. Dari awalnya yang kereta Pemalang - Weleri biasanya Rp 40 ribu, menjadi Rp 140 ribu astaga. Akhirnya saya memilih balik menggunakan bus, hanya saja meski tarif yang diberlakukan bus tidak naik banyak. Naik bus resiko terkena macet berjam-jam, biasanya saya mudik ke Kendal hanya butuh 2,5 jam jadi 6 jam lebih dan isi bus desak-desakkan. Kebayang, udah mual dan penuh sesak ditambah dengan kemacetan jalur perjalanannya. Kalau sudah begitu, saya memilih tinggal di rumah, asalkan bisa berkumpul dengan keluarga rasanya liburan terbayarkan.

               Biasanya liburan akhir tahun yang saya lakukan agar ramah di kantong, adalah dengan berlibur ke tempat wisata dekat rumah atau, menghabiskan waktu dengan hobi kesukaan seperti:

  • ·       Taman Kota
  • ·       Pantai
  • ·       Pelabuhan
  • ·       Pasar Tradisional
  • ·       Menonton Film / Drama
  • ·       Membaca Buku
  • ·       Memanjakan Diri di salon langganan


               Cukup sederhana memang, tetapi rasanya sudah merasakan kelegaan yang luar biasa. Sesederhana itulah kebahagiaan, hanya saja kadang kita sendiri yang merumitkannya. Jadi kalau kamu sendiri biasanya, liburan hemat ke mana aja? Selamat menikmati liburan akhir tahun. Semoga akhir tahun ini menjadi penutup yang baik, dan tahun yang baru membawa kita senantiasa dalam kebaikan dan perbaikan diri jadi lebih baik lagi. Aaamiin.

               Salam






15 comments:

  1. aku malah ga kepikiran malam tahun baru mau ngapain. Maunya tidur aja, males kena macet. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh temenku pada heboh soalnya mba Helen, aku jadi ikutan heboh juga

      Delete
  2. Aku mah paling tahun baru nonton drama aja kayak malam biasa hehe abis keluar pasti rame banget :D

    ReplyDelete
  3. Liburan akhir tahun ini aku di rumah aja. Memanfaatkan laptop yang baru sembuh. Sudah 2 tahun akhir tahun di Jakarta, biasanya memang ke luar kota tapi malam pergantian tahun sih aku merem.

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka nungguin pesta kembang api dari rumah aja..sambil nunggu, nonton acara tv yang kece-kece..soalnya kalau keluar jalanan pasti maceet..

    ReplyDelete
  5. Memanjakan diri disalon, ide yang keren abis buat emak emak macam aku hihi

    ReplyDelete
  6. Aku taon baruan biasanya kumpul keluarga juga mbak ngumpul di depan rumah bakar-bakar ayam sambil nunggu kembang api :)

    ReplyDelete
  7. Kalau akhir tahun begini malah mager kemana2 ya mba..abis pasti macet dimana2..bukannya liburan malah tua di jalan..hahhaa..palingan abisin waktu d rumah nonton bioskop transtv haha

    ReplyDelete
  8. Liburan akhir tahun ini kayaknya di rumah aja deh.

    ReplyDelete
  9. Ga kemana mana mba, aku punya bayi hehehe.. tapi sih aku biasanya liburan nya pas orang orang sibuk kerja dan sekolah. Kalau lagi peak season malas kemana mana, rame hehehee

    ReplyDelete
  10. Tahun baru di rumah saja, keruntelan ma anak di rumah wkwkwkkw. Macet dan kadang hujan juga klo malam tahun baru.

    ReplyDelete
  11. Ahh udah 2tahun malam tahun baruan diundang nonton konser. Kalo nanti diundang mo ngeliput konser All 4 One dan Shela On Seven di Trans HOtel. Ga sabaar!

    ReplyDelete
  12. Aku suka kembang api... Dan aku suka liburan. Yeyyy

    ReplyDelete
  13. liburan akhir tahun kumpul di rumah aja bareng keluarga.. Nggak macet, masih bayi2 juga anaknya :)

    ReplyDelete
  14. Liburannya udah selesai. Ambil cuti sebelum orang-orang pada liburan. Hehehe. Sekarang nyantai-nyantai di rumah sambal bebenah dan beres-beres.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat