Thursday, 23 November 2017

Rumah Impian Sederhana Masa Depan



Rumah Impian Sederhana Masa Depan - Rumah impian, adalah mimpi yang dimiliki oleh sebagian orang. Apalagi rumah impian dengan tampilan yang sederhana tetapi menawan nan indah? Rasanya bikin betah beralama-lama di rumah, tanpa ingin pergi ke luar rumah.

Arisan Gandjelrel periode 14 ini, di menangkan oleh mba Archa Bella dan kak Dian Nafi, keduanya sama-sama arsitektur dan wanita yang multitalented dalam berbagai bidang. Beliau-beliau ini menantang kami, anggota group arisan untuk menuliskan tema, 'Ceritakan Detail Rumah Impianmu'. Sebenarnya dari kecil saya hidup berpindah-pindah, dari kontrakan satu ke kontrakan yang lain. Pernah bapak beli perumahan, ada 3x an dan nasibnya sama di jual lagi, kontrak lagi akhirnya sampai sekarang hidup saya masih ngekos hehehe ... sungkan numpang tinggal di rumah mbah Enom terus. Dan setelah nikah pun, saya dan suami masih seatap dengan mertua karena suami anak paling bontot.

Rumah Impian Sederhana Masa Depan yang saya inginkan adalah, rumah yang ada tempat sholatnya semacam mushola kecil hehehhe ... ini juga termasuk rumah impian ibu saya. Beliau kerap kali sering bermanja-manja dengan Allah di sepertiga malam, sebab ini saya ingin mempunyai mushola kecil tidak perlu besar yang penting bisa buat sholat berjamaan lah ya hehehe ....

Rumah Impian Masa Depan yang lainnya, saya ingin di dalamnya ada ruang kerja / ruang menulis karena kecintaan saya pada dunia menulis. Di samping itu saya kepengen ada mini library untuk menaruh buku-buku koleksi saya. Rumah impian minimalis modern juga tidak apa, yang penting kalau ada tamu mereka bisa leluasa berselnjor, ada ruang makan, ruang dapur, ruang keluarga apabila ada keluarga yang menginap, kamar anak, kamar orang tua, kamar bersantai untuk nonton TV. Aih .... jadinya banyak ya? Hehehe ... kepengen lagi yang ada kebunnya, ibu saya suka berkebun. Mertua lelaki saya suka melihara ayam, kadang kan baunya suka menganggu nah ini harus dipisahkan dari bangunan utama hehehe ...

Rumah impian saya nggak masalah mau di desa atau kota, tetapi ingingnya sih yang dekat dengan kota biar akses kemana-mananya mudah, tetapi kalau di desa tetep pun harus punya akses kendaraan yang bisa menjangkau ke mana-mana. Rumah impian minimalis sederhana, bisa dimaksimalkan dengan 3 hal ternyata ialah dengan :

Menggunakan dekorasi lampu

Penerangan di setiap ruangan pastinya wajib diadakan, letakkan di sudut ruang semisal punya hanging lamp. Selain memberikan efek indah, ruangan jadi terlihat lebih syahdu dan hangat.

Menggunakan bantal motif untuk mempercantik

Selepas aktivitas luar yang padat, sebaiknya tubuh perlu diistirahatkan. Apalagi kalau bertemu dengan bantal yang empuk dan menyamankan, bisa kita taruh nih di ruang tamu atau ruang bersantai. Warna pastel adalah warna yang bisa meredamkan tingkat penat kita, atau bantal mtif juga bisa medinginkan kepala kita yang penuh dengan segudang rancangan.

Menggunakan wall art

Wall art seringkali menjadi pilihan untuk mengisi kekosongan dinding yang ada di rumah. Dengan memberikan wall art, ruangan jadi seperti hidup dan cerita. Kita pun jadi betah berlama-lama di dalamnya, bisa dengan memilih unsur alam agar lebih adem atau wall art motif favorit yang dijamin bikin pikiran yang sumpek seperti hilang.

Semoga 3 hal sederhana ini bisa memaksimalkan keberadaan ruangan di dalam rumah kita dan rumah impian pun seperti dalam genggaman. Penasaran kepengen tau soal interior atau bagaimana sih cara mendesain rumah biar nggak monoton? Bisa kepoin mba Archa Bella dan kak Dian Nafi lho. InsyaAllah keduanya akan welcome banget.



Salam


2 comments:

  1. akun juga pengen banget ada mini library mba secara bukunya udah aku kumpulin tinggal realisasikan ruangannya hahaha semoga bisa terwujud impian kita y mba aamiin

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat