Thursday, 9 November 2017

Selamat Ulang Tahun Diriku dan Sahabatku

selamat ulang tahun selamat ulang tahun bahasa arab selamat ulang tahun mp3 selamat ulang tahun bahasa jawa selamat ulang tahun bahasa korea selamat ulang tahun bahasa jepang selamat ulang tahun islami selamat ulang tahun bahasa inggris selamat ulang tahun sayang selamat ulang tahun lirik selamat ulang tahun lucu selamat ulang tahun sahabat selamat ulang tahun suamiku selamat ulang tahun pernikahan selamat ulang tahun anakku selamat ulang tahun bahasa sunda selamat ulang tahun untuk pacar selamat ulang tahun bahasa jerman selamat ulang tahun gif selamat ulang tahun lagu anak selamat ulang tahun anak selamat ulang tahun anak mp3 selamat ulang tahun ayah selamat ulang tahun arab selamat ulang tahun agus selamat ulang tahun adikku selamat ulang tahun animasi selamat ulang tahun akustik selamat ulang tahun anakku sayang selamat ulang tahun anak kecil selamat ulang tahun abangku selamat ulang tahun anak2 selamat ulang tahun alkitab selamat ulang tahun ayah tumblr selamat ulang tahun acoustic selamat ulang tahun ayu selamat ulang tahun aksara jawa selamat ulang tahun abi selamat ulang tahun ayat alkitab selamat ulang tahun buat pacar selamat ulang tahun buat sahabat selamat ulang tahun bahasa mandarin selamat ulang tahun bahasa belanda selamat ulang tahun bahasa perancis selamat ulang tahun bahasa spanyol selamat ulang tahun berbagai bahasa selamat ulang tahun bahasa italia selamat ulang tahun bahasa thailand selamat ulang tahun barakallah fii umrik selamat ulang tahun bahasa india selamat ulang tahun bahasa jawa mp3 selamat ulang tahun bahasa jawa dan artinya


Nyipenengah.com - Selamat ulang tahun diriku di tanggal 6 November dan sahabatku di tanggal 5 November juga, semoga keberkahan dan kebahagiaan selalu menaungi kita  dunia akhirat, aamiin.


Selamat ulang tahun diriku, selamat mengulang jatuh dan bangun kehidupan yang tidak abadi ini.
Selamat ulang tahung diriku, semoga semangat belajar dan mengerti bahwa kehidupan memang membutuhkan ujian agar kita semakin kuat dan bebal.
Selamat ulang tahun diriku, teruslah menulis teruslah bersuara melalui kata-kata perihal dibaca didengar ataupun tidak.
Selamat ulang tahun diriku, bersyukurlah dan berterimakasih kepada Tuhan, atas umur yang panjang dan kesehatan yang terus terjaga karena usia bukan soal angka melulu. Ingat segalanya bersifat sementara, ingatlah tuk terus berdoa.
Selamat ulang tahun sahabatku dan diriku, semoga kita terus bisa menebar manfaat dan membahagiakan orang-orang di sekitar kita. Jangan pernah berhenti berkarya sekalipun mereka mencemoohmu, karena Tuhan Maha Tahu. Letakkanlah selalu Dia di hatimu.


selamat ulang tahun selamat ulang tahun bahasa arab selamat ulang tahun mp3 selamat ulang tahun bahasa jawa selamat ulang tahun bahasa korea selamat ulang tahun bahasa jepang selamat ulang tahun islami selamat ulang tahun bahasa inggris selamat ulang tahun sayang selamat ulang tahun lirik selamat ulang tahun lucu selamat ulang tahun sahabat selamat ulang tahun suamiku selamat ulang tahun pernikahan selamat ulang tahun anakku selamat ulang tahun bahasa sunda selamat ulang tahun untuk pacar selamat ulang tahun bahasa jerman selamat ulang tahun gif selamat ulang tahun lagu anak selamat ulang tahun anak selamat ulang tahun anak mp3 selamat ulang tahun ayah selamat ulang tahun arab selamat ulang tahun agus selamat ulang tahun adikku selamat ulang tahun animasi selamat ulang tahun akustik selamat ulang tahun anakku sayang selamat ulang tahun anak kecil selamat ulang tahun abangku selamat ulang tahun anak2 selamat ulang tahun alkitab selamat ulang tahun ayah tumblr selamat ulang tahun acoustic selamat ulang tahun ayu selamat ulang tahun aksara jawa selamat ulang tahun abi selamat ulang tahun ayat alkitab selamat ulang tahun buat pacar selamat ulang tahun buat sahabat selamat ulang tahun bahasa mandarin selamat ulang tahun bahasa belanda selamat ulang tahun bahasa perancis selamat ulang tahun bahasa spanyol selamat ulang tahun berbagai bahasa selamat ulang tahun bahasa italia selamat ulang tahun bahasa thailand selamat ulang tahun barakallah fii umrik selamat ulang tahun bahasa india selamat ulang tahun bahasa jawa mp3 selamat ulang tahun bahasa jawa dan artinya



Terima kasih teman, sahabat dan saudaraku atas segala ucapan yang terpintal dalam doa-doa tulusnya, tiada balasan yang mampu kuberikan selain ucapan yang sama untukmu juga. Semoga kita semua bisa bertemu dijanah-Nya. Aamiin. 

Salam

Saturday, 4 November 2017

Hobi Menulis Jadi Duit

hobi menulis  hobi menulis novel hobi menulis cerpen hobi nulis jadi duit hobi menulis surat hobi menulis menghasilkan uang hobi menulis puisi hobi menulis diary hobi menulis blog hobi menulis cerita hobi menulis surat disebut menulis hobi dalam bahasa inggris menulis hobi di cv menulis hobi dalam bahasa jerman menulis hobi dalam bahasa arab menuliskan hobi di cv menyalurkan hobi menulis manfaat hobi menulis gambar hobi menulis mengembangkan hobi menulis menceritakan hobi menulis alasan hobi menulis artikel hobi menulis anak hobi menulis contoh hobi menulis cara menulis hobi dalam bahasa inggris hobi membaca dan menulis cara menulis hobi di cv cerita tentang hobi menulis dalam bahasa inggris cerita tentang hobi menulis dalam bahasa arab



Nyipenengah.com - Aku dan Hobiku adalah lemparan tema arisan kocokan periode ke- 13 oleh #ArisanBlogGandjelrel dimana kedua pemenangnya adalah Mbak Ika Puspita dan Mbak Arina Mabruroh para jawara lomba blog yang sering memenangkan lomba.

Hobi yang saat ini saya telateni adalah menulis, menulis yang menghasilkan dan menulis yang bisa bermanfaat untuk pembacanya, InsyaAllah. Bagaimana saya ingin menulis adalah berawal dari saya membaca buku, buku yang dipinjamkan teman itu menginspirasi bagi saya. Saya ingin menciptakan buku sendiri, yang bisa membuat bahagia pembaca setelah mereka selesai di bagian ending. Akhirnya saya belajar otodidak menulis, hingga menulis juga yang membuat saya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Karena bagi saya membaca, bukan hanya kesenangan semata, tetapi saya selalu mendapatkan pelajaran dari buku apapun yang saya baca. Sampai akhirnya saya ingin berkarya, tekad dan kuat yang tak pernah padam membawa saya pada dunia menulis. Karena hobi menulis, termasuk hobi yang tidak bisa diremehkan. Buku yang dihasilkan oleh para penulis, ampuh membawa kita pada jendela dunia. Siapa yang nggak kepengen bisa membuka salah satu jendela dunia bagi orang lainnya? Hehehe ... Dan nggak nyangka juga, akhirnya dengan hobi saya menulis, saya mendapatkan pekerjaan dari merangkai kata. Alhamdulillah.

Nah saya mau kasih tips sedikit ah, mengenai dunia tulis yang selama ini saya geluti meskipun kita sibuk.

Kita harus fokus

Setelah seharian kegiatan luar atau kegiatan di dalam rumah menguras kita, pastinya tenaga untuk menulis kita berkurang. Tenang, tidak perlu khawatir karena lelah kita butuh fokus sebentar untuk menulis. Singkirkan gadget dan jangan buka browser lain selain apa yang ingin kita tulis. Fokus dengan penuh, agar tulisan cepat selesai dan kita segera bisa beristirahat.

Netral

Banyak sekali informasi yang bisa kita terapkan dalam menulis, tetapi jangan sampai kita terprovokasi. Penulis harus netral dan apa adanya, baik dalam menentukan tokoh, setting atau apa pun dalam menulisnya. Tulislah apa adanya.

Jangan paksa dirimu

Capek, lelah, jenuh, ilang mood pasti membuat kita bingung mau nulis apa. Tidak perlu marah-marah atau uring-uringan, istirahatlah lebih dahulu, menulislah nanti stelah hatimu lapang. Karena saat hati udah rileks, hati udah tenang hasilnya insyaAllah akan maksimal.

Tekuni apa yang kamu lakukan, hingga akhirnya menghasilkan.

Salam


Friday, 3 November 2017

Tangkap Ide Tuliskan dan Jadikan Cerita


menulis menulis daftar pustaka menulis arab menulis aksara jawa menulis daftar pustaka dari jurnal menulis daftar pustaka dari internet menulis surat lamaran kerja menulis cerpen menulis artikel menulis tegak bersambung menulis puisi menulis latin menulis iklan baris menulis huruf hijaiyah menulis surat izin menulis laporan menulis novel menulis adalah menulis teks deskripsi menulis cerita fantasi menulis huruf latin menulis aksara jawa online menulis alamat surat menulis aksara bali menulis alamat dalam bahasa inggris menulis angka menulis artikel dibayar menulis alamat surat lamaran menulis artikel di babe menulis alamat yang benar menulis artikel di uc news menulis abstrak menulis alamat di amplop lamaran kerja menulis arab pegon menulis arab di word menulis alamat paket menulis assalamualaikum menulis bahasa inggris menulis berita menulis buku menulis bahasa arab menulis bahasa inggrisnya menulis biografi menulis bahasa jawa menulis bahasa jepang menulis bahasa korea menulis bahasa arabnya menulis blog menulis berita di uc news menulis bahasa inggris yang benar menulis bagus menulis biodata menulis bilangan menulis berita online menulis bahasa indonesia ke aksara jawa nulis babe menulis bismillah yang benar


Nyipenengah.com - Inspirasi tiba-tiba dateng, deras mengalir memenuhi kepala, eh ... waktu udah buka laptop semuanya hilang. Ngeblank, bingung mau menulis dari mana. Jengkel iya, tapi nggak sampe bikin frustasikan?

Seorang calon penulis harus siap sedia menangkap cerita, cerita nggak perlu harus yang wah ... bisa dimulai dengan tema sederhana, jumlah kata yang sedikit tidak mengapa dengan seringnya latihan menulis, kata yang sedikit itu bisa ditambahkan lagi menjadi cerita yang panjang. Karena bagaimanapun jika kamu ingin jadi seorang penulis, nggak ada cara lain selain menulis.

Menulis sama kayak orang bermain gitar, orang berenang atau orang yang bisa naik sepeda butuh dipraktikan, butuh dibiasakan dan harus rutin berlatih. Saya bisa nulis, juga butuh latihan, butuh terbiasa. Keterampilan bisa dipunyai seseorang karena ia rajin berlatih. Ada proses yang harus dijalani, nggak semua orang tahan untuk menekuni. Karena Penulis besar tidak serta merta lahir dalam semalam.

Kalau ditanya saya belajar nulis darimana? Saya jawab otodidak, dari apa yang saya baca karena jujur waktu itu untuk membayar les menulis saya belum mampu. Maka saya belajar sendiri, dari tulisan saya yang buruk hingga bisa diterima oleh penerbit besar. Alhamdulillah, berarti saya bisa bertahan dengan sebuah proses bukan? Sekarang giliran kamu untuk mencoba.


Menulis dari tulisan yang buruk, why not?

Biasanya kita ingin menulis karena suasananya yang bikin 'baper', perasaan inilah yang mendorong kita untuk menulis maka tulis saja inspirasi/ide tersebut pada paragraf awalmu. Misalnya setelah kita nonton film, mendengarkan musik atau sedang menemani anak bermain. Tangkap ide itu, tuliskan dan jadikan cerita.

Tulis saja dengan cepat apa yang ada di kepala, tidak peduli tulisanmu buruk nggak usah khawatirin tulisan kita bagus atau tidak. Tulis saja dengan cepat semasih ide mampir, tulislah dengan bebas sekalipun hasil jadinya buruk. Yang perlu kita lakukan setelahnya adalah, baca ulang, perbaiki / sunting tulisan yang buruk tersebut.

Jangan menulis sambil menyunting / mengedit

Kebanyakan dari calon penulis tidak yakin kalimat yang telah ditulisnya sudah bagus, ia melakukan edit dan tulis secara bersamaan dan akhirnya menghabiskan banyak waktu. Writing is rewriting.

Novel yang saya tulis tidak sekali jadi, butuh saya edit butuh saya sunting. Tetapi saya lakukan setelah tulisan saya selesai di ending. Tulis saja apa yang kamu rasakan, tulis saja apa yang menurutmu harus kamu tulis, tulis dengan cepat atau kalau perlu buat data apa saja yang perlu kamu tulis dalam ceritamu.

Siapa tokoh utama dalam ceritamu

Biasanya nih kalau ibu-ibu bikin status, pasti menceritakan soal anaknya. Nah, si anak ini disebut tokoh utama dalam cerita. Ciptakan tokoh utama tersebut berkesan, sehingga pembacamu selalu mengingat.

Miliki tokoh utama tujuan, lalu berikan konflik dan bagaimana si tokoh bisa menyelesaikan konflik tersebut hingga berhasil.

Misalnya seorang anak (tokoh utama) sedang belajar berjalan, bagaimana ia melewati sebuah benda yang ada di depannya, yang menghadang jalannya (konflik) apa yang anak lakukan untuk bisa sampai ke tujuan dalam pelukan orangtua yang sudah menunggunya (ending).  Cerita yang selesai, ditandai dengan tercapainya tujuan si tokoh utama.

Nah tuliskan ceritamu sekarang!  Karena kuantitas menuju kualitas. Sesering dan semakin banyak kita menulis, koneksi otak dengan jari akan semakin baik dan saat mengeluarkan kata-kata tidak jadi sulit lagi. Semoga tips sederhana dalam menulis ini bisa membantumu, dalam menyelesaikan tulisan yang sempat tersendat.

menulis menulis daftar pustaka menulis arab menulis aksara jawa menulis daftar pustaka dari jurnal menulis daftar pustaka dari internet menulis surat lamaran kerja menulis cerpen menulis artikel menulis tegak bersambung menulis puisi menulis latin menulis iklan baris menulis huruf hijaiyah menulis surat izin menulis laporan menulis novel menulis adalah menulis teks deskripsi menulis cerita fantasi menulis huruf latin menulis aksara jawa online menulis alamat surat menulis aksara bali menulis alamat dalam bahasa inggris menulis angka menulis artikel dibayar menulis alamat surat lamaran menulis artikel di babe menulis alamat yang benar menulis artikel di uc news menulis abstrak menulis alamat di amplop lamaran kerja menulis arab pegon menulis arab di word menulis alamat paket menulis assalamualaikum menulis bahasa inggris menulis berita menulis buku menulis bahasa arab menulis bahasa inggrisnya menulis biografi menulis bahasa jawa menulis bahasa jepang menulis bahasa korea menulis bahasa arabnya menulis blog menulis berita di uc news menulis bahasa inggris yang benar menulis bagus menulis biodata menulis bilangan menulis berita online menulis bahasa indonesia ke aksara jawa nulis babe menulis bismillah yang benar


Mau tahu tips menulis yang bagus? Tulisan yang bagus adalah tulisan yang selesai.


Selamat menulis!




Wednesday, 1 November 2017

Sepotong Cerita dari Kedai Ngocok Streetbarnya Comal


 
ngopi ngopi dulu ngopi yuk ngopi lucu ngopi bareng ngopi malam ngopi pagi ngopi sek ngopi di cafe ngopi di pagi hari ngopi disek ngopi cantik ngopi malam hari ngopi sore ngopi malu jon ngopi seksi ngopi siang ngopi mas ngopi dulu biar ngopi serius ngopi dulu mas ngopi asik ngopi ala barista ngopi angkringan ngopi adalah ngopi atuh ngopi ah ngopi ala barista pdf ngopi artinya ngopi aja dulu ngopi asyik ngopi asik di bandung ngopi asik di jogja ngopi asik jogja ngopi ala santri ngopi aja ngopi ae ngopi animasi ngopi alam sutera ngopi auckland ngopi ala barista ebook
Pancake. Doc : pribadi

Sejauh-jauhnya perjalanan yang kita lakukan, ada saatnya akan singgah untuk sementara atau selamanya


Nyipenengah.com - Comal adalah kota kecil yang ada di kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Banyak orang yang belum mengenal kota kecil ini, termasuk saya yang baru hijrah ke kecamatan ini. Tetapi siapa yang menyangka jika di kota kecil ini, banyak bertumbuh kedai makanan dan minuman yang unik dan enak.

Kedai Ngocok termasuk salah satu kedai vintage yang saya singgahi, letaknya tidak jauh dari pertigaan lampu merah Comal itulah sebabnya saya menyebutnya streetbarnya Comal. Tempatnya yang berada di trotoar dengan konsep yang unik, membuat saya pengen balik dan balik lagi.

Kopi dan cokelat adalah salah satu minuman andalan dari Kedai Ngocok, di mana kopi sangat disukai oleh orang-orang di seluruh belahan bumi manapun. Dan cokelat juga menjadi minuman yang sangat digemari oleh berbagai kalangan, kedai Ngocok juga memiliki beberapa menu makanan yang tidak kalah rasa dari kelas bintang lima.


Berawal dari kerja di cafe

ngopi ngopi dulu ngopi yuk ngopi lucu ngopi bareng ngopi malam ngopi pagi ngopi sek ngopi di cafe ngopi di pagi hari ngopi disek ngopi cantik ngopi malam hari ngopi sore ngopi malu jon ngopi seksi ngopi siang ngopi mas ngopi dulu biar ngopi serius ngopi dulu mas ngopi asik ngopi ala barista ngopi angkringan ngopi adalah ngopi atuh ngopi ah ngopi ala barista pdf ngopi artinya ngopi aja dulu ngopi asyik ngopi asik di bandung ngopi asik di jogja ngopi asik jogja ngopi ala santri ngopi aja ngopi ae ngopi animasi ngopi alam sutera ngopi auckland ngopi ala barista ebook


Pemiliki Kedai Ngocok mengungkapkan jika keahlian meracik minuman, didapatkan ketika dahulu dirinya bekerja di sebuah cafe. Dari soal rasa, takaran dan resep sama kemudian diexplorenya. Kedai Ngocok sudah berdiri dari 2 tahun lalu, yang awalnya di Jl Gatot Subroto, kemudian pindah ke Jl. Ahmad Yani, Purwosari Comal.

Tantangan terberat selama ini yang bikin pemilik pusing, ketika ada hujan deras. "Tetapi kalau hujan yang masih rintik-rintik masih amanlah," ucapnya dengan tertawa.


Menu Kedai Ngocok

ngopi ngopi dulu ngopi yuk ngopi lucu ngopi bareng ngopi malam ngopi pagi ngopi sek ngopi di cafe ngopi di pagi hari ngopi disek ngopi cantik ngopi malam hari ngopi sore ngopi malu jon ngopi seksi ngopi siang ngopi mas ngopi dulu biar ngopi serius ngopi dulu mas ngopi asik ngopi ala barista ngopi angkringan ngopi adalah ngopi atuh ngopi ah ngopi ala barista pdf ngopi artinya ngopi aja dulu ngopi asyik ngopi asik di bandung ngopi asik di jogja ngopi asik jogja ngopi ala santri ngopi aja ngopi ae ngopi animasi ngopi alam sutera ngopi auckland ngopi ala barista ebook


Kedai Ngocok memiliki menu makanan dan minuman yang bervariasi. Kebanyakan diracik sendiri oleh pemiliknya. Ngocok sendiri berarti, ngopi dan cokelat. Kemudian ditambahkan menu-menu lainnya yang kekinian, di mana menu ini disukai oleh anak muda. Seperti: Frappe, Squash, Latte, Tea and food.

Kopi yang disediakan oleh Kedai Ngocok ada, Robusta, Arabika, Kolase Toraja dan Aceh Gayo.

Latte yang ditawarkan aca Greentea Latte, Mocca, Vanilla, Cappucino. Untuk Frappenya ada rasa strawberry, berrycilius, orange, dan lain-lain. Kemarin saya sempat mencicipi Traffic Light dari varian squash yang ditawakan, rasanya enak dan segar. Sementara varian squash lainnya seperti; Blue Moon, Sherly Temple, orange, mango, lemon dan strawberry.

ngopi ngopi dulu ngopi yuk ngopi lucu ngopi bareng ngopi malam ngopi pagi ngopi sek ngopi di cafe ngopi di pagi hari ngopi disek ngopi cantik ngopi malam hari ngopi sore ngopi malu jon ngopi seksi ngopi siang ngopi mas ngopi dulu biar ngopi serius ngopi dulu mas ngopi asik ngopi ala barista ngopi angkringan ngopi adalah ngopi atuh ngopi ah ngopi ala barista pdf ngopi artinya ngopi aja dulu ngopi asyik ngopi asik di bandung ngopi asik di jogja ngopi asik jogja ngopi ala santri ngopi aja ngopi ae ngopi animasi ngopi alam sutera ngopi auckland ngopi ala barista ebook


Menu makanannya saya memilih memesan Spagheti Blognese, menu andalan lainnya ada: Pancake, Krisoni (Chrispy Macaroni) rasa pedas maupun original dan ada roti bakar juga. Untuk varian tehnya ada 9 pilihan rasa yang dijamin bikin kamu penasaran, untuk mencobanya semua hehehe ... salah satunya adalah Pearl Leaves Tea.


ngopi ngopi dulu ngopi yuk ngopi lucu ngopi bareng ngopi malam ngopi pagi ngopi sek ngopi di cafe ngopi di pagi hari ngopi disek ngopi cantik ngopi malam hari ngopi sore ngopi malu jon ngopi seksi ngopi siang ngopi mas ngopi dulu biar ngopi serius ngopi dulu mas ngopi asik ngopi ala barista ngopi angkringan ngopi adalah ngopi atuh ngopi ah ngopi ala barista pdf ngopi artinya ngopi aja dulu ngopi asyik ngopi asik di bandung ngopi asik di jogja ngopi asik jogja ngopi ala santri ngopi aja ngopi ae ngopi animasi ngopi alam sutera ngopi auckland ngopi ala barista ebook



Kedai Ngocok memiliki jam buka dari pukul 19.00 hingga jam 02.00 pagi. Jadi buat kamu yang kepengen nongkrong di sini, bisa langsung mampir ke Jl Ahmad Yani, depan BNI Comal, Pemalang. Dengan akun instagram dan facebooknya adalah : @kedaingocok.


Salam

 
ngopi ngopi dulu ngopi yuk ngopi lucu ngopi bareng ngopi malam ngopi pagi ngopi sek ngopi di cafe ngopi di pagi hari ngopi disek ngopi cantik ngopi malam hari ngopi sore ngopi malu jon ngopi seksi ngopi siang ngopi mas ngopi dulu biar ngopi serius ngopi dulu mas ngopi asik ngopi ala barista ngopi angkringan ngopi adalah ngopi atuh ngopi ah ngopi ala barista pdf ngopi artinya ngopi aja dulu ngopi asyik ngopi asik di bandung ngopi asik di jogja ngopi asik jogja ngopi ala santri ngopi aja ngopi ae ngopi animasi ngopi alam sutera ngopi auckland ngopi ala barista ebook
Kedai Ngocok