Friday, 24 November 2017

Internet Sehat yang Tak Terbantahkan

internet sehat internet sehat dan aman internet sehat adalah internet sehat ppt internet sehat bolt internet sehat untuk anak internet sehat pdf internet sehat kominfo internet sehat bikin hebat internet sehat first media internet sehat untuk anak sd internet sehat dan aman kominfo internet sehat dns internet sehat bypass internet sehat blokir internet sehat xl internet sehat indihome internetsehat.id internet sehat fastnet internet sehat unblock internet sehat android internet sehat anak internet sehat aman internet sehat artikel bypass internet sehat android internet sehat bolt android internet sehat dan aman fastnet internet sehat di android mengatasi internet sehat android internet sehat dan aman ppt pengertian internet sehat adalah melewati internet sehat android internet sehat dan aman bypass internet sehat dan aman depkominfo bobol internet sehat android internet sehat untuk anak sekolah internet sehat bagi remaja internet sehat blog award 2009 internet sehat bagi pelajar internet sehat bagi pelajar ppt internet sehat blog award internet sehat bypass android internet sehat block internet sehat bagi siswa internet sehat bypass dns internet sehat bypass ipad internet sehat buka internet sehat blok internet sehat bagi anak internet sehat bolt di android internet sehat bobol internet sehat chrome internet sehat cara internet sehat.com internet sehat citranet internet sehat google chrome bypass internet sehat chrome membuka internet sehat chrome contoh internet sehat cara internet sehat bolt cara internet sehat android crack internet sehat cara internet sehat dan aman cara internet sehat first media cara internet sehat telkomsel cerita internet sehat internet sehat dan aman pdf internet sehat dns 2017 internet sehat dns 2015 internet sehat di hp internet sehat dns google internet sehat dnscrypt internet sehat depkominfo internet sehat dengan dns nawala internet sehat dan aman untuk anak internet sehat di iphone internet sehat doc menghilangkan internet sehat di android



Internet Sehat yang Tak Terbantahkan - Definisi internet sehat dan aman bagi saya adalah, berselancar di dunia maya untuk kepentingan yang positif. Misalnya saya yang seorang penulis artikel freelence ini membutuhkan bahan, untuk mengolah artikel pesanan orang yang saya kurang memahami produknya. Berselancarlah saya di dunia maya, dengan target mencari bahan yang sesuai dengan apa yang saya kerjakan. Setelah mendapatkan, ya sudah selesai. Kalau butuh mencari lagi, saya open lagi keyword yang saya bidik, sesederhana itu.


Berinternet sehat menurut kamu?

Internet sehat bikin hebat, iya dong secara tidak langsung kita tidak membuang waktu untuk browsing yang nggak kita butuhkan. Well, 'berinternet sehat menurut kamu', adalah tema yang dilempar oleh pemenang arisan kocokan periode 15. Siapakah keduanya? Teh Dewie Rieka dan mbak Prananingrum, selamat hore!!! hehehe ....

Yuk saya kenalin, teh Dewie Rieka itu penulis dari buku 'Anak Kos Dodol', selain penulis teh Dedew juga seorang blogger famous buat saya, beliau juga mentor dalam dunia blogger. Beliau juga pebisnis loh, jam terbangnya tinggi. Novel beliau juga telah difilmkan, aih ... salah satu impian saya juga, doain ya Teh bisa nyusul teteh juga, novelku juga bisa difilm kan aamiin.

Yang kedua ialah mbak Praningrum, ibu dari 2 orang putri. Kegemarannya menulis, jalan-jalan, menjahit dan kutubuku ini menjadikan beliau seorang bisnis woman. Mau kepoin lebih lanjut dan belajar dari beliau-beliau langsung aja kunjungin blognya ya.

Internet Sehat yang Tak Terbantahkan buat saya adalah:

Internet sehat membuat saya menghasilkan

Hal pertama yang tak terbantahkan adalah internet sehat membuat saya menghasilkan. Menghasilkan ilmu, menghasilkan tulisan dan menghasilkan penghasilan yang masuk dalam rekening ATM. Hehehe ...

Internet sehat membuat lupa waktu

Benar, biasanya saya mencari bahan tulisan untuk produk pesanan dari berbagai sumber. Hal ini kadang membuat waktu saya tersita, apalagi kalau tergiur dengan iklan-iklan dari olshop online waa ... godaan banget hihihi ...

Internet sehat membuat saya sadar

Internet sehat benar-benar menyadarkan saya, jaman sekarang dengan puluhan tahun silam. Sekarang segalanya hanya dalam genggaman tangan. Seminggu lalu saya ke Salatiga, mobil mogok dan kami terpaksa harus naik bus. Uang di dompet sisa 60 ribu itu untuk berempat, Alhamdulillah masih bisa naik bus sampai Banyumanik. Selepas itu kami memutuskan naik mobil online, yang dipesan via aplikasi. Saya tidak punya uang, tapi alhamdulillah ada tolken yang bisa saya akses via internet mobile. Jadilah isi saldo dan membayarnya via online juga. Orang jaman sekarang semakin dimudahkan dan dimanjakan oleh teknologi.

Internet sehat membuat saya sadar waktu kita di dunia hanya sebentar

Waktu yang saya habiskan di depan komputer, ternyata terbatas. Saya harus meninggalkan pekerjaan, menuju kewajiban yang sebenarnya harus saya perbanyak di dunia menuju bekal ke akhirat.

"Ya Allah yang Mahakaya, letakkan dunia di tanganku tetapi tetapkan hatiku hanya kepada-Mu", aamiin. 

Semoga kita semua bisa memaknai internet sehat dengan baik dan bijaksana.

Salam


Waspada Hamil Anggur atau Hamil Kosong


hamil anggur hamil anggur usg hamil anggur pdf hamil anggur apakah bisa hamil lagi hamil anggur di usg hamil anggur nama medis hamil anggur menurut islam hamil anggur pada kucing hamil anggur disebut hamil anggur dan hamil kosong hamil anggur pada anjing hamil anggur bahasa medis hamil anggur parsial hamil anggur ada detak jantung hamil anggur ciri hamil anggur ciri2 hamil anggur harus dikuret hamil anggur itu gimana hamil anggur dalam bahasa inggris hamil anggur ganas hamil anggur dalam islam hamil anggur adalah hamil anggur apa sih hamil anggur atau hamil kosong hamil anggur adalah pdf hamil anggur apakah harus dikuret hamil anggur apa itu hamil anggur anjing hamil anggur atau diluar kandungan hamil anggur apa ya hamil anggur atau mola hidatidosa hamil anggur itu apa sih penyebab hamil anggur adalah hamil anggur itu apa hamil anggur bahaya atau tidak hamil anggur bertahan sampai berapa bulan hamil anggur bertahan berapa bulan hamil anggur bisa bertahan berapa bulan hamil anggur bisa hamil lagi hamil anggur bisa melahirkan normal hamil anggur berbahayakah hamil anggur bertahan berapa lama hamil anggur bisa sembuh hamil anggur berbahaya atau tidak hamil anggur berbahaya hamil anggur bisa terulang hamil anggur bahaya hamil anggur bisa menyebabkan kematian hamil anggur berulang hamil buah anggur hamil bayi anggur hamil makan anggur boleh tidak kapan hamil anggur bisa terdeteksi


Waspada Hamil Anggur atau Hamil Kosong - Istilah hamil anggur, baru saya ketahui setelah saudara saya selesai melakukan operasi. Kejadiannya berlangsung sangat cepat, ketika itu saya mendapatkan kabar via chat whatsApp dari saudara bahwa ia selesai USG. Sang dokter mengungkapkan jika calon bayi dalam kandungannya, telah berhenti berdetak. "Inalillahiwainnailaihirojiun", kalimah tarji begitu saja muncul dari bibir saya. "Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah, dan kepada Allah jualah kami kembali."

Saya berharap calon bayi saudara saya masih bisa terselamatkan, dia juga berpesan agar saya lekas melakukan USG setelah mengetahui jika ada kehamilan nantinya. Saya browsing dan cari informasi sana-sini, saya tidak ingin calon bayi tersebut divonis telah meninggal pasti ada perbandingan di tempat dokter lainnya, karena kasus serupa seringkali terjadi.

Keesokkan harinya saudara saya melakukan USG di rumah sakit berbeda, dan Alhamdulillah ada kabar baik jika janin masih berdetak. Tetapi mereka disuruh konsultasi 2 minggu lagi, namun belum genap 2 minggu perut saudara saya kambuh ia merasa kesakitan dan kembali berkunjung ke rumah sakit kemarin. Hasilnya vonis janinnya tidak berkembang telah jatuh telak, proses operasi dan pengurusan BPJS segera di urus.

Karena tiket kereta saya kebagian siang, akhirnya saya tidak bisa mendampingi saudara operasi. Saya menjumpainya setelah operasi, itupun karena hujan yang menderas membuat saya urung menerjang badai karena lokasi yang akan saya lewatipun terkena banjir dan macet parah. Setelah melihat kondisinya, hati saya tenang dia pun terlihat sumringah ketika para sahabatnya menjenguk dan melontarkan beberapa candaan yang mengundang tawa. Aih ... dia memang selalu di kelilingi dengan orang-orang yang baik dan menyayanginya. Allhamdulillah.

Semoga ujian kehilangan ini bisa mendewasakannya dan menambahkan keimanan kepada Allah SWT karena Dialah Sang Maha Pemilik segalanya yang ada di bumi. Terlepas dari ujian tersebut saya percaya bahwa sebenarnya Allah sayang sekali dengan dia.

Mengenai hamil anggur atau hamil kosong

Saudara saya bilang jika dokter memberitahunya bahwa, kehamilan gagal yang dialaminya ialah hamil anggur. Dimana sel telur yang telah dibuai, tidak mampu berkembang dengan baik. Jika dilihat dari tanda-tanda hamil anggur, saudara saya sama sekali tidak merasakan apa-apa hanya perutnya yang tidak membesar padahal sudah usia 21 minggu.

Tanda-tanda hamil anggur seperti:

·       Pendarahan yang keluar dari vagina di trisemester pertama
·       Keluarnya kista dari vagina dengan bentuk menyerupai anggur
·       Mual dan mutah yang sangat parah serta nyeri di tulang panggul.

Dokternya pun bilang hamil anggur atau hamil kosong ini, biasanya tidak disadari oleh yang sedang mengalaminya. Calon bayi atau janin yang tidak berkembang (fetus) ini kalah dengan sekumpulan jaringan abnormal, yang kata dokter dikenal dengan nama 'mola'. Mengenai risiko yang akan terjadi setelah melakukan operasi kuret ini, hasil yang keluar dari rahim masih dites di laborat.

Penanganan pasca operasi

Operasi pengangkatan jaringan abnormal atau mola ini, sudah dilakukan melalui kuret. Kata saudara saya,  "Setelah dibius aku kayak tidur mba, bangun-bangun sudah selesai", ucapnya lega dengan berbagai hal yang sebelumnya dipikirkan mengerikan. Saya pun sempat beranggapan jika perutnya akan di bedah, hehehe ... Alhamdulillahnya ternyata operasinya terbilang cepat hanya 20 menitan.

Proses setelah operasi ini dia sama seperti seorang ibu yang baru saja melahirkan, melalui masa nifasnya 40 hari. Saya mohon doanya ya sahabat blogger, agar saudara saya dapat pulih kembali seperti semula. Karena dalam waktu 3 bulan ini, dokter tidak menyarankan dahulu untuk hamil lagi. Semoga hasil tes laboratorium juga tidak bermasalah apapun aamiin.


Salam

Thursday, 23 November 2017

Rumah Impian Sederhana Masa Depan



Rumah Impian Sederhana Masa Depan - Rumah impian, adalah mimpi yang dimiliki oleh sebagian orang. Apalagi rumah impian dengan tampilan yang sederhana tetapi menawan nan indah? Rasanya bikin betah beralama-lama di rumah, tanpa ingin pergi ke luar rumah.

Arisan Gandjelrel periode 14 ini, di menangkan oleh mba Archa Bella dan kak Dian Nafi, keduanya sama-sama arsitektur dan wanita yang multitalented dalam berbagai bidang. Beliau-beliau ini menantang kami, anggota group arisan untuk menuliskan tema, 'Ceritakan Detail Rumah Impianmu'. Sebenarnya dari kecil saya hidup berpindah-pindah, dari kontrakan satu ke kontrakan yang lain. Pernah bapak beli perumahan, ada 3x an dan nasibnya sama di jual lagi, kontrak lagi akhirnya sampai sekarang hidup saya masih ngekos hehehe ... sungkan numpang tinggal di rumah mbah Enom terus. Dan setelah nikah pun, saya dan suami masih seatap dengan mertua karena suami anak paling bontot.

Rumah Impian Sederhana Masa Depan yang saya inginkan adalah, rumah yang ada tempat sholatnya semacam mushola kecil hehehhe ... ini juga termasuk rumah impian ibu saya. Beliau kerap kali sering bermanja-manja dengan Allah di sepertiga malam, sebab ini saya ingin mempunyai mushola kecil tidak perlu besar yang penting bisa buat sholat berjamaan lah ya hehehe ....

Rumah Impian Masa Depan yang lainnya, saya ingin di dalamnya ada ruang kerja / ruang menulis karena kecintaan saya pada dunia menulis. Di samping itu saya kepengen ada mini library untuk menaruh buku-buku koleksi saya. Rumah impian minimalis modern juga tidak apa, yang penting kalau ada tamu mereka bisa leluasa berselnjor, ada ruang makan, ruang dapur, ruang keluarga apabila ada keluarga yang menginap, kamar anak, kamar orang tua, kamar bersantai untuk nonton TV. Aih .... jadinya banyak ya? Hehehe ... kepengen lagi yang ada kebunnya, ibu saya suka berkebun. Mertua lelaki saya suka melihara ayam, kadang kan baunya suka menganggu nah ini harus dipisahkan dari bangunan utama hehehe ...

Rumah impian saya nggak masalah mau di desa atau kota, tetapi ingingnya sih yang dekat dengan kota biar akses kemana-mananya mudah, tetapi kalau di desa tetep pun harus punya akses kendaraan yang bisa menjangkau ke mana-mana. Rumah impian minimalis sederhana, bisa dimaksimalkan dengan 3 hal ternyata ialah dengan :

Menggunakan dekorasi lampu

Penerangan di setiap ruangan pastinya wajib diadakan, letakkan di sudut ruang semisal punya hanging lamp. Selain memberikan efek indah, ruangan jadi terlihat lebih syahdu dan hangat.

Menggunakan bantal motif untuk mempercantik

Selepas aktivitas luar yang padat, sebaiknya tubuh perlu diistirahatkan. Apalagi kalau bertemu dengan bantal yang empuk dan menyamankan, bisa kita taruh nih di ruang tamu atau ruang bersantai. Warna pastel adalah warna yang bisa meredamkan tingkat penat kita, atau bantal mtif juga bisa medinginkan kepala kita yang penuh dengan segudang rancangan.

Menggunakan wall art

Wall art seringkali menjadi pilihan untuk mengisi kekosongan dinding yang ada di rumah. Dengan memberikan wall art, ruangan jadi seperti hidup dan cerita. Kita pun jadi betah berlama-lama di dalamnya, bisa dengan memilih unsur alam agar lebih adem atau wall art motif favorit yang dijamin bikin pikiran yang sumpek seperti hilang.

Semoga 3 hal sederhana ini bisa memaksimalkan keberadaan ruangan di dalam rumah kita dan rumah impian pun seperti dalam genggaman. Penasaran kepengen tau soal interior atau bagaimana sih cara mendesain rumah biar nggak monoton? Bisa kepoin mba Archa Bella dan kak Dian Nafi lho. InsyaAllah keduanya akan welcome banget.



Salam


Thursday, 9 November 2017

Selamat Ulang Tahun Diriku dan Sahabatku

selamat ulang tahun selamat ulang tahun bahasa arab selamat ulang tahun mp3 selamat ulang tahun bahasa jawa selamat ulang tahun bahasa korea selamat ulang tahun bahasa jepang selamat ulang tahun islami selamat ulang tahun bahasa inggris selamat ulang tahun sayang selamat ulang tahun lirik selamat ulang tahun lucu selamat ulang tahun sahabat selamat ulang tahun suamiku selamat ulang tahun pernikahan selamat ulang tahun anakku selamat ulang tahun bahasa sunda selamat ulang tahun untuk pacar selamat ulang tahun bahasa jerman selamat ulang tahun gif selamat ulang tahun lagu anak selamat ulang tahun anak selamat ulang tahun anak mp3 selamat ulang tahun ayah selamat ulang tahun arab selamat ulang tahun agus selamat ulang tahun adikku selamat ulang tahun animasi selamat ulang tahun akustik selamat ulang tahun anakku sayang selamat ulang tahun anak kecil selamat ulang tahun abangku selamat ulang tahun anak2 selamat ulang tahun alkitab selamat ulang tahun ayah tumblr selamat ulang tahun acoustic selamat ulang tahun ayu selamat ulang tahun aksara jawa selamat ulang tahun abi selamat ulang tahun ayat alkitab selamat ulang tahun buat pacar selamat ulang tahun buat sahabat selamat ulang tahun bahasa mandarin selamat ulang tahun bahasa belanda selamat ulang tahun bahasa perancis selamat ulang tahun bahasa spanyol selamat ulang tahun berbagai bahasa selamat ulang tahun bahasa italia selamat ulang tahun bahasa thailand selamat ulang tahun barakallah fii umrik selamat ulang tahun bahasa india selamat ulang tahun bahasa jawa mp3 selamat ulang tahun bahasa jawa dan artinya


Nyipenengah.com - Selamat ulang tahun diriku di tanggal 6 November dan sahabatku di tanggal 5 November juga, semoga keberkahan dan kebahagiaan selalu menaungi kita  dunia akhirat, aamiin.


Selamat ulang tahun diriku, selamat mengulang jatuh dan bangun kehidupan yang tidak abadi ini.
Selamat ulang tahung diriku, semoga semangat belajar dan mengerti bahwa kehidupan memang membutuhkan ujian agar kita semakin kuat dan bebal.
Selamat ulang tahun diriku, teruslah menulis teruslah bersuara melalui kata-kata perihal dibaca didengar ataupun tidak.
Selamat ulang tahun diriku, bersyukurlah dan berterimakasih kepada Tuhan, atas umur yang panjang dan kesehatan yang terus terjaga karena usia bukan soal angka melulu. Ingat segalanya bersifat sementara, ingatlah tuk terus berdoa.
Selamat ulang tahun sahabatku dan diriku, semoga kita terus bisa menebar manfaat dan membahagiakan orang-orang di sekitar kita. Jangan pernah berhenti berkarya sekalipun mereka mencemoohmu, karena Tuhan Maha Tahu. Letakkanlah selalu Dia di hatimu.


selamat ulang tahun selamat ulang tahun bahasa arab selamat ulang tahun mp3 selamat ulang tahun bahasa jawa selamat ulang tahun bahasa korea selamat ulang tahun bahasa jepang selamat ulang tahun islami selamat ulang tahun bahasa inggris selamat ulang tahun sayang selamat ulang tahun lirik selamat ulang tahun lucu selamat ulang tahun sahabat selamat ulang tahun suamiku selamat ulang tahun pernikahan selamat ulang tahun anakku selamat ulang tahun bahasa sunda selamat ulang tahun untuk pacar selamat ulang tahun bahasa jerman selamat ulang tahun gif selamat ulang tahun lagu anak selamat ulang tahun anak selamat ulang tahun anak mp3 selamat ulang tahun ayah selamat ulang tahun arab selamat ulang tahun agus selamat ulang tahun adikku selamat ulang tahun animasi selamat ulang tahun akustik selamat ulang tahun anakku sayang selamat ulang tahun anak kecil selamat ulang tahun abangku selamat ulang tahun anak2 selamat ulang tahun alkitab selamat ulang tahun ayah tumblr selamat ulang tahun acoustic selamat ulang tahun ayu selamat ulang tahun aksara jawa selamat ulang tahun abi selamat ulang tahun ayat alkitab selamat ulang tahun buat pacar selamat ulang tahun buat sahabat selamat ulang tahun bahasa mandarin selamat ulang tahun bahasa belanda selamat ulang tahun bahasa perancis selamat ulang tahun bahasa spanyol selamat ulang tahun berbagai bahasa selamat ulang tahun bahasa italia selamat ulang tahun bahasa thailand selamat ulang tahun barakallah fii umrik selamat ulang tahun bahasa india selamat ulang tahun bahasa jawa mp3 selamat ulang tahun bahasa jawa dan artinya



Terima kasih teman, sahabat dan saudaraku atas segala ucapan yang terpintal dalam doa-doa tulusnya, tiada balasan yang mampu kuberikan selain ucapan yang sama untukmu juga. Semoga kita semua bisa bertemu dijanah-Nya. Aamiin. 

Salam

Saturday, 4 November 2017

Hobi Menulis Jadi Duit

hobi menulis  hobi menulis novel hobi menulis cerpen hobi nulis jadi duit hobi menulis surat hobi menulis menghasilkan uang hobi menulis puisi hobi menulis diary hobi menulis blog hobi menulis cerita hobi menulis surat disebut menulis hobi dalam bahasa inggris menulis hobi di cv menulis hobi dalam bahasa jerman menulis hobi dalam bahasa arab menuliskan hobi di cv menyalurkan hobi menulis manfaat hobi menulis gambar hobi menulis mengembangkan hobi menulis menceritakan hobi menulis alasan hobi menulis artikel hobi menulis anak hobi menulis contoh hobi menulis cara menulis hobi dalam bahasa inggris hobi membaca dan menulis cara menulis hobi di cv cerita tentang hobi menulis dalam bahasa inggris cerita tentang hobi menulis dalam bahasa arab



Nyipenengah.com - Aku dan Hobiku adalah lemparan tema arisan kocokan periode ke- 13 oleh #ArisanBlogGandjelrel dimana kedua pemenangnya adalah Mbak Ika Puspita dan Mbak Arina Mabruroh para jawara lomba blog yang sering memenangkan lomba.

Hobi yang saat ini saya telateni adalah menulis, menulis yang menghasilkan dan menulis yang bisa bermanfaat untuk pembacanya, InsyaAllah. Bagaimana saya ingin menulis adalah berawal dari saya membaca buku, buku yang dipinjamkan teman itu menginspirasi bagi saya. Saya ingin menciptakan buku sendiri, yang bisa membuat bahagia pembaca setelah mereka selesai di bagian ending. Akhirnya saya belajar otodidak menulis, hingga menulis juga yang membuat saya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Karena bagi saya membaca, bukan hanya kesenangan semata, tetapi saya selalu mendapatkan pelajaran dari buku apapun yang saya baca. Sampai akhirnya saya ingin berkarya, tekad dan kuat yang tak pernah padam membawa saya pada dunia menulis. Karena hobi menulis, termasuk hobi yang tidak bisa diremehkan. Buku yang dihasilkan oleh para penulis, ampuh membawa kita pada jendela dunia. Siapa yang nggak kepengen bisa membuka salah satu jendela dunia bagi orang lainnya? Hehehe ... Dan nggak nyangka juga, akhirnya dengan hobi saya menulis, saya mendapatkan pekerjaan dari merangkai kata. Alhamdulillah.

Nah saya mau kasih tips sedikit ah, mengenai dunia tulis yang selama ini saya geluti meskipun kita sibuk.

Kita harus fokus

Setelah seharian kegiatan luar atau kegiatan di dalam rumah menguras kita, pastinya tenaga untuk menulis kita berkurang. Tenang, tidak perlu khawatir karena lelah kita butuh fokus sebentar untuk menulis. Singkirkan gadget dan jangan buka browser lain selain apa yang ingin kita tulis. Fokus dengan penuh, agar tulisan cepat selesai dan kita segera bisa beristirahat.

Netral

Banyak sekali informasi yang bisa kita terapkan dalam menulis, tetapi jangan sampai kita terprovokasi. Penulis harus netral dan apa adanya, baik dalam menentukan tokoh, setting atau apa pun dalam menulisnya. Tulislah apa adanya.

Jangan paksa dirimu

Capek, lelah, jenuh, ilang mood pasti membuat kita bingung mau nulis apa. Tidak perlu marah-marah atau uring-uringan, istirahatlah lebih dahulu, menulislah nanti stelah hatimu lapang. Karena saat hati udah rileks, hati udah tenang hasilnya insyaAllah akan maksimal.

Tekuni apa yang kamu lakukan, hingga akhirnya menghasilkan.

Salam


Friday, 3 November 2017

Tangkap Ide Tuliskan dan Jadikan Cerita


menulis menulis daftar pustaka menulis arab menulis aksara jawa menulis daftar pustaka dari jurnal menulis daftar pustaka dari internet menulis surat lamaran kerja menulis cerpen menulis artikel menulis tegak bersambung menulis puisi menulis latin menulis iklan baris menulis huruf hijaiyah menulis surat izin menulis laporan menulis novel menulis adalah menulis teks deskripsi menulis cerita fantasi menulis huruf latin menulis aksara jawa online menulis alamat surat menulis aksara bali menulis alamat dalam bahasa inggris menulis angka menulis artikel dibayar menulis alamat surat lamaran menulis artikel di babe menulis alamat yang benar menulis artikel di uc news menulis abstrak menulis alamat di amplop lamaran kerja menulis arab pegon menulis arab di word menulis alamat paket menulis assalamualaikum menulis bahasa inggris menulis berita menulis buku menulis bahasa arab menulis bahasa inggrisnya menulis biografi menulis bahasa jawa menulis bahasa jepang menulis bahasa korea menulis bahasa arabnya menulis blog menulis berita di uc news menulis bahasa inggris yang benar menulis bagus menulis biodata menulis bilangan menulis berita online menulis bahasa indonesia ke aksara jawa nulis babe menulis bismillah yang benar


Nyipenengah.com - Inspirasi tiba-tiba dateng, deras mengalir memenuhi kepala, eh ... waktu udah buka laptop semuanya hilang. Ngeblank, bingung mau menulis dari mana. Jengkel iya, tapi nggak sampe bikin frustasikan?

Seorang calon penulis harus siap sedia menangkap cerita, cerita nggak perlu harus yang wah ... bisa dimulai dengan tema sederhana, jumlah kata yang sedikit tidak mengapa dengan seringnya latihan menulis, kata yang sedikit itu bisa ditambahkan lagi menjadi cerita yang panjang. Karena bagaimanapun jika kamu ingin jadi seorang penulis, nggak ada cara lain selain menulis.

Menulis sama kayak orang bermain gitar, orang berenang atau orang yang bisa naik sepeda butuh dipraktikan, butuh dibiasakan dan harus rutin berlatih. Saya bisa nulis, juga butuh latihan, butuh terbiasa. Keterampilan bisa dipunyai seseorang karena ia rajin berlatih. Ada proses yang harus dijalani, nggak semua orang tahan untuk menekuni. Karena Penulis besar tidak serta merta lahir dalam semalam.

Kalau ditanya saya belajar nulis darimana? Saya jawab otodidak, dari apa yang saya baca karena jujur waktu itu untuk membayar les menulis saya belum mampu. Maka saya belajar sendiri, dari tulisan saya yang buruk hingga bisa diterima oleh penerbit besar. Alhamdulillah, berarti saya bisa bertahan dengan sebuah proses bukan? Sekarang giliran kamu untuk mencoba.


Menulis dari tulisan yang buruk, why not?

Biasanya kita ingin menulis karena suasananya yang bikin 'baper', perasaan inilah yang mendorong kita untuk menulis maka tulis saja inspirasi/ide tersebut pada paragraf awalmu. Misalnya setelah kita nonton film, mendengarkan musik atau sedang menemani anak bermain. Tangkap ide itu, tuliskan dan jadikan cerita.

Tulis saja dengan cepat apa yang ada di kepala, tidak peduli tulisanmu buruk nggak usah khawatirin tulisan kita bagus atau tidak. Tulis saja dengan cepat semasih ide mampir, tulislah dengan bebas sekalipun hasil jadinya buruk. Yang perlu kita lakukan setelahnya adalah, baca ulang, perbaiki / sunting tulisan yang buruk tersebut.

Jangan menulis sambil menyunting / mengedit

Kebanyakan dari calon penulis tidak yakin kalimat yang telah ditulisnya sudah bagus, ia melakukan edit dan tulis secara bersamaan dan akhirnya menghabiskan banyak waktu. Writing is rewriting.

Novel yang saya tulis tidak sekali jadi, butuh saya edit butuh saya sunting. Tetapi saya lakukan setelah tulisan saya selesai di ending. Tulis saja apa yang kamu rasakan, tulis saja apa yang menurutmu harus kamu tulis, tulis dengan cepat atau kalau perlu buat data apa saja yang perlu kamu tulis dalam ceritamu.

Siapa tokoh utama dalam ceritamu

Biasanya nih kalau ibu-ibu bikin status, pasti menceritakan soal anaknya. Nah, si anak ini disebut tokoh utama dalam cerita. Ciptakan tokoh utama tersebut berkesan, sehingga pembacamu selalu mengingat.

Miliki tokoh utama tujuan, lalu berikan konflik dan bagaimana si tokoh bisa menyelesaikan konflik tersebut hingga berhasil.

Misalnya seorang anak (tokoh utama) sedang belajar berjalan, bagaimana ia melewati sebuah benda yang ada di depannya, yang menghadang jalannya (konflik) apa yang anak lakukan untuk bisa sampai ke tujuan dalam pelukan orangtua yang sudah menunggunya (ending).  Cerita yang selesai, ditandai dengan tercapainya tujuan si tokoh utama.

Nah tuliskan ceritamu sekarang!  Karena kuantitas menuju kualitas. Sesering dan semakin banyak kita menulis, koneksi otak dengan jari akan semakin baik dan saat mengeluarkan kata-kata tidak jadi sulit lagi. Semoga tips sederhana dalam menulis ini bisa membantumu, dalam menyelesaikan tulisan yang sempat tersendat.

menulis menulis daftar pustaka menulis arab menulis aksara jawa menulis daftar pustaka dari jurnal menulis daftar pustaka dari internet menulis surat lamaran kerja menulis cerpen menulis artikel menulis tegak bersambung menulis puisi menulis latin menulis iklan baris menulis huruf hijaiyah menulis surat izin menulis laporan menulis novel menulis adalah menulis teks deskripsi menulis cerita fantasi menulis huruf latin menulis aksara jawa online menulis alamat surat menulis aksara bali menulis alamat dalam bahasa inggris menulis angka menulis artikel dibayar menulis alamat surat lamaran menulis artikel di babe menulis alamat yang benar menulis artikel di uc news menulis abstrak menulis alamat di amplop lamaran kerja menulis arab pegon menulis arab di word menulis alamat paket menulis assalamualaikum menulis bahasa inggris menulis berita menulis buku menulis bahasa arab menulis bahasa inggrisnya menulis biografi menulis bahasa jawa menulis bahasa jepang menulis bahasa korea menulis bahasa arabnya menulis blog menulis berita di uc news menulis bahasa inggris yang benar menulis bagus menulis biodata menulis bilangan menulis berita online menulis bahasa indonesia ke aksara jawa nulis babe menulis bismillah yang benar


Mau tahu tips menulis yang bagus? Tulisan yang bagus adalah tulisan yang selesai.


Selamat menulis!




Wednesday, 1 November 2017

Sepotong Cerita dari Kedai Ngocok Streetbarnya Comal


 
ngopi ngopi dulu ngopi yuk ngopi lucu ngopi bareng ngopi malam ngopi pagi ngopi sek ngopi di cafe ngopi di pagi hari ngopi disek ngopi cantik ngopi malam hari ngopi sore ngopi malu jon ngopi seksi ngopi siang ngopi mas ngopi dulu biar ngopi serius ngopi dulu mas ngopi asik ngopi ala barista ngopi angkringan ngopi adalah ngopi atuh ngopi ah ngopi ala barista pdf ngopi artinya ngopi aja dulu ngopi asyik ngopi asik di bandung ngopi asik di jogja ngopi asik jogja ngopi ala santri ngopi aja ngopi ae ngopi animasi ngopi alam sutera ngopi auckland ngopi ala barista ebook
Pancake. Doc : pribadi

Sejauh-jauhnya perjalanan yang kita lakukan, ada saatnya akan singgah untuk sementara atau selamanya


Nyipenengah.com - Comal adalah kota kecil yang ada di kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Banyak orang yang belum mengenal kota kecil ini, termasuk saya yang baru hijrah ke kecamatan ini. Tetapi siapa yang menyangka jika di kota kecil ini, banyak bertumbuh kedai makanan dan minuman yang unik dan enak.

Kedai Ngocok termasuk salah satu kedai vintage yang saya singgahi, letaknya tidak jauh dari pertigaan lampu merah Comal itulah sebabnya saya menyebutnya streetbarnya Comal. Tempatnya yang berada di trotoar dengan konsep yang unik, membuat saya pengen balik dan balik lagi.

Kopi dan cokelat adalah salah satu minuman andalan dari Kedai Ngocok, di mana kopi sangat disukai oleh orang-orang di seluruh belahan bumi manapun. Dan cokelat juga menjadi minuman yang sangat digemari oleh berbagai kalangan, kedai Ngocok juga memiliki beberapa menu makanan yang tidak kalah rasa dari kelas bintang lima.


Berawal dari kerja di cafe

ngopi ngopi dulu ngopi yuk ngopi lucu ngopi bareng ngopi malam ngopi pagi ngopi sek ngopi di cafe ngopi di pagi hari ngopi disek ngopi cantik ngopi malam hari ngopi sore ngopi malu jon ngopi seksi ngopi siang ngopi mas ngopi dulu biar ngopi serius ngopi dulu mas ngopi asik ngopi ala barista ngopi angkringan ngopi adalah ngopi atuh ngopi ah ngopi ala barista pdf ngopi artinya ngopi aja dulu ngopi asyik ngopi asik di bandung ngopi asik di jogja ngopi asik jogja ngopi ala santri ngopi aja ngopi ae ngopi animasi ngopi alam sutera ngopi auckland ngopi ala barista ebook


Pemiliki Kedai Ngocok mengungkapkan jika keahlian meracik minuman, didapatkan ketika dahulu dirinya bekerja di sebuah cafe. Dari soal rasa, takaran dan resep sama kemudian diexplorenya. Kedai Ngocok sudah berdiri dari 2 tahun lalu, yang awalnya di Jl Gatot Subroto, kemudian pindah ke Jl. Ahmad Yani, Purwosari Comal.

Tantangan terberat selama ini yang bikin pemilik pusing, ketika ada hujan deras. "Tetapi kalau hujan yang masih rintik-rintik masih amanlah," ucapnya dengan tertawa.


Menu Kedai Ngocok

ngopi ngopi dulu ngopi yuk ngopi lucu ngopi bareng ngopi malam ngopi pagi ngopi sek ngopi di cafe ngopi di pagi hari ngopi disek ngopi cantik ngopi malam hari ngopi sore ngopi malu jon ngopi seksi ngopi siang ngopi mas ngopi dulu biar ngopi serius ngopi dulu mas ngopi asik ngopi ala barista ngopi angkringan ngopi adalah ngopi atuh ngopi ah ngopi ala barista pdf ngopi artinya ngopi aja dulu ngopi asyik ngopi asik di bandung ngopi asik di jogja ngopi asik jogja ngopi ala santri ngopi aja ngopi ae ngopi animasi ngopi alam sutera ngopi auckland ngopi ala barista ebook


Kedai Ngocok memiliki menu makanan dan minuman yang bervariasi. Kebanyakan diracik sendiri oleh pemiliknya. Ngocok sendiri berarti, ngopi dan cokelat. Kemudian ditambahkan menu-menu lainnya yang kekinian, di mana menu ini disukai oleh anak muda. Seperti: Frappe, Squash, Latte, Tea and food.

Kopi yang disediakan oleh Kedai Ngocok ada, Robusta, Arabika, Kolase Toraja dan Aceh Gayo.

Latte yang ditawarkan aca Greentea Latte, Mocca, Vanilla, Cappucino. Untuk Frappenya ada rasa strawberry, berrycilius, orange, dan lain-lain. Kemarin saya sempat mencicipi Traffic Light dari varian squash yang ditawakan, rasanya enak dan segar. Sementara varian squash lainnya seperti; Blue Moon, Sherly Temple, orange, mango, lemon dan strawberry.

ngopi ngopi dulu ngopi yuk ngopi lucu ngopi bareng ngopi malam ngopi pagi ngopi sek ngopi di cafe ngopi di pagi hari ngopi disek ngopi cantik ngopi malam hari ngopi sore ngopi malu jon ngopi seksi ngopi siang ngopi mas ngopi dulu biar ngopi serius ngopi dulu mas ngopi asik ngopi ala barista ngopi angkringan ngopi adalah ngopi atuh ngopi ah ngopi ala barista pdf ngopi artinya ngopi aja dulu ngopi asyik ngopi asik di bandung ngopi asik di jogja ngopi asik jogja ngopi ala santri ngopi aja ngopi ae ngopi animasi ngopi alam sutera ngopi auckland ngopi ala barista ebook


Menu makanannya saya memilih memesan Spagheti Blognese, menu andalan lainnya ada: Pancake, Krisoni (Chrispy Macaroni) rasa pedas maupun original dan ada roti bakar juga. Untuk varian tehnya ada 9 pilihan rasa yang dijamin bikin kamu penasaran, untuk mencobanya semua hehehe ... salah satunya adalah Pearl Leaves Tea.


ngopi ngopi dulu ngopi yuk ngopi lucu ngopi bareng ngopi malam ngopi pagi ngopi sek ngopi di cafe ngopi di pagi hari ngopi disek ngopi cantik ngopi malam hari ngopi sore ngopi malu jon ngopi seksi ngopi siang ngopi mas ngopi dulu biar ngopi serius ngopi dulu mas ngopi asik ngopi ala barista ngopi angkringan ngopi adalah ngopi atuh ngopi ah ngopi ala barista pdf ngopi artinya ngopi aja dulu ngopi asyik ngopi asik di bandung ngopi asik di jogja ngopi asik jogja ngopi ala santri ngopi aja ngopi ae ngopi animasi ngopi alam sutera ngopi auckland ngopi ala barista ebook



Kedai Ngocok memiliki jam buka dari pukul 19.00 hingga jam 02.00 pagi. Jadi buat kamu yang kepengen nongkrong di sini, bisa langsung mampir ke Jl Ahmad Yani, depan BNI Comal, Pemalang. Dengan akun instagram dan facebooknya adalah : @kedaingocok.


Salam

 
ngopi ngopi dulu ngopi yuk ngopi lucu ngopi bareng ngopi malam ngopi pagi ngopi sek ngopi di cafe ngopi di pagi hari ngopi disek ngopi cantik ngopi malam hari ngopi sore ngopi malu jon ngopi seksi ngopi siang ngopi mas ngopi dulu biar ngopi serius ngopi dulu mas ngopi asik ngopi ala barista ngopi angkringan ngopi adalah ngopi atuh ngopi ah ngopi ala barista pdf ngopi artinya ngopi aja dulu ngopi asyik ngopi asik di bandung ngopi asik di jogja ngopi asik jogja ngopi ala santri ngopi aja ngopi ae ngopi animasi ngopi alam sutera ngopi auckland ngopi ala barista ebook
Kedai Ngocok