Wednesday, 6 September 2017

Alhamdulillah Sah

Alhamdulillah Sah
27082017

 
Nyipenengah.com - Melepas lajang, butuh niat dan keberanian kuat untuk melakukannya buat saya. Karena baground keluarga saya, terutama kisah cinta ibu kepada ayah begitu ruwet ujiannya. Maka saya tidak ingin jika pernikahan hanya dianggap permainan, karena banyak sekali yang dengan begitu gampangnya memutuskan tali ikatan pernikahan.

Dulu saya memang sering melama-lamakan fase untuk memiliki hubungan yang lebih serius, tetapi makin ke sini umur saya semakin bertambah tua di mana rahim seorang wanita memiliki tahun kadaluarsa. Tidak ada lagi kamus pacaran dalam hidup saya, saya ingin menikah setiap kali ada lelaki yang mendekati saya untuk mengajak menjalin hubungan. Kemudian saya menemukan dia, mantan kekasih yang kini telah menjadi suami tanpa perlu mencarinya. Karena saya percaya, dua orang yang telah dijodohkan oleh Tuhan, akan saling dipertemukan di waktu yang tepat.

Sempat pilah-pilih, pengen yang begini dan ingin yang begitu tetapi nggak ada manusia yang seratus persen cocok, jika dirasa mendekati seratus persen, katakanlah 85% saatnya kita bersyukur karena mendekati kecocokan. Dibutuhkan pemakluman dan penerimaan akan kekurangan pasangan, selagi tidak melewati batas prinsip hidup yang kita bangun saatnya hubungan dibawa ke ranah kehidupan sesungguhnya.

Milikilah sebanyak mungkin alasan mengapa kamu memutuskan untuk menikah dengan dia. Saat satu alasan melemahkan kita, maka masih ada seribu alasan lain yang akan menguatkan untuk meraih tujuan bersama. Apakah alasanmu menikah dengannya karena agama? atau karena ingin memiliki banyak keturunan? atau karena apa? Jika karena ingin memiliki banyak keturunan, namun Tuhan tidak mentakdirkan kalian memiliki keturunan, apakah kalian akan saling meninggalkan? Carilah sebanyak mungkin alasan mengapa ingin menikah dengannya.

Jodoh itu bukan memilih yang terbaik, atau paling baik dalam segala hal. Karena beberapa hal sebaiknya dijalani bersama, berproses memperbaiki diri dan pada akhirnya berhasil bersama - sama.
Dia yang sempurna dalam segala hal, dia yang bisa mengabulkan segala keinginan akan sulit kita temukan.

Pilihlah dia yang minimal prinsip hidupnya kurang lebih sama dengan kita, agar kelak hal-hal lain bisa dijalani berama. jika semua orang cari yang sempurna akan ada berapa banyak orang yang melajang seumur hidup? Jika semua orang cari yang mapan dulu baru menikah, saat kematian lebih dulu menyapa dari kemapanan bagaimana? Namun semua kembali kepada pilihannya sendiri. Ada yang memang mencari serba sempurna hingga terlupa, hidupnya di dunia pun tak selamanya.

Jangan pernah lupa, kalau Tuhan seringkali menjodohkan kita dengan seseorang yang memang kita butuh, bukan yang kita ingin tetapi jika kita mendapati keduanya bukankah itu bonus yang luar biasa Tuhan anugerahkan? Semoga lekas menemukan jodoh ya teman - temanku yang masih single, selamat menunggu THR (Teman Hidup Resmi) hehehe ....

Salam


12 comments:

  1. Eh kok bisa yaa tulisannya setema dengan hafizah. Trus minggu ini rame dibahas nikahnya Raisa-Hamish. Semoga disegerakan dapat THR yaa Nyi

    ReplyDelete
  2. Aku setuju, pilihlah calon pendamping hidup yang memiliki prinsip yang sama dengan kita. Yang namanya berumah tangga nantinya akan ada aja bentuk ujiannya. Tapi insya Allah kalau prinsip hidupnya sejalan akan lebih mudah untuk sepakat.

    ReplyDelete
  3. Kalo emang jodoh, nggak bakal ke mana ya. Alhamdulillah saah dengan si dia.

    Dapet kosakata baru nih: THR; Teman Hidup Resmi. Noted, Mbak. Nanti aku bantu viralkan, haha.

    Anyway, barakallah. Semoga sehidup sesurga dengan misua. Selamat mencari pahala berdua!

    ReplyDelete
  4. Barakallah ya mbak :)

    Tuhan seringkali menjodohkan kita dengan seseorang yang memang kita butuh, bukan yang kita ingin tetapi jika kita mendapati keduanya bukankah itu bonus yang luar biasa Tuhan anugerahkan?

    --haseeekk quotenya~

    ReplyDelete
  5. Terima kasih doa nya. Semoga ane dapat jodoh yg baik menurut allah dan keluarga besar

    ReplyDelete
  6. Shah..sah..sah..lega banget ya, kalo saksi udah bilang kata itu. Jodoh rahasia allah,jadi jangan pernah lelah menemukan patahan tulang rusuk bagi yang jomblo. Ingat, manusia diciptkan berpasang-pasangan lo.

    ReplyDelete
  7. Alhamdulilah selamat y mba Nyi:) semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warrahmah aamiin..
    Semoga yang masih single disegerakan dapet THR-nya hahaha lucu ini istilahnya :p

    ReplyDelete
  8. wah-wah alhamdulillah.
    do'a nya terkabul. .

    semoga menjadi keluarga yang sakinah dan terus diberikan keberkahan dan perlindungan oleh Alloh .

    ReplyDelete
  9. Selamat ya, Nyi.. akhirnya kamu menikah juga.. doakan aku segera menyusul yaaaa.. :)

    ReplyDelete
  10. Selamat ya mbak. Semoga aku juga bisa segera mendapatkan THR (Teman Hidup Resmi)

    ReplyDelete
  11. Selamat mbak Nyi semoga samara dunia akhirat yaa..

    Menikah itu adalah ibadah semata karena Allah. Jadi jika melakukan semua itu karena Allah maka Allah akan memudahkan segalanya.. in shaa Allah..

    Semoga segera diberi keturunan yang sholeh/sholekah aamiin..

    ReplyDelete
  12. Mau ngasih selamat di tulisan ini, hehehe

    Kalau pasangan gak seprinsip, entar kaya artis. Prinsip kita beda

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat