Tuesday, 22 August 2017

Bisnis Rumahan dan Bisnis Impian Jadi Satu


               
Orang yang paling miskin adalah orang yang tidak punya impian
[Zig Ziglar]

Nyipenengah.com - Memiliki bisnis merupakan impian sebagian orang, tetapi menurut sebagian orang lagi impian itu seperti halnya khayalan. Padahal untuk orang-orang yag optimis, impian ialah sesuatu yang harus dicapai dan diraih dengan segenap kemampuan,

Seperti halnya saya yang suka menulis novel, impian saya sebagai novelis ialah novel saya bisa dijadikan film layar lebar. Besar kecilnya sebuah impian ini juga tergantung, sebesar apa impian yang ada dalam pikiran kita, sebesar apa hasrat dan kemauan kerja keras kita dalam menempuh impian. Impian lain yang saya miliki, saya ingin mempunyai team, yang bergerak dalam jasa pembuatan artikel.  Saya juga ingin memiliki penghasilan lain dengan berjualan online, karena banyak yang bilang saya pinter jualan. Meski saya tidak mahir dalam menghasilkan karya, hehehe ...

Kebanyakan orang yang memiliki impian dicemooh terlebih dahulu, dianggap mimpinya hanyalah omong kosong dan sukses jadi bahan tertawaan. Sejatinya orang-orang yang telah lebih dulu sukses pun, mengalami hal demikian. Mari kita lihat dari dekat, bagaimana Martha Tilaar membangun bisnisnya dari garasi rumahnya sampai berhasil membangun bangunan yang megah. Atau Fred Smith miliader pendiri perusahaan pengiriman barang yang paling terkenal di dunia,  yang telah menjangkau jutaan tempat di dunia, ialah Federal Expres. Semasa bangku kuliah, dosennya menyuruh untuk membuat konsep yang menggambarkan impian. Menulislah Fred dengan konsep perusahaan pengiriman barang, dalam berbagai layanan dengan bentuk paket atau dokumen tetapi impiannya ditertawakan dosennya. See, sekarang Fred sudah menjadi miliarder di dunia. Jadi, jangan pernah berkecil hati karena tidak ada impian yang tidak dapat diwujudkan.

Bagaimana saya mewujudkan Bisnis Rumahan dan Bisnis Impian Jadi Satu?

Memvisualisasikan mimpi

Pakar pemasaran mas Ippho Santosa, pernah mengemukakan bagaimana seseorang bisa mewujudkan impiannya ialah dengan memvisualisasikan mimpinya. Seperti impian saya yang ingin punya motor sendiri, maka saya harus memvisualisasikan dengan menggambarnya lalu menempelkan di dinding yang bisa terlihat setiap kita membuka mata. Sementara saya sudah membuat SIM dulu, motor menyusul belakangan insyaAllah.

Membayangkan semuanya terjadi

Tiga bulan lalu, waktu saya masih bekerja. Kami diikutkan dalam workshop di Semarang, yang intinya agar kami memaksimalkan diri dalam bekerja, bisa mencapai target bersama dengan team sehingga impian bisa terwujud. Dari situ kami di suruh untuk memejamkan mata, membayangkan segala yang ingin kita capai lalu kami membayangkan jika impian itu tercapai semuanya. Dengan begitu setelah membuka mata, kami semua bersemangat  kembali. Kegiatan ini masih sering saya lakukan, meski sebentar.

Bertindak segera

Ini yang paling penting, sebesar apapun impian kita harus kita mulai dengan melangkahkan kaki. Sekalipun langkah itu kecil, tetapi kita harus bergerak.

Lakukan langkah pertama dengan keyakinan, kita tidak perlu meihat keseluruhan tangga, lakukan saja langkah yang pertama.

      Terima kasih Mba Wahyu (pemilik blog : www.awanhero.com) dan Bunsal ( pemilik blog : www.muslifaaseani.com) yang sudah memberikan tema Bisnis Rumahan Impian, semoga kita semua bisa mewujudkan segala impian menjadi kenyataan. Selamat ya kalian telah memenangkan #ArisanGandjelRel periode ke 9. Semoga keberkahan dan kebermanfaatan bisa kita bagikan ke masyarakat aamiin.






7 comments:

  1. Iya menulis juga bisa jadi bisnis yaa kayak kita nulis buku dan bikin product review...

    ReplyDelete
  2. semoga novel karyamu bisa diangkat ke film layar lebar mbak.

    ReplyDelete
  3. semoga impiannya segera tercapai yaa mba

    ReplyDelete
  4. Jadi, kapan kira-kira Nyi buka peluang jadi mentor buat pendampingan nulis novel? Ipeh mau daftar deh, siapa tau bisa nerbitin buku :)

    ReplyDelete
  5. menulis juga bisa jadi bisnis, jadi content writer, mengikuti lomba menulis atau bercerita dengan blog.

    ReplyDelete
  6. " sebesar apapun impian kita harus kita mulai dengan melangkahkan kaki. Sekalipun langkah itu kecil, tetapi kita harus bergerak"

    noted

    terimakasih mbak

    ReplyDelete
  7. Sukses ya Nyi., Moga akan segera muncul novel2nya yang baru best seller dan terus maju semangat :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat