Sunday, 21 May 2017

Kuliner Soto & Es Coklat Depan Stasiun Pekalongan

Kuliner Pekalongan


Nyipenengah.com - Masih degan sisa cerita di kota Pekalongan, hehehe ... Jadi kami nggak sempat beli tiket yang pukul 11.00 a.m karena kedatangan kami yang ngepasin jadwal. Akhirnya Zain memilih untuk, membeli tiket jam dua belas. Karena dirasa waktu menunggu masih, sejaman lagi. Kami memutuskan untuk mencari makan, di seputaran depan Stasiun. Tinggal nyeberang doang.

Karena matahari menyengat begitu terik, saya memutuskan membeli es coklat yang ada di sebelah warung soto kami makan. Bosen dengan es teh, saya mau cari yang beda. Jadi saya cukup memesan soto tanpa minuman, karena udah beli es coklat.

Review soto daging pak Ahmad

Kuliner Pekalongan

Judul warung makannya bernama warung makan pak Ahmad. Beliau mencetak banner besar, di tempel di samping gerobak jualannya. Di mana warung makan pak Ahmad ini menyediakan, soto ayam Jowo, soto daging dan bakso. Sementara minumannya ada, es jeruk, es teh dan teh panas.

Saya lebih memilih memesan soto daging, sementara teman yang lain memesan soto ayam Jowo. Kesehatan gigi dan mulut saya agak sensitif sama yang namanya ayam, mesti ada aja kejadian nggak enaknya. Entah itu jadi selilit, atau kadang justru melukai gusi. Sementara daging lebih langsung ketelen, simple dan gampang.

Daging rebusan yang dicampur pada soto ini, empuk dan enak. Ada aroma tauto dalam soto yang saya makan. Saya menggunakan menu tambahan lontong dan rombongan lebih memilih nasi. Kuah rempahnya enak, membuat saya ketagihan menyeruput lagi.


Kuliner Pekalongan


Buat kamu yang lagi menunggu jadwal pemberangkatan kereta dan merasa lapar. Boleh jadi mencoba masakan dari warung makan pak Ahmad nih, yang berlokasi tepat di seberang stasiun Pekalongan. Soto daging yang saya pesan, beserta soto ayam Jowo plus lontong jatuh dipembayaran dengan nominal Rp 16.500,- cukup terjangkau dompet bukan? Cobain yuk!

Review es coklat J & R

Kuliner Pekalongan


Setelah memesan soto daging di warung makan pak Ahmad, saya singgah ke kedai es coklat J & R yang berada di sebelah warung pak Ahmad. Nggak tahu kenapa pengen aja minum es coklat. Dilihat dari gula yang digunakan tertulis, gula asli dan air matang. Apalagi cuacanya terik.

Ada lebel harga yang dipasang, ialah Rp 2500,-. Saya memesan dua, alih-alih buat yang lain biar bisa ngicipin hahaha ... Ketika saya sruput hmmm .... enak dan seger. Rasa gulanya berasa banget dan dahaga saya hilang seketika. Justru pengen nambah lagi dan lagi. Tapi saya stop, soalnya belum kemasukan soto ini perut.

Es coklat J & R ini, juga bisa menerima pesanan lho. Buat kamu yang tinggal di seputaran Pekalongan dan ada hajatan bisa banget tuh. Terima pesanan di nomor 0858-7833-9510.

Banner yang dipasang di beberapa warung atau toko ini bisa jadi penanda jualan yang mereka jajakan. Menurut saya banner sangat efektif sekali, dalam berjualan. Karena kadang orang nggak ngeh, mereka jualan apa tapi banner membantu memperkenalkan dengan singkat apa yang penjual tawarkan. Memang seharusnya para pedangan, membuat banner yang besar agar bisa dilihat konsumen. Biar mata konsumen langsung tertuju, lantas jika mereka butuh bisa langsung mampir.

Demikian kuliner Pekalongan yang sempat saya sambangi. Semoga bisa membantu sahabat dalam perjalanan saat berada di Pekalongan.

Kuliner Pekalongan


Salam


10 comments:

  1. Waha, suegernya, hargana juga mantabbb. Harga sahabat kantong Nyi :)

    ReplyDelete
  2. mba ga salah 16.500 soto daging sama soto jowo?kok aku emejing banget yah wkwkkw secara disini sotonya doang udah 10-15rb blm nasi sama minumnya :/ klo baca review makanan di Jawa ya kek gini bikin baper soalnya murah2.
    jadi inget pas kemarin aku ke Solo beli bubur apa gitu namanya mba itu enakkkk banget cmn 4000. aku pengen nangis kasih uangnya apa ga rugi gtu hahaha. *malah curhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakak iya mba segitu, lha aku ngasih uang Rp 20 ribu dapet kembalian. Si bapak bilang 16.500 wkkwwkw
      murah di Jawa mba Herva

      Delete
  3. Wuih murmer yaaa...jadi penasaran es cokelat dan sotonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Es cokelatnya enak Teh, hahahha soto dagingnya juga enak ada bau bau tauto.

      Delete
  4. Saya tertarik dengan sotonya karena penggemar soto :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenere aku ga gitu suka ama soto, tapi disitu aku doyan. Dagingnya juga banyak Kak :-D

      Delete
  5. Bolak-balik turun stasiun pekalongan tp gk pernah nyobain itu. Es coklatnya kayaknya enak. Murah bgt 2.500. Kudu nyobak niih

    ReplyDelete
  6. Hmm.. Puasa2 baca makanan.. Cleguk cleguk hihi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat