Saturday, 13 May 2017

Hokben Hadirkan Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages Terbaru

Hokben Hadirkan Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages



Nyipenengah.com - Sering kali kita menemukan restoran atau cafe baru yang dikelola dengan sistim usaha coba-coba. Kadang saking banyaknya restoran yang tumbuh bak jamur ini, kita tidak bisa membedakan apakah jenis usahanya sesuai dengan nama yang terpajang. Misalnya ada restoran yang dinamai angkringan, angkringan dinamai cafe. Semuanya bebas dan sah-sah saja, begitulah kreatifitas.

Untuk mengenyangkan perut yang lapar  atau saat kita menginginkan cemilan lezat namun bergizi, ada baiknya kita memilih jenis kedai yang sesuai. Misalnya kita datang besama keluarga, maka sebaiknya pilih restoran keluarga. Tetapi jika anda menyukai makanan tertentu, misalnya masakan padang, makanan Thailand atau makanan dengan konsep ala jepang dengan nilai jaminan halal saya perkenalkan Hoka Hoka Bento, yang sejak 15 Oktober 2013 berganti nama lebih fresh menjadi Hokben. Di mana Hokben adalah Japanese fast food terbesar di Indonesia.

Tak kenal maka tak sayang, bagaimana kita bisa mencintai sesuatu kalau kita tidak mengenalnya bukan? Berkat acara Hokben Blogger Gathering bersama Gandjel Rel di Mall Paragon, Semarang pada Senin, 1 Mei 2017. Saya mulai mengenal Hokben lebih dalam, barangkali cinta yang membuat seseorang menyatu dan selalu bahagia, eaa ... hehehe jadi baper.  Oke, saya akan memperkenalkan awal mula Hokben hadir di Indonesia.

Jakarta, 18 April 1985 Hoka Hoka Bento hadir di bawah naungan PT. Eka Bogainti, dengan CEO Bapak Hendra Arifin. Lokasi pertama kali restoran ini berdiri di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Senjata andalan dari Hoka Hoka Bento ini menyajikan menu ala Jepang, itu yang membuatnya beda dari restoran lainnya.

Restoran Jepang banyak kok yang kita temukan dan tidak beda jauh dengan Hoka Hoka Bento? Anda yakin? Yuk kita singgung sedikit soal ini.

Dalam dunia pemasaran ada yang namanya brand dan produk. Produk lebih kepada sesuatu yang dibuat oleh pabrik atau dapur. Produk bisa saja ditiru, misalnya Takoyaki pastilah bentuknya bulat semua orang bisa membuatnya. Tetapi dengan brand? Brand adalah ciri khas, demikianlah yang disebut dengan identitas. Dimana identitas ini harus dipertahankan dari waktu ke waktu, bahkan ketika bisnis anda memperlebar perluasan wilayah/cabang. Hokben telah membuktikannya, dari tahunnya berdiri 1985 hingga sekarang 2017 konsep Japanese Fast Food dan Bento Made Betternya tak lekang oleh waktu.

Hokben Hadirkan Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages

Semakin dekat semakin sayang

Semakin bertambah umur, semakin banyak dikenal dan semakin banyak disayang. Di tahun 2007 Hokben mulai membuka layanan pesan antar. Konsumen cukup menghubungi Hokben di call center 1-500-505. Kemudian pada 2008, website Hokben.co.id resmi diluncurkan dengan penambahan pesan online untuk wilayah Jabodetabek, Banten, Bandung, Surabaya dan Malang. Hokben Drive Thru di 2009 dengan cakupan wilayah Alam Sutera, BSD Square, Bekasi dan Surabaya dicetuskan. Penerimaan dengan sistim Drive Thru ini, hadir dengan cara kemasan yang praktis. Perluasan cabang lantas merambah ke Jawa Tengah, di Jogjakarta, Semarang, Solo dan Bali pada tahun 2010. Bak seorang ayah yang melakukan pendekatan manis kepada anaknya, terus berproses lebih baik dan lebih menarik untuk dicintai. Itulah yang dilakukan Hokben hingga saat ini.


The Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages Terbaru

Menu bukanlah kertas pemberitahuan sajian dan daftar harga saja. Lebih dari itu, menu termasuk tenaga penjual efektif yang bisa menggoda pelanggan dengan gambar atau nama sajiannya. Taruhlah ketika kita cuma ingin makan Sakana Sticks, saat disodori menu terbaru Chocolate pudding yang lumer dan lezat dalam gambar memikat siapa yang tidak tergoda? Maka menjadi penting sekali bukan? Daftar sebuah menu. Tidak heran jika Hokben benar-benar merencanakannya dengan matang.

Apa saja The Rising Stars Menu Dessert, Snack Terbaru? Yuk lanjut.

Snack terbaru Hokben ialah:

Hokben Hadirkan Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages


Tori Popcron, terbuat dari bahan baku dada ayam tanpa lemak yang dilapisi tepung dan dimasak dengan sistim DFO (Deep Frying Oil). Ada porsi mini Rp 11,500,- dan largenya Rp 21,000,-.
Hokben Hadirkan Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages


Edamame, adalah kedelai yang sudah dalam proses seleksi ketat. Terbukti bentuknya lebih besar-besar dari kedelai umumnya. Edamame ini diolah dengan air mendidih dan dibekukan dalam kondisi higenis.  Ada porsi mini Rp 6,500,- dan largenya Rp 12,000,-.

Hokben Hadirkan Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages

Takoyaki, dengan isi 3 pcs yang berbentuk bola-bola kecil. Isi dalam bulatan Takoyaki, ada potongan bayi gurita. Harganya Rp 13,500,-.


Hokben Hadirkan Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages

Sakana Stikcs, terbuat dari bahan baku ikan yang dibalur dengan tepung khas dari Hokben. Ada dua rasa, Sakana Original dan Sakana Sticks Nori. Soal harga, ramah di kantong pokoknya. Cuma Rp 16,000,- udah punya nilai gizi lebih, dari kalori, protein, lemak, karbohidrat dan natrium ada di potongan Sakana Sticks.

Saya udah coba yang Sakana Stick Nori, lebih enak dari yang original mungkin karena ada taburan rempah. Tapi balik lagi ke selera sih ya, hehehe ...

Hokben Hadirkan Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages

Shumai Steam & Shumai Furai, keduanya hasil dari olahan udang dan ayam yang dibungkus kulit pangsit. Bedanya cara pengolahan masaknya. Kalau Shumai Furai dengan sistim DFO (Deep Frying Oil), sementara Shumai Steam dengan cara di steam. Harganya sendiri sama dibandrol dengan Rp 14,000,-.

Ketika mbak Irma Wulansari selaku Communication Division MarCoom Group Hokben ini, memperlihatkan slide menu Shumai saya kembali mengingat zaman waktu kerja di negara Hongkong. Biasanya saat berbelanja di pasar gitu, saya menyempatkan membeli Shumai buat mengganjal perut yang lapar, hehehe ...

Desserts terbaru Hokben ialah:

Hokben Hadirkan Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages

Es Ogura, olahan dari kacang merah dengan air gula, santan dan es yang diserut harganya Rp 11,000,-. Saya sempat mencari tahu arti kata Ogura ini dan ternyata Ogura adalah Azuki yang sudah dimasak. Sementara Azuki memiliki arti kacang yang berukuran kecil.
           
Hokben Hadirkan Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages

Es Sarang Burung, olahan es sarang burung ini dibuat dari agar-agar dan buah kelengkeng. Yang ditambahkan air gula bersama es serut dengan harga Rp 16,500,-.

Sementara dari dessert dari puding ada beberapa puding yang layak dijadikan pilihan, ialah Chocolate Puding, Soft Caramel Pudding, Soft Pudding Mango dan Soft Puding Taro.

"Mohon maaf sekali jika di Semarang belum ada varian puddingnya," ucap mbak Irma dengan tulus. Dan refleks blogger Gandjel Rel berseru kecewa.

Hokben Hadirkan Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages


Yap! Di Semarang belum ada pudding yang lembut di mulut ini, karena pudding buatan dari Hokben fresh. Tidak memiliki bahan pengawet, sebab itu di Semarang belum terjangkau untuk pengiriman cepat. Mudah-mudahan ke depannya Hokben di Semarang, ada varian puddingnya lengkap ya!

Hokben Hadirkan Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages


Terakhir ialah menu beverages terbarunya : Ocha Lychee Tea. Kurang lebih sama dengan cold Ochanya Hokben, tetapi bedanya di Ocha Lychee Tea ada tambaahan nata de coco serta buah leci.

Karena menu yang ada di Hokben di gantung di papan / tiang yang agak tinggi, kita memilih menunya tinggal tunjuk saja. Jarak dan kejelasannya pas, enak dibaca pula. Jadi anda tidak perlu takut tidak kelihatan, ketika memesannya. Apalagi gambar dan penyajian aslinya tidak berbeda. Saya salut dan harus mengacungi jempol untuk gambar menunya, karena menu adalah the silent salesman! Setuju?

Hokben Hadirkan Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages

Pada acara Hokben Blogger Gathering bersama Gandjel Rel di Semarang, saya mendapatkan voucher makan. Saya menukarkannya dengan pilihan menu Bento Special 4, di mana isinya ada nasi, salad, beef teriyaki, tori no teba, ebi furai dan ebi fried. Harga Bento Special 4 ini lumayan juga lho, Rp 54,00,- dan bikin saya super duper kenyang. Yang mana favorit saya? Beef teriyaki adalah salah satu favorit saya, dagingnya empuk, rempahnya meresap sampai ke dalam, endes banget serius.

Dari sisi promosi dalam publisitas, Hokben juara. Tidak pelit dalam memanjakkan blogger, sebagai patner. Selain dapat voucher makan siang, kami juga mendapatkan voucher Rp 100,000,- dan goodie bag. Hokben juga mengadakan lomba blog, yang bekerjasama dengan Gandjel Rel dengan tema,'Menu Dessert & Snack Terbaru Hokben'. Well citra yang baik benar-benar dibangun oleh Hokben dari tahun ke tahun. Tak hayal lagi jika Japanese fast food ini, begitu dicintai masyarakat Indonesia.

Hokben Hadirkan Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages


Mau mengenal Hokben lebih dekat? Mau mencoba Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages Terbaru. Yuk kunjungi Website resmi HokBen Indonesia  di: www.hokben.co.id

Akun Facebook HokBen Indonesia   : http://www.facebook.com/HokBenID
Akun Twitter HokBen Indonesia       : http://www.twitter.com/HokBen
Akun Instagram HokBen Indonesia   : hhtp://www.instagram.com/hokben_id
Sumber Foto                                       : Dari Pribadi.


Hokben Hadirkan Rising Stars Menu Dessert, Snack & Beverages


19 comments:

  1. penen kpn2 kita kopdaran lagi di hokben y mbak nyiii.. ketawa krtiwi ditemanin sakana stick nori... hmmm, yuuuummmyyyyyyy

    ReplyDelete
  2. Laper deh gue baca sambil liat foto menu hokben, pingin takoyakinya nyiii

    ReplyDelete
  3. Iya memang Hokben cocok untuk nongkrong bersama keluarga ya Nyi, karena menunya bisa masuk untuk segala usia dan minumannya juga banyak pilihan :)

    ReplyDelete
  4. Aku mau lagi kesana ah besok..
    Udah ga sabar nyobain es Ogura....slurphhh

    ReplyDelete
  5. Sayang ya mb pudding nya blm ada, padahal suka banget sm pudding hiks

    ReplyDelete
  6. Yaa foto maksimum kmrin gak smpat dijepret..abis dibungkus bawa pulang.hahaha

    ReplyDelete
  7. Wah ada chocolate puding....aku suka banget yang mango puding nya mbak

    ReplyDelete
  8. Aku diajak nongkrong di hokben dong nyii.. Mauuu maem edamame :D

    ReplyDelete
  9. Aku blm lahir Hokben sudah ada di Jakarta. Keren! Sampai skrg makin berkembang

    ReplyDelete
  10. Kalau ke Hokben, makan berat yg jd favoritku beef teriyakinya, klo snacknya edamame sama takoyaki

    ReplyDelete
  11. Haiyyyaaa...Ndak perduli habis makan siang juga, langsung lafffaarr mbaca review dengan foto-foto cantik begini.

    Secara juga pemakan segala-segala..
    hihihihi..

    ReplyDelete
  12. Kudu nongkrong rame2 lagi nih di HokBen, yuk Nyi dan GRes kita ke sana lagi ;)

    ReplyDelete
  13. Aku pengen banget menikmati es sarang burung lagi, Mbak. Sensasinya unik sih pas makan nata De coco yang diserut panjang.

    ReplyDelete
  14. Asyik banget nyicipin menu hokben. Klo di tegal belum ada gerainya.

    ReplyDelete
  15. Duh dah lama banget nggak ngehokben. Sayang di Batam mah nggak ada Nyi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat