Monday, 10 April 2017

Festival Semarang Sejuta Buku 2017



Festival Semarang Sejuta Buku 2017


Nyipenengah.com - Festival Semarang Sejuta Buku 2017, di Gedung Wanita semarang yang saya kunjungi kemarin berjubel pengunjungnya. Dikarenakan hari minggu dan banyak keluarga memadati lokasi. Dari anak-anak, dewasa, dan orangtua. Tema Festival Semarang Sejuta Buku 2017 ini mengusung, Buku Lokomotif Ilmu. Ada Lokomotif di depan gedung dipajang, awalnya saya mau berpose di sana, tetapi karena banyak anak yang nongkrong nggak jadi deh hahaha ...

Kurang lebih ada sekitar 40 stan dan berbagai penerbit tumpah ruah, dimulai dari harga RP 5000 hingga harga normalnya. Diadakannya acara sih katanya memeringati hari jadi kota Semarang, yang ke-470. Buku yang dijual pun beraneka ragam, buku pelajaran, buku anak-anak, buku agama, novel dan lain-lainnya lengkap deh pokoknya. Jangan sampai ketinggalan, karena tinggal sehari lho sampai besok tanggal 11 April 2017.

Festival Semarang Sejuta Buku 2017


Bukan hanya penerbit saja yang antusias, ada kuliner, baju dan lukis karikatur yang ramai pengunjung. Banyak lomba juga digelar di sini, dari lomba anak-anak mewarnai dan menggambar. Lomba pramuka, tari kontemporer dan ada juga galang donor darah.

Sepertinya membaca buku masih diminati oleh masyarakat, tidak hanya warga Semarang, yang datang dari beberapa daerah pun datang meramaikan acara. Sayang sekali untuk dilewatkan acara Festival Sejuta Buku ini, karena penerbit memang benar-benar memberikan diskon berlebih daripada harga aslinya.

Festival Semarang Sejuta Buku 2017


Saya sendiri ingin membeli buku dari penulis favorite, eh sayangnya nggak ada diskon hiks … jadilah saya nggak membeli buku. Saking bingungnya mau beli yang mana, akhirnya cumin muter-muter doing dan sempat ketemu juga beberapa teman saya hahaha … nggak jauh-jauh ya ketemunya karena sama hobinya. Meski nggak beli buku, tapi ya seneng aja udah ke sana karena emang belum ada buku yang dipinginin. Di kost masih banyak timbunan buku hahhaa  ... sementara Kak Dian Nafi habis Rp 300 ribu katanya. Nggak apa-apa deh ya Kak, buat investasi ilmu ini. Oke teman-teman jangan sampai ketinggalan yes, sisa sehari Festival Semarang Sejuta Buku 2017-nya.







4 comments:

  1. Klo ada festival buku aku biasanya nitip mba sama teman pokokny ga bole dtg langsung bisa kalap hahaha

    ReplyDelete
  2. Tau gitu kita janji ketemuan aja yak. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha iya, siapa tahu juga jodoh ketemu gitu aja :-D

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat