Wednesday, 8 March 2017

Akhirnya ke Dokter Gigi juga




Dokter Gigi


Nyipenengah.com - Akhirnya ke Dokter Gigi juga, daripada merasakan sakit terus menerus yang tidak kunjung sembuh. Kemarin pagi saya menelpon klinik Mitra Medika, untuk mengantri nomor. Sehari sebelumnya saya sudah datang ke sana, tetapi penuh dan dokter belum bisa menerima banyak pasien terkendala jam kerja hanya sampai pukul 22.00 PM.

Janjian pukul 19.00 malam, membuat saya degdegan dari siang. Nggak tahu kenapa saya selalu parnoan, kalau disuruh ke dokter dan dokter gigi menjadi salah satu hal yang saya nggak berani. Bismillah ya Allah mudahkanlah, akhirnya saya melenggang ke klinik untuk periksa.

"Ada gigi mau tumbuh, tetapi terhambat karena gusi yang menggelambir dan itu harus dipotong," kata bu dokter gigi. Aduh, pasti ada tahap yang harus saya lalui lama nih di sini, batin saya.

"Sebelahnya juga berlubang, ini harus ditambal," ucap dokter lagi. Degdegan saya makin bertambah.

"Gusinya dipotong sekarang Dok? Yang lubang harus ditambal sekarang juga?" tanya saya was-was, "Sakitan mana Dok di antara keduanya?"

"Sakitan giginya dicabut, kalau dipotong gusinya nanti pakai obat bius dan nggak sakit, paling kalau pengaruhnya ilang kayak sariawan rasanya," bilang dokter yang masih muda itu.

"Tambal aja dulu deh Dok," kata saya, "nggak perlu lama kan nambal Dok?" cetus saya lagi kayak anak kecil.

"Dibersihin dulu, disterilin baru ditambal."

"Nggak sakit kan Dok?" tanya saya lagi entah kesekian kali. Dokter itu masih dengan senyum dan ramah.

"Nggak sakit kok," jelasnya, "nanti kalau sakit angkat tangan kirinya."

Lega deh, dokter itu pengertian.  Kemudian saya pun mulai mengatur napas, berusaha santai dan rileks. Tetapi hati ini nggak tenang juga, berusaha mejemin mata rasa takutnya masih belum mau ilang juga. Akhirnya proses pembersihan lubang gigi selesai dan selanjutnya proses menambal.

Dokter Gigi


Rasanya senut-senut waktu dibersihin, apalagi kalau pas kena ujung alatnya ke gusi. Wahh, rasanya nyilu ya sakit gitu. Sampai sekarang masih berasa. Karena ada karang yang membandel di bawah gigi, saya iyain aja untuk dibersihkan biar nggak sakit lagi pikir saya. Proses ngilangin karang ini, juga rasanya ya ampun sengkring-sengkring duh. Nggak pengen ngulangin, tapi buat kesehatan juga. Akhirnya bismillah dan coba santai lagi.

"Jangan tegang, santai saja," ucap dokter. Saya langsung melenturkan tubuh, tetapi tetap saja entah perasaan takut masih menyelinap dalam diri. "Lidahnya dilemesin ya, biar gampang dibornya," kata dokter lagi.

Perasaan udah berusaha buat santai dan rileks, tapi kenapa tubuh enggan diajak sok-sokan lupa apa yang terjadi. Pasrah dan terus berdoa yang saya lakukan dan bagian atas untungnya tidak perlu dibersihkan. Bukan karena dokternya yang nggak mau, tapi sayanya yang masih nyilu perih gitu.

"Sabtu ke sini lagi ya, buat periksa tambalannya sekalian untuk potong gusinya," pesan dokter baik hati itu.

Degdegan kembali saya, harus memikirkan hari sabtu untuk balik ke sini dan duduk di kursi pembersihan. Masih ketar-ketir dan berani atau tidak. Hahaha ... sungguh ini pegalaman yang bikin saya enggan untuk mengulang lagi. Tetapi bagaimana dengan rasa sakit ini? Ya Allah sembuhkanlah sakit gigiku, tanpa perlu balik ke sana lagi. Hehehe ... meski udah tanya sana-sini soal keluhan yang kurasakan dan mereka selalu support untuk berani. Semoga memang sabtu depan aku berani beneran ya, mohon doanya Sob semoga segalanya lancar ya? Aamiin.

Dokter Gigi


Dan hari ini saya bingung mau makan apa, serba nggak enak di mulut dan agak masih sakit bekas semalam. Kesannya lebay banget ya, emang jarang banget saya ke dokter gigi kalau emang nggak parah banget. Sekalinya ke dokter gigi, kena semua penyakitnya hahaha … Aduh bu Dokter, saya masih takut ketemu ibu sabtu nanti dan entah kenapa bibir bawah saya kedutan terus dari tadi magrib. Apa gegara kebandelan saya makan es krim tadi siang, hahahah ... saking gemesnya sama gigi saya, saya kasih makan es krim bua batang. wkwkwkwk...

ice cream


ice cream



Selamat beristirahat. 

19 comments:

  1. Hehehe, dokter gigi aja kadang sampe lelah, karena orang seringnya ke dokter gigi kalau pas sakitnya aja. Pas udah rada reda sakitnya, gak ada yang mau balik lagi sampe penyembuhan giginya benar-benar selesai. Hihihi, saya aja waktu itu sering nunda, sampai akhirnya harus dicabut saking ga bisa lagi. Abis dicabut malah jadi jarang sakit gigi :D

    Besok-besok gak lagi2 deh nunggu sakit gigi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya aku ga pengen balik ke sono lagi peh
      hahahaha

      Delete
  2. Saya udah kepalanya tuh ke dokter gigi. Pernah ngalamin tiga jam buat cabut gigi

    Sabar ya, jangan lupa gigi atas buang ke bawah, gigi bawah buang ke atas, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiga jam? Haduh mba Mil, pegel banget tuh mulut ngebuka, aku aja sebentar udah pegel banget rasanya.

      Delete
  3. aku malah suka banget tuh mba...makan es krim abis dr dokter gigi. biar cenat cenutnya ilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi setelah itu kyaaaaaa ... suhu mulut dan gigi kalau kena air wadawwww nyut-nyutan mba Lia

      Delete
  4. aku juga sama, tiap bulan ke dokter gigi urus behelku. sampe bosen sakit gigi ahaha

    mauuu ice creamnya mbaaaak :P

    ReplyDelete
  5. AKu paling takut ke dokter gigi. Jadi kalo nggak suakit banget, nggak Nyi. Moga lekas sembuh ya

    ReplyDelete
  6. Semoga lekas selesai maalah giginya ya Nyi, bohong emang lagu "lebih baik sakit hati ketimbang sakit gigi iniiii" hehe

    ReplyDelete
  7. salah fokus sama eskrim aice.. enak banget soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha bisa aja, besok harus potong gusi duh syedihhh

      Delete
  8. Semoga lekas sembuh ya Mba, alhamdulillah akhirnya ke dokter gigi juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi aku masih ketar-ketir mba, buat besok kudu potong gusi, kayaknya aku ga ke sana dulu hahahha masih takut

      Delete
  9. Aslinya aku juga nggak suka mb klo mesti ke dokter gigi..tp klo udah sakit gigi..nggak nyaman bngt. Jd mending ke dokter

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya mba bener banget ga nyaman sakitnya udah ga nahan baru baerani

      Delete
  10. Nyi.. aku kemarin ke dokter gigi. Takut juga. Hihihi... tapi Alhamdulillah udah ga sakit lagi. Btw... abis cabut gigi kata susternya malah bagus makan es krim dan jangan makan yang panas2. Jadi hari cabut gigi aku minum milkshake dengan topping es krim :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat