Monday, 27 February 2017

Nyeri karena Sakit Gigi

Nyeri karena Sakit Gigi



Nyipenengah.com - Abis sembuh dari sakit yang itu eh, nyeri sakit gigi kemudian timbul dan bikin kepala berdenyut-denyut. Kerja jadi bawaannya lesu melulu, ini penyebabnya bukan karena aku kebanyakan makan coklat ya. Tapi sepertinya aku minum jus yang terlalu manis, soalnya berasa ada gulanya banyak ketika aku sedot gitu.

Ada yang pernah ngalamin nyeri sakit gigi kayak aku? Buat nelen ludah aja berasa berat benget. Ada sedikit bengkak pada pipi kanan bawah, pusing gitu dan berakibat puyeng. Aku belum sempat sih ke dokter gigi, alias agak takut ahahah ... jadi masih tanya sana-sini obat yang pas buat ngilangin nyeri ini. Dan semalam kebetulan waktu sowan di rumah suhu saya, dikasih minuman yang agak kecut gitu tapi setelahnya membaik dan kumat lagi #duh!

Sebenarnya penyebab ini timbul di bagian gigi berlubang yang udah ditambal, nambalnya dulu banget waktu aku kerja di luar negri, masih bagus dan tidak mengalami lubang kembali tapi entah kenapa nyeri menjadi akhir-akhir ini. Bisa jadi karena pulpa gigi sedang mengalami peradangan, gigi saya retak atau tambalan yang rusak ini tetapi sepertinya yang terakhir bukan menjadi masalah.

Beberapa sharing yang dihasilkan oleh sahabat saya Ijukers, kata mba Len, saya disarankan membeli; ibuprofen agar nyerinya berkurang.

Thursday, 23 February 2017

Belajar jadi Ibu Tangguh bersama Nyakrotun

Nyakrotun
Keluarga kecil Nyakrotun


Nyipenengah.com - Belajar jadi ibu tangguh bersama Nyakrotun. Siapa sih Nyakrotun itu?  Beliau seorang Mom Blogger yang kini tinggal di daerah terpencil ; Palopo, Sulawesi.  Perkenalan saya dengannya, ketika kami sama-sama satu group di Blog Perempuan Arisan 4.

Hobi Nyakrotun ini lumayan banyak dan semuanya kreatif. Selain merawat buah hati tercinta Wafa dan Ayyas, Nyakrotun menyukai dunia memasak, menulis dan food fhotography. Blog memasaknya ada sendiri lho, di : Dapur Nyak Rotun. Siap-siap baper dan laper kalau mau ngebuka ntuh blog, hahaha ...

Namun kalau di blog personalnya Nyakrotun, lebih membahas pada seputar pernikahan, tips parenting, pengalaman hidup dan hal absurd lainnya yang bakalan membuat kita kaya akan ilmu dalam membangun biduk rumah tangga.

Pada postingan Nyakrotun, "Sudahkah kita bersikap manis pada Anak-anak", Nyakrotun mengisahkan pengalamannya ketika seorang ibu yang begitu manisnya kepada anak orang lain tetapi tidak kepada anaknya sendiri. Postingan ini membuat saya merenung, "Ah ... iya kenapa begitu ya?" Disadari atau tidak kadang kala memang, mengapa kita begitu menjaga pencitraan sekali di depan orang lain. Namun abai kepada anak yang justru harusnya kita sayangi. Thanks ya Nyak, PR banget nih buat aku kelak, agar selalu bersikap baik kepada anak sendiri maupun anak orang.

Nyakrotun juga mengenalkan mainan lego, yang memiliki banyak manfaat. Bukan hanya merangsang kreatifitas dan imajinasi tetapi mengenalkan anak untuk mengasah motorik halus pada kemampuannya. Bagaimana juga lego bisa berdiri agar kokoh dan tidak gampang roboh. Konsentrasi dan kesabaran dalam permainan lego sangat dibutuhkan, ungkap Nyakrotun dalam blognya.



Betah banget saya berlama-lama di blog Nyakrotun, ilmu dan sharingnya sangat bermanfaat buat saya. Nyak juga menyarankan agar kita bisa ngeblog juga via smartphone kita, meski aktivitas yang seabrek membuat kita kadang malas untuk menulis.

Terima kasih untuk segala hal baiknya Nyak, mungkin nggak bisa saya balas. Saya bahagia bisa mengenalmu, saya merasa dipercaya untuk menjadi bagian dari perjalanan hidupmu. Semoga Allah selalu mempermudah langkah kita, untuk bisa selalu menebar kebaikan ya Nyak. Membagikan segala hal yang baik dan bermanfaat, aamiin.

Mencintaimu bukan lagi hal yang dilakukan dengan sederhana, namun mencintaimu bagiku ialah hal yang istimewa.

Karena kamu memang berhak untuk dicintai, secara berlebihan dengan luberan kasih sayang. Sehat selalu bersama keluarga kecilmu, ya Nyak.



Salam


Wednesday, 22 February 2017

Singgah Sejenak ke Masjid Al-Fairuz Pekalongan

Masjid Al-Fairuz Pekalongan



Nyipenengah.com - Beberapa kali lewat di depan Masjid  Al-Fairuz ini, membuat saya takjub karena begitu megahnya bangunannya. Tetapi pada akhirnya saya berhasil singgah sejenak, melepaskan penat sekalian numpang sholat dhuhur.

Diberitakan oleh TribunJateng, jika Masjid Al-Fairuz sudah menghabiskan dana Rp 7 miliar dalam pembangunannya. Muhammad Machur Abdullah, yang masih memiliki keturunan pendiri Masjid Al-Fairuz menuturkan, kalau arsitek yang mendesain ialah arsitek Masjid Nabawi.

"Arsitek yang mendesain Masjid Nabawi, kami ajak mendesain masjid ini, karena ayah saya (almarhum) begitu menyukai Masjid Nabawi," begitulah dituturkan oleh Muhammad Machur Abdullah pada Rabu 15/6/2016.

Masjid Al-Fairuz Pekalongan
Tempat Sholat Wanita


Untuk tempat wudhu wanita berada di sebelah kanan, sementara tempat wudhu pria di sisi kiri. Agak jauh memang, namun letaknya yang dekat dengan pesawahan membuat saya sangat menikmati angin yang sepoi-sepoi.

Masjid Al-Fairuz Pekalongan

Parkiran sebelah kanan


Masjid Al-Fairuz Pekalongan
Tempat wudhu wanita


Tempat parkirannya sangat luas, baik di depan masjid ataupun di sampingnya. Di samping masjid juga berdiri bangunan yang banyak menjajakan pakaian batik, di mana batik menjadi khasnya kota Pekalongan.

Interior di dalam Masjid Al-Fairuz, begitu indah dan terawat. Berkali-kali saya kagum, karena secara tidak langsung saya turut membayangkan berada di dalam masjid Nabawi di kota Madinah. Banyak kaligrafi arab yang tersebar di berbagai penjuru dan tempat sholat untuk wanita diberi sekat rotan yang apik. Beberapa yang sholat di sini selain dari masyarakat setempat, juga masyarakat yang sedang melakukan perjalanan jauh dilihat dari plat nomor mobil dan motor mereka.

Masjid Al-Fairuz Pekalongan
Desain bagian atas
Masjid Al-Fairuz Pekalongan


Masjid Al-Fairuz ini letaknya di dekat jalan raya, jika sahabat ingin mampir. Kalau dari arah Semarang letaknya di sisi kanan jalan, jadi kita harus menyeberang. Kalau dari arah Jakarta tidak perlu untuk menyeberang, bisa langsung membelokkan kendaraan deh ke sisi kiri. Alamat lengkapnya ada di, Jl Doktor Sutomo, Baros, Pekalongan Timur.


Eits ... mau mengingatkan jika kita masuk ke masjid, jangan lupa mendahulukan kaki kanan dan shalat sunah dua rakaat. Dan yang paling bikin saya betah ialah udaranya yang semilir, membuat saya merasakan kantuk yang luar biasa. Namun saya ingat pesan Nabi, “Jika salah seorang di antara kalian mengantuk, saat berada di masjid, maka hendaknya ia berpindah dari tempat duduknya ke tempat lain” [HR Abu Dawud no 1119 dari Ibnu ‘Umar dan dinilai shahih oleh al-Albani dalam Shahih Abi Dawud no.990]. Apabila kita sedang melakukan perjalanan jauh atau membutuhkan tempat istirahat kalau kemalaman dan nggak punya sanak famili di daerah yang kita kunjungi, kita boleh kok tidur di masjid, Sob.

Masjid Al-Fairuz Pekalongan
Karena aku lupa jepret bagian depan, jadi aku ambilkan foto depan Masjid Al-Fairuz Pekalongan dari Insta Pekalongan 

Jangan lupa mampir ya kalau lewat sini, heheheh ... karena Masjid  Al-Fairuz benar-benar indah.

Masjid Al-Fairuz Pekalongan



Salam

Tuesday, 21 February 2017

Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh

Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh


Nyipenengah.com - Kesehatan tubuh menjadi hal yang paling penting yang harus dijaga. Kalau tubuh mengalami gejala meriyang atau sakit, kegiatan yang kita jalani  pasti tidak akan bisa dikerjakan dengan maksimal.

Sudah 5 hari saya beristirahat karena badan sedang meriyang (bukan merindukan kasih sayang lho ...!) Kali ini benar-benar tumbang dan harus bolos kerja. Kesehatan menurun, badan menggigil kedinginan, kulit tubuh terasa panas, hidung tersumbat dan kepala merasakan pening yang hebat. Entah lah sakit apa ini, kecapekan apa karena kehujanan. Yang jelas, saya butuh untuk berobat.

Alhamdulillah hari Jum'at saya berobat ke Klinik Mitra Medika. Setelah dokter memeriksa, tidak bilang apa-apa dan saya disuruh untuk menunggu resep obat. Ketika nama dipanggil dan diberi tahu berapa kali obat harus diminum, saatnya membayar obat yang saya dapat. Tapi tak dinyana, saya tidak perlu membayar. Kenapa? Masih dengan tanda tanya, eh ... ternyata untuk seseorang yang baru pertama kali berobat ke sana digratiskan dan kebetulan berobat saya jatuh di hari Jum'at. Rejeki banget sih, sakitku ini hehehe ...

Amunisi selain obat saya siapkan sekalian, dari madu, susu Bearbrand, pocari sweet, buah-buahan, roti, hydro coco dan lain-lain. Sakitku ini malah bikin kost-kostan udah kayak toko aja, maklum aku sakit harus mengurus keperluanku sendiri karena jauh dari keluarga. Untuk pegang henpon aja malas, apalagi membuka mata bawaannya pengen tidur melulu. Aktivitas menulis dan bekerja berhenti total, aih ... rindu menulis, rindu suasana kantor dan rindu melakukan semua aktivitas.

SMAN 1 Gemuh


Namun sabtu itu, karena sudah terlanjur janji untuk bisa mengisi dan mendampingi om Jeepban di Biznet, saya kuatkan tubuh ini untuk bisa berangkat. Alhamdulillah, pihak Biznet mau mengantar jemput. Sabtu, 18 Fenuari 2017 itu kami sharing bagaimana cara berjualan online kepada adek-adek dari SMAN 1 Gemuh dan Alhamdulillah acara berakhir dengan lancar.


Bukalapak


Sekembali pulang dari mengisi acara tersebut, badan ini kambuh lagi dan harus beristirahat deh dan lagi-lagi harus bolos kerja. Beberapa sahabat dekat menjenguk dan menemani di kostan. Ah ... betapa kesehatan begitu mahal harganya. Alhamdulillah, sekarang masih dalam masa pemulihan meski masih pening tapi saya nggak mau memanjakan badan mentang-mentang sakit lantas harus malas.

Sahabat, jangan lupa menjaga kesehatan tubuh ya! Mungkin cara ini bisa sedikit membantu agar kesehatan kita tetap terjaga dengan baik.



Jaga kesehatan dengan olahraga yang teratur

Olah raga yang setiap hari kita lakukan, bisa menyeimbangkan tibih kita dibandingkan tidak melakkan olah raga sama sekali. Maka lakukan olahraga yang simple saja, seperti jalan kaki atau joging tidak perlu yang berat-berat. Sedikit tapi selalu teratur akan jauh lebih baik dari pada tidak.

Selalu berpikir positif

Kadang tidak pernah kita sadari kalau stress, ternyata membuat kita bisa terkena penyakit seperti; darah tinggi, depresi dan lain-lain. Maka jauhkan pikiran kita dari hal-hal yang negatif.

Istirahat cukup

Jangan forsir tubuh kita dan otak kita untuk bekerja tanpa mengenal batas waktu. Tubuh kita butuh untuk beristirahat, apalagi otot tubuh juga jangan terus-terusan dipaksa bekerja. Otot yang tegang bisa membuat kita lebih mudah kelelahan. Jika sudah lelah yang parah, akan berimbas pada kesehatan kita.

Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh, jangan pernah diabaikan ya, Teman. Tetapi saya ingat hadist Bukhori, ada hikmah di balk sakitnya seseorang, Rosulullah bersabda,“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”. (HR. Bukhari no. 5660 dan Muslim no. 2571).

Semoga, sakit saya bisa menggugurkan dosa-dosa yang pernah saya perbuat, bagaimanapun sakit yang menimpa saya membuat saya selalu sadar bahwasanya saya membutuhkan Allah, sebagai Pelindung yang sebenar-benarnya. Semoga sahabat saya yang sedang sakit atau tertimpa musibah, disabarkan dan dikuatkan dalam menghadapi ujian-Nya. Aamiin.


Salam

Thursday, 16 February 2017

Tips Membeli Oleh-oleh Khas Daerah

Tips Membeli Oleh-oleh
Tips Membeli Oleh-oleh



Nyipenengah.com – Oleh-oleh menurut kamus besar Bahasa Indonesia, ialah sesuatu yang dibawa dari bepergian, bahasa lainnya buah tangan.

Dan ngomong-ngomong soal buah tangan ini, pak Manager ternyata habis plesiran bersama anak dan istrinya. Kami selaku karyawan kecipratan deh buah tangannya. Ada madu mongso, bolu kering isi dan getuk goreng khas Purwokerto, Banyumas yang dibawakan untuk kami.

Kebetulan jam makan siang sudah lewat dan saya belum sempat untuk makan, eh ... ada rejeki nomplok. Langsung deh cus di makan, rasanya ya ... lumayan gitu. Mungkin karena tidak terbiasa di lidah, jadi agak aneh tapi enak #eh ... hahaha ini bagaimana sih!

Saya terkesima dengan madu mongsonya, dari cara mengamasnya unik. Dibalut dengan kertas warna-warni, kemudian ditali dengan benang, namun di dalamnya telah dikemas dahulu dengan plastik yang berbentuk segitiga. Kuliner yang disuguhkan memiliki cara yang kreatif, guna menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tradisi dalam membeli oleh-oleh setelah liburan atau bepergian sebenarnya bukan suatu keharusan. Tetapi prakteknya, agak sulit mengacuhkan hal ini toh nggak ada salahnya untuk memberikan oleh-oleh kepada kerabat dan saudara kan? Nah saya punya sedikit Tips Membeli Oleh-oleh Khas Daerah.




Lakukan survey

Biasanya ada beberapa kawasan yang dikenal menjual harga murah dan mahal Sebaiknya kita lakukan survey atau mencari referensi tempat membeli oleh-oleh yang murah. Karena biasanya, kalau bukan orang setempat akan terkena harga mahal terlebih turis yang menyukai cinderamata.

Pilih oleh-oleh yang berguna

Kadang kita bingung mau membelikan apa, tetapi sebaiknya kita pilih barang yang berguna untuk orang yang akan kita beri oleh-oleh.

Ingat bagasi

Membeli oleh-oleh jangan sampai lupa diri, sampai menjebol budget juga bagasi anda. Ingat, muat atau tidak. Maka belilah oleh-oleh yang sekiranya kita bisa membawanya dan tidak keberatan di perjalanan.

Oleh-oleh makanan perhatikan tanggal kadaluarsa

Biasanya kita asal beli dan lupa dengan tanggal kadaluarsa. Ini penting sekali, sayangkan kalau udah dibawa dari jauh-jauh sampai di rumah udah expired. Pilih yang tanggal kadaluarsanya lama.






Wednesday, 15 February 2017

Keceriaannya adalah Segalanya



Stimuno sirup


Nyipenengah.com - Dunia ini memiliki banyak keajaiban-keajaiban yang luar biasa, salah satunya memiliki keponakan yang aktif dan selalu ceria. Kalau ngeliat keceriaannya, bahagia menjadi tak terkira. Meski aku bukan yang mengandungnya, tetapi rasa sayang untuknya bukanlah hal yang harus dilakukan dengan pura-pura.

Aku percaya rencana Allah selalu baik, sekalipun saat keponakaanku mengalami sistem imun yang menurun karena terserang flu, batuk, pilek dan akhirnya menjadi demam juga. Aku berusaha untuk membuatnya ceria kembali, "Adek ga boleh sakit! Adek harus sembuh, ya?" aku berusaha menyemangati keponakanku yang menggemaskan itu.

Seorang sahabat yang tahu akan kekhawatiranku ini, menyarankan agar aku memberikan Stimuno sirup. "Jangan lupa minum Stimuno setiap hari"! katanya mengingatkan via chat. Dia juga mengingatkan jika Stimuno sudah teruji klinis dan aman digunakan.




Akhirnya balik kerja itu aku mampir apotik dan membeli Stimuno sirup untuk keponakanku. Mamanya sempet melarang, aku kasih tahu ke saudaraku itu jika Stimuno bisa membantu memperbaiki sistem imun dan mempercepat proses penyembuhan. Sistem imun yang rendah pada seseorang, akan membuat seseorang mudah terkena serangan virus dan bakteri. Apalagi akhir-akhir ini cuaca lagi nggak menentu begini, hujan dan panas, hujan lalu panas.


"Lha emang apa bedanya Stimuno sama multivitamin yang aku kasih?" ujar Mama si Abi, keponakanku yang lagi dikasih ujian sakit.

"Kalo multivitamin itu hanya membantu melengkapi kebutuhan vitamin, tapi Stimuno beda. Ia bekerja langsung memperbaiki sistem imun," jelasku dengan gamblang dan si Mamanya Abi akhirnya setuju deh memberikan Stimuno sirupnya.


Stimuno




Kemudian aku menunjukkan kepada mama Abi, ke web ini http://www.serbaherba.com/daya-tahan lewat ponselku  kalau banyak artikel mengupas soal Stimuno. Eh … malah ponselku dibawa dia melulu buat tahu lebih banyak. Hahaha …

Bagaimanapun juga seorang ibu diciptakan oleh Tuhan, memiliki bahu yang kuat agar bisa menopang dan memberi banyak kebahagiaan untuk anaknya. Selain itu ibu tempat ternyaman melepaskan segala gundah gulana, aku sekarang lumayan tahu bagaimana perasaan saudaraku itu.

            “Mama …” panggil Abi dari dalam kamar, saudaraku langsung kaget dan hampir melemparkan ponselku sembarangan. Dan aku melihat apa yang sedang ia baca, artikel soal ‘Cara Menjaga Kesehatan Tubuh’.


Stimuno
Selain Sirup Stimuno juga ada yang kapsul

            Dengan berolahraga dan meluangkan waktu sebentar untuk melakukannya, adalah salah satu cara menjaga kesehatan tubuh kita. Jadi mulailah dari sekarang untuk melakukannya, agar tubuh kita jadi seimbang.
            Mengistirahatkan tubuh dengan cukup, bekerja dengan tanpa mengenal lelah akan membuat otot kita menjadi tegang. Maka mulailah istirahatkan waktu kita dengan maksimal dan waktu tidur yang berkualitas dan pas.

            Menjaga kesehatan tubuh dengan pola makan, kadang kita tidak sadar jika makanan cepat saji/junk food adalah jenis makanan yang berbahaya. Banyak sekali zat kimia di dalamnya, maka pilih makanan yang memiliki banyak gizi.

            Tiba-tiba ada dua tangan mungil yang bergelayut di punggungku manja, “Tante … Abi sudah sehat,” gerakannya secepat kilat membuatku hampir limbung. Untunglah mama Abi ada di belakangku. Family is everything, deh pokoknya dan Stimuno biang penyembuhnya.

Stimuno sirup
Keceriaannya adalah Segalanya


Thanks Stimuno


Tuesday, 7 February 2017

Wisata Kembang Langit Blado Batang



Kembang Langit


Nyipenengah.com - Bisa sampe ke Wisata Kembang Langit ini, gegara si Sipit yang ngajak main ke sini. Awalnya kita mau ke Petungkriyono, namun sebab musabab apa kita membelokkan diri ke Blado, Batang menuju Wisata Kembang Langit.

Lokasinya sangat luas, area hutan pinus yang sangat rindang dan asri. Karena si Sipit asli Gringsing dan sangat hapal jalan Batang, kami hanya ngikutin dari belakang. Lemahnya kalau saya ditanya bagaimana untuk bisa sampai ke sana, saya nggak bisa jawab hahahah. Nasib anak yang ngebonceng ya beginilah. Tiket parkir udah termasuk sama tiket masuknya, yakni Rp 3 ribu. Pas sampai di Kembang Langit, alamak ... parkiran full. Mungkin karena ada acara dari Yamaha.

Kembang Langit


Karena semua arena penuh dan kita baru nyampai, kita duduk-duduk dulu. Tak selang beberapa lama hujan jatuh, yah ... kepaksa deh kita berteduh sambil becandaan di gubug dan orang-orang yang lain berhamburan mencari tempat berteduh. Wisata di daerah dingin emang resiko gampang turun hujan.

Ada apa aja di Si Kembang Langit?




Hamparan pinus di mana-mana

Kembang Langit


Kita bisa bergaya sok tersesat, hahaha .... dan banyak banget spot yang instagramable. Kamu bakal dimanjain kalau ke sini.

Jembatan bambu yang seru

Kembang Langit


Kita bisa berfotoan di atas jembatan bambu. Tentu saja baground yang akan kita dapat di atas hutan pinus. Yang takut ketinggian, jangan liat ke bawah pokoknya.

Santai kayak dipantai dengan Hammock (kasur gantung)

Kembang Langit
IG : ghodar.mustofa


Tau dong hammock? Ayunan yang terbuat dari kain, bisa nahan beban orang yang gendut sekalipun yang tiduran di atasnya. Biasanya orang yang demen camping, menggunakan hammock sebagai penganti tenda buat tidur.

Di Kembang Langit, kita bisa berpose bermacam-macam gaya dengan hammock. Pengelola sudah menyediakan langsung dan kita tinggal minta bantuan mereka buat masangin deh, tar akan dibantu kok manjatnya dengan tangga.

Gardu pandang

taken by IG : feery_arch



Gardu pandang emang lagi ngehits banget, kita bisa menikmati pemandangan di atas gardu pandang. Saya nggak sempat berfoto di atas gardu pandang, selain licin males antrinya hahaha ...

Rumah pohon

Kembang Langit
IG: Anza_fairy


Aduh, lagi-lagi saya gagal naik ke rumah pohon karena sudah terlalu banyak yang naik dan malas berdesak-desakkan. Iyap, selepas hujan reda aku dan rombongan langsung mencari spot untuk berfoto guna meminimalisir waktu.

Payung yang beterbangan

Kembang Langit

Ini juga termasuk menjadi spot favorite, banyak payung beterbangan dan berjejeran di angkasa. Saya nggak bisa nyampai buat megangnya, sementara kawan saya Bayu dengan mudah karena badannya yang tinggi dan besar.

Ayunan romantis



Cie ... ayunan ini disediakan sepasang. Jadi buat kamu yang datang ke sana dengan pasangan bisa banget nih buat pose mesra di sini. Buat preweding juga oke nih. Dan tentunya si Sipit tidak akan melewatkan kesempatan tersebut dengan gebetannya. Hiihihi ... moga lekas jadian ya Pit.

Papan injak I Love U


Kembang Langit

Ini dia yang jadi tempat sasaran hits lainnya dan lagi-lagi kita harus mengantri untuk berfoto. Hahaha ... seheboh ini ya, sampai-sampai harus mengantri. Tapi mau bagaimana lagi kita udah datang jauh-jauh.

Sedihnya sih, hujan yang turun dan akhirnya kita nggak bisa berlama-lama. Selain lokasi becek dan licin hutan pinusnya basah. Takut juga kalau memaksakan kehendak untuk tetap berada di sana, jadi setelah ngambil beberapa pose di Kembang Langit kita langsung cabut balik deh.

Eits ... sebelumnya kita juga nggak lupa buat sholat dhuhur di sana. Kan ada mushola kecilnya, yang sudah disediakan pengelola. Toiletnya juga ada banyak, jadi jangan takut buat kamu yang demen beser hahaha ... #tunjukdiri. Jalan-jalan boleh, kewajiban tetep nggak boleh ketinggalan ya Gengs!

Kembang Langit


Pesan saya buat kamu yang mau jalan-jalan ke daerah dingin. Jangan lupa bawa :

Jaket
Masker
Sarung tangan
Jas hujan
Sendal
Baju ganti

Ini buat jaga-jaga aja kalau di jalan kebasahan dan aman dari cuaca yang dingin. Oh iya ada lagi, cemilan dan minuman! Jalan-jalan jauh tetep laper jadi kebutuhan. Happy traveling!



Monday, 6 February 2017

Aero Snack Murah dan Higenis

Aero Snack Murah dan Higenis
Aero Snack 


Nyipenengah.com - Saya anaknya demen jajan, ketika ngeliat yang enak-enak nggak perlu waktu lama buat nahannya. Langsung deh dibeli, boros ya! Hahahah ... untung aja penghasilan dari ngeblog bisa mengcover jajanan saya, ya walaupun kadang sampe minus tapi yang penting bayinya nggak ngeces #NgomongApaSih hehehe ... canda.

Karena saya gampang bosenan kalau jajan, jadilah saya sering jajan dengan berbagai macam jajanan. Kalau ngeliat yang dirasa saya suka saya beli. Pilihan saya jatuh ke Aero Snack, selain kalau balik kerja saya lewat sana. Dilihat dari segi jajanannya, renes (banyak macam rasanya). Dan mereka sering kali, cepet habisnya makanya jajanannya fresh.

Pernah beli yang plastikan sekiloan, eh malah nggak habis-habis karena kegedean plasti. Akhirnya sekarang saya kalau beli per 1 ons, saya jadiin banyak. Dan setiap jajanan yang saya pilih, saya memilih yang 1 ons. Biar habisnya cepet dan nggak nyisain jajannya. Kadang kalau saya sisain, jatuhnya nggak kemakan, kebuang dan kadang semut ikut andil makan. Jadilah 1 ons, pilihan bijak bukan karena pelit atau irit ^_^.


Jajanan yang sering saya beli itu, sus cokelat. Nggak tahu kenapa jajanan itu nggak pernah bikin bosen. Kalau yang crackers jatuhnya ke citatos, sama kentang goreng yang pedes. Yang lainnya lagi aku suka kacang telur, seneng aja ngunyahnya dibanding kacang asin. Kalau yang seger-seger, sukanya manisan mangga. Tetapi karena nggak musim, jarang ada.

Gimana sih cara nyimpen jajanan, biar nggak gampang mlempem? Simak ya!

Tutup kemasan dengan rapi

Jajanan yang udah kebuka, biasanya rentan mlempem apalagi kalau jenis crackers/kerupuk. Harus benar-benar dengan ketat menalinya. Masukkan ke kantong plastik, toples dengan rapat. Ingat, setiap kali kita membukannya akan udara yang masuk dan menyebabkan kelembapan. Kualitas renyahnya pun menurun.

Menggulung lipatan kemasan

Jadi sebelum menali, atau mau mengikat dengan apa pun. Lipat dulu menjadi beberapa gulungan ke depan, lantas lipat bagian kiri dan kanan plastik, setelah itu tarik lipatan luar ke dalam.

Aero Snack Murah dan Higenis


Simpan ke kulkas

Menyimpan makanan ke lemari pendingin memang bisa mencegah hewan liar menganggu. Pastikan menaruhnya dengan benar, agar sirkulasi di dalam kulkas terjaga dengan baik.
Sayang banget kan jajan kesukaan kita nggak ke makan dan kebuang? Hmmm jadi inget pernah membaca jika salah satu perbuatan yang dibenci Allah, bukan hanya membuang-buang harta tetapi juga membuang-buang makanan. Semoga kita semua dihindarkan dari hal-hal yang buruk ya teman. Aamiin.

Salam