Friday, 27 January 2017

Pentingnya Pertumbuhan dan Perkembangan Bayi

Menyentuh & Menggendong untuk Perkembangan Bayi


Nyipenengah.com - Pentingnya Pertumbuhan dan Perkembangan Bayi, ternyata sangat sederhana. Bunda tinggal memberikan sentuhan yang hangat, menggendongnya dengan penuh cinta dan kasih sayang. Setuhan dari bunda juga termasuk stimulasi untuk sikecil.

Nah apa saja tahap perkembangan bayi yang penting? Ini dia:

Usia 3-4 bulan, sikecil mulai tengkurap

Kemampuan tengkurap pada anak, diawali dengan ia memiringkan badannya. Baik ke kanan maupun ke kiti. Ia berhasil bertumpu kepada perutnya lantas bertahan beberapa saat. Sementara bayi belajar berguling di usia 1,5 hingga 2 bulan dan pada 3-4 bulan otot lehernya akan semakin menguat. Ia bisa berbaring, telentang bahkan lengan dan kakinya bisa bergerak semau dia.

Usia 4 bulan, sikecil mulai mengangkat kepalanya

Sebelum bayi mampu mengangkat kepalanya di usia 4 bulan. Sebelumnya ia akan mampu mengontrol derakan leher dan kepala pada usia 2 bulan, kemudian di usia 3 bulan ia mulai mengangkat kepala dan membentuk suduk 45 derajat dengan bantuan bertoang kepada kedua tangan. Sikecil pun akan mulai mencari arah suara orang-orang di sekelilingnya.


Usia 4-5 bulan terdengar pekikan gembira

Saat sikecil merasa gemas atau merasa ia berhasil menginginkan sesuatu ia akan mengerluarkan suara yang tinggi. Ia mulai merespon dan berceloteh dengan riang di usia 4-5 bulan ini.
Misalnya ia akan berteriak, "Aaahhh".

Usia 7-8 bulan mulai memegang benda

Pada usia ini jari jemari si kecil akan sangat terampil. Apabila anda memberikan sebuah mainan, ia akan sigap meraihnya. Dan bila anda memberikan mainan baru lagi, tangan lainnya akan menangkap. Malah mainan yang sebelumnya justru akan dibuang.

Masih banyak hal penting lain mengenai pertumbuhan dan perkembangan bayi. Namun yang paling penting di sini ialah, perhatian dan kasih sayang bunda untuk si kecil semenjak bayi akan mengubah respon imun otak anak. Salah satunya sistim kekebalan tubuh anak, akan kebal kepada morfing yang menyerang ketika ia beranjak dewasa.

Sentuhan dan kasih sayang bunda bisa merubah rungsi otak pada anak. Daya tahan anak ketika mereka harus melewati bahaya-bahaya yang mengancam, seperti narkotika pada dewasa nanti. Maka disarankan, bunda-bunda untuk memulai menerapkan sentuhan dan gendongan dengan penuh cinta dalam masa pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Perlu diperhatikan juga, jika pertumbuhan dan perkembangan bayi antara satu dengan yang lain berbeda, tidak akan sama persis. Bunda harus tetap berpositif thingking dan terus melakukan yang terbaik.





Wednesday, 25 January 2017

Mira A Blogger Jakarta yang Menemukan Passionnya



Blogger Jakarta


Nyipenengah.com - Banyak blogger kece yang stylist, termasuk mba Mira. Keluarga di Arisan Blogger Perempuan kelompok 4  yang saya naungi.

Ibunda dari duo K ini dahulunya menjawab setiap pertanyaan seputar hobi ini dengan, "Berenang, memasak dan jalan-jalan". Kini jawaban Blogger Mom ini terlah berubah menjadi, "Blogging dan Fotografi". Begitulah proses passion ia lewati hingga akhirnya nemu yang bener-bener dia banget.

Dari ngeblog mba Mira mendapatkan sahabat baru, kesempatan menjadi pengisi acara memasak, menjadi kontributor resep mpasi dan juga menjadi penulis lepas di website. Produktif sekali ya? Mba Mira juga memiliki blog lain selain rachanlie.com, ialah kakira.my.id blog yang berisikan cerita kehidupan keluarga kecilnya.

Ketika saya ngepoin soal postingan mba Mira di tahun 2009-2010, saya benar-benar jadi baper. Saya juga merasa dibawa ke dunia mba Mira. Di mana ia memasak, memberikan mpasi baby K dan hari-hari yang mba Mira lewati. Apakah saya akan menjadi seperti itu someday? Entahlah, semoga aku bisa belajar banyak darimu mba Mira. Berusaha menjadi ibu yang baik dan membimbing untuk anak-anak, sekaligus menjadi istri yang taat pada suami.

Blogger Jakarta


Terima kasih banyak Mba Mira, lifestyle blogger yang sudah mengajari banyak hal mengenai kehidupan. Membagi banyak ilmu yang belum aku tahu dan menjadi penerus tangan Tuhan dalam mengrim banyak keberkahan dibalik tulisan. 


Salam


ZoneKuroko Solusi Cepat Bikin Casing Custom yang Berkualitas


 
ZoneKuroko Solusi Cepat Bikin Casing Custom dan Berkualitas
Custom Casing

Nyipenengah.com - Gadget sekarang ini menjadi benda pendamping, yang lebih penting dari pasangan. Siapa bilang? Ya iya, kalau pasangan tersebut LDR  yang tetap menjaga mereka selalu dekat, salah satunya selain doa ialah gadget di tangan.

Hardcase merupakan nilai tambah penampilan, untuk membuat gadget kita semakin menarik dan unik. Hampir kebanyakan orang memburu dan memesan casing custom dengan gambar yang diinginkannya. Apalagi pembelian custom casing sekarang sangat mudah, bisa lewat marketplace bukalapak pada lapak Zone Kuroko.


Sekilas tentang Zone Kuroko

ZoneKuroko Solusi Cepat Bikin Casing Custom dan Berkualitas
om Lutfi Husni


Lutfi Husni senang dengan hal-hal yang berbau Jepang. Kebetulan dia menyukai OR basket, ada anime basket bernama Kuroko. Dialah tokoh utamanya, Kuroko termasuk anggota yang tidak tinggi, dia tidak menonjol juga tidak keren. Tetapi Kuroko menjadi tokoh yang tidak mau menang dan sukses sendirian. Bagi dia sukses ialah berjalan bersama, saling bergandengan tangan dan mengeratkan pelukan. Semuanya tidak bisa dilakukan jika sendirian. Maka dibutuhkanlah patner. Jika patnernya hebat, bayangan akan semakin menggelap dan ikut hebat. Sampai di sini saya jadi tahu, pemilihan nama lapak akan menjadi sangat penting untuk kita ke depannya.

Semua Berawal dari Hobi

ZoneKuroko
Proses custom casing


Saat kita ingin berbisnis dan tidak tahu mau memulai bisnis itu dari mana. Bercerminlah, lihat apa yang paling kita sukai, yang dekat sekali dengan kita dan ketika kita melakukannya nggak merasa berat dan bosan. Selama apa pun kita melakukannya.

Awalnya Husni hanya iseng coba-coba jualan casing custom, karena dia suka menggambar dan ia menyukai dunia design grafis. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, ia mengapresiasikan karyanya dengan berbisnis custom casing sejak tahun 2011. Pasar utama yang ia target ialah ke US, worldwide dan Juli 2016 ia baru memutuskan memulainya di Indonesia. Karena merasa mampu, merasa menguasai dalam berbisnis casing custom Husni tidak perlu banyak riset dalam usaha ini.


Mengapa Custom Casing yang dipilih?

ZoneKuroko
salah satu model hardcase

 
ZoneKuroko
Hasil jadi

"Banyak calon buyer yang lebih suka menggunakan gambar, yang sesuai keinginannya," begitu tutur Husni. "Tidak harus gambar yang ada di lapak saya, bisa juga memakai gambar oleh buyer," lanjut Husni lagi mengenai salah satu keunggulan bisnis yang dijalani saat ini.

Husni juga sedang akan berekspansi ke produk lain dan tentunnya semuanya masih dalam riset. Bagaimanapun juga, jika pebisnis sudah merasa cashflownya mengalir dengan lancar dan stabil wajib berekspansi ke usaha lainnya. Saya rasa target pilihan bisnis om Husni ini benar-benar, bisnis yang akan tahan musim. Saya merasa bisnis yang digelutinya aman, karena gadget akan selalu mengalami pergeseran model dan type. Om Husni tinggal menyesuaikan saja, keinginan buyernya.


Jumlah Pegawai dan Omzet Perbulannya

ZoneKuroko
Beberapa pegawai yang sedang sibuk


Ternyata sudah ada 16 dropshipper yang ia miliki dan 10 pegawai. Memiliki tugas apa sajakah mereka?

"Ada yang megang web luar, megang designya, megang produksi dan CS untuk ke 16 dropshipper saya,"  ucap beliau dengan senang, "sampai saat ini ada 8 lapak saya dengan design berbeda-beda juga dan 6 web yang menjadi media jualan". Saat om Husni bilang begitu, saya sangat takjub, benar-benar keren dan menginspirasi. Dan saya kembali dikejutkan dengan omzet beliau.

"Omzet saya ada dua pintu, satu web luar dan satunya lagi penjualan di Indonesia," om Husni diam sejenak, "kalau yang luar 300-350 juta/bulan dan yang di Indonesia 125-130 juta/bulan".

Keren kan? Awalnya yang modalnya hobi bisa meraih omzet jutaan rupiah. 


Kiat Bisnis dari om Husni
 
ZoneKuroko
Proses pengiriman ke buyer

            Teori dan perhitungan itu soal belakangan, jika sudah punya niat dan keberanian maka segera laksanakan. Karena modal usaha yang pertama kali ialah berani. Berani mengambil risiko, berani berbagi serta berani menghadapi persaingan. Dipikir njlimetnya ntaran aja, saat usaha dan bisnis kita pas berjalan saran om Husni. Karena sebuah proses adalah penentu hasil sebuah usaha, siapa yang tidak mau melalui prosesnya ya tidak akan berhasil.


Om Husni memberikan tips, untuk memperlakukan kedua orangtua kita sebagai raja. Karena dari keduanya, kita bisa melalui segala kesukaran dengan mudah. Berusaha selalu memiliki mindset filantropis, mau kaya yang kudu usaha. Kalau sudah kaya dan punya usaha, jangan lupa memberikan rejeki kepada sesama.

ZoneKuroko
Custom casingku yang FREE dari om Husni

Duka saat menjalani bisnis ini apa sih om? tanya saya kala itu dan beliau menjawab singkat, "Saat buntu ide". Kemudian kebalikannya duka, om Husni memiliki sisi yang membahagiakan, "Ada yang bisa ditabung setiap bulannya".

Lantas, jatuh bangun dalam membangun usaha casing custom apa Om?

"Jatuh bangunnya saat membuat suatu web domain basednya US itu sangat banyak regulasinya dan nggak jarang paymentnya susah buat di cairkan. Kalo di Indonesia jatuh bangunnya, susah dapat bahan produksinya. Makanya saya semuanya import langsung dari Cina".

Wahhh, totalitas banget ya bisnisnya om Husni. Nggak tanggung-tanggung kulaan bahan aja dari luar negeri loh. Tidak dipungkiri mutu kualitas memang menjadi yang nomor satu. Kalau sekali aja pelanggan udah kecewa, akan berdampak buruk untuk bisnis kita nantinya.

Bahan dan alat apa saja yang diperlukan untuk memulai bisnis ini Om?


Bahannya        : blank case, kertas sublimation, selotip anti panas, coating oil, resin dan glitter.
Alat                 : printer modifikasi, Printer DTG, Printer sublimation, molding, mesin hot press.

Jika berbicara soal harga, semua custom casing dibandrol dengan harga Rp 100 ribu per item. Husni juga tidak mau berpuas diri, dia akan selalu mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar dan mengedepankan kualitasnya.

ZoneKuroko


Karena bisnis ibarat kita nyetir, maka diperlukan tujuan, tau arahnya mau ke mana. Kalau tujuan aja masih belum jelas, cuman dapet capek dan nyasar. Keahlian nyetir akan bertumbuh seiring, seringnya kita nyetir. Jangan lupa rambu-rambu di jalan untuk keselamatan. Ingat juga kondisi kendaraan yang kita naiki, harus prima. Kalau rusak, mogok terus nggak nyampe-nyampe deh. Intinya berusaha, belajar terus, jangan gampang nyerah dan takut gagal. Yakinilah dalam diri kalau kita pasti bisa sukses, jika sudah yakin terapkan dalam doa dan biarkan Tuhan yang membantu membuka jalan.

Buat yang kepengen main ke kantor om Husni, beralamat di Perumahan Permata Tembalang, Ruko No 6-7 Semarang.

Lapak onlinenya di    : ZoneKuroko
Fanspage                    : KurokoStore



Salam


Tuesday, 24 January 2017

Alhamdulillah Ketemu Jodoh

Foto Nyi Penengah Dewanti.


Nyipenengah.com - Alhamdulillah Ketemu Jodoh, iya ternyata nemuin jodoh kalau emang waktunya belum pas ya belum bisa bersatu juga. Naskah ini saya buat tahun 2014/2013 seingat saya, hehehe ... dan menemukan jodohnya di tahun 2017. Kok naskah sih? hehehe ... iya jodoh untuk naskah saya, bukan saya yang bertemu jodoh  ^_^

Sebenarnya naskah ini sudah saya ajukan ke beberapa penerbit dan hasilnya ada yang dibalas ada yang tidak dibalas oleh penerbit. Naskah ini juga tidak serta merta mendapatkan balasan, saya yang harus nagih ke penerbit untuk tau jawabnnya ditolak atau tidak. Mungkin saking banyaknya naskah yang masuk kali ya? Ke penerbit makanya bagi kamu yang punya naskah, diinget-inget, dicatat kapan tanggal kirim. Kapan jatuh tempo 3 bulan standart menunggu. Agar kita bisa lempar lagi ke penerbit lainnya.

Alhamdulillah, bulan November atau Desember tahun lalu (2016), mas O mengirim pesan kepada saya. Menanyakan saya masih punya naskah tidak, tetapi dia meminta 90 halaman. Otomatis novel yang beratus halaman itu harus saya pangkas, menjadi 90 halaman saja. Setelah saya pangkas saya kirim lagi, untuk diseleksi.

Perkenalan saya dengan mas O ini, dulu saat novel pertama saya yang berjudul 'Waktu' tembus penjualan 5000 ekslempar.  Saya baru mengenal beliau, itupun dari Delisa sahabat facebook saya yang bekerja di penerbit tersebut.

"Dulu naskah kamu sempet dipuji bos. Namamu disebut sebagai penulis yang karyanya bagus," ucap Delisa waktu itu. Senang banget saya, artinya karya saya bisa diterima biarpun tidak semua orang akan menyukai. Setidaknya ada beberapa orang yang menerima.

Saat kita merasa sudah lelah, tenanglah dan beristirahat. Sekalipun segalanya tidak baik, kita akan merasa baik-baik saja karena kita percaya Tuhan akan membuat segalanya menjadi yang terbaik. Bukan yang terbalik.

Saat kita merasa lemah, tetaplah kuat karena ada Tuhan yang menguatkan. Percayalah kepada Tuhan, sekalipun seisi dunia tak bisa dipercaya. Berharaplah sekalipun tidak ada dasar untuk berharap.

Teruslah berdoa, sekalipun dalam sadarmu jawaban tak kau temukan. Lakukanlah apa yang benar di mata Tuhan, bukan yang disenangi dunia. Sekalipun hatimu terasa remuk, percayalah bahwa kamu sedang Tuhan bentuk.

Sekalipun banyak perkara yang sukar, kita diminta untuk tetap sabar dan tegar. Karena Tuhan akan selalu mengabulkan semua inginmu, meski tidak sekarang atau nanti tapi pasti.

Saya percaya kepadaNya, karena jika sudah waktunya untuk bertemu ya ketemu gitu aja. Hehehe ... saya bersyukur dan bahagia. Bukan hanya manusia yang menemukan jodohnya tetapi juga naskah ataupun karya yang kita buat. Selamat beraktivitas!


Salam

Wednesday, 18 January 2017

Hidupmu Kini Sempurna dengan dia Di Sampingmu, Samawa ya Sayang


 Samawa


Nyipenengah.com - Hidupmu Kini Sempurna dengan dia Di Sampingmu, Samawa ya Sayang! Akhirnya, cinta juga yang menyempurnakan kisah cinta. Bahagiamu semakin bertambah bukan? Sebab kamu telah menjadi wanita kedua yang dia cintai, setelah ibunya yang ia hormati. Cinta dan rindu juga yang pada akhirnya bekerjasama dengan semesta untuk menuntunmu kembali padanya dan ia kepadamu.

Banyak orang yang kebingungan, karena belum menemukan jodohnya, termasuk aku. Padahal mereka ingin menggenapi hidupnya. Seseorang pernah bilang, jodoh bukan barang hilang yang harus kita temukan, tetapi jodoh itu dipertemukan. Siapapun dia, sudah Tuhan tetapkan semenjak kita berada dalam rahim ibunda. Mungkin hanya masalah waktu saja dan aku yakin Tuhan pasti akan mempertemukan kita dengan orang itu (jodoh) kita. Tuhan telah mengtur skenarionya, kita hanya perlu mengikuti alurnya, karena semuanya akan jauh lebih mudah. Karena mungkin jika tidak, kita akan mempersulit diri kita sendiri.


Dan akhirnya jodoh kita ialah, orang yang sah mengenapi kita. Seberapa dekatpun kita dengan seseorang, seberapa lama dan dalam kita berhubungan dengan dia jika belum jodoh tentu kita tidak akan bersama dengannya. Bisa jadi orang yang baru kita kenal, ternyata dialah jodoh yang Tuhan telah siapkan untuk dipertemukan dengan kita, entah melalui perantara siapa dan apa.

Tidak perlu ditanyakan cinta atau tidak, jika semuanya telah sah. Cinta akan menjelma menjadi tanggungjawab, menjadi hak dan kewajiban dalam keseharian. Bukankah ada sepasang manusia yang dijanjikan berjodoh tidak hanya di dunia, melainkan hingga surga kelak, namun jika sepasang manusia tersebut saling mencintai karena-Nya.

Yah ... dan aku berharap bisa termasuk ke dalamnya. Aamiin. Ada yang bilang jika dua orang yang sama-sama baik, akan selalu dibersamakan Tuhan. 




Samawa ya sahabatku, Pipitnawati.

Thursday, 12 January 2017

Review Novel Melankolia Ninna |The Blue Valley Series

Review Novel Melankolia Ninna
Mengajak Ninna dan Gamal berlibur ke Bali

Judul                           : Melankolia Ninna
Penulis                        : Robin Wijaya
Penerbit                      : Falcon Publishing
Tahun Terbit               : 2016
Tebal Buku                  : 234 halaman
ISBN                            : 978-602-60514-1-7


Bahagia itu ketika Bersama


"Sesungguhnya impian aku adalah tumbuh tua, bersamamu. Menghabiskan sisa waktuku bersama kamu." (Gamal)

Kita akan dibawa mengenal tokoh Ninna dan Gamal sebagai pasangan suami istri di sini. Kebahagiaan mereka tidak kurang apa pun, tumpah ruah dan berkecukupan, tetapi ada satu yang kurang. Begitulah Tuhan memberikan ujian, rahim Ninna harus diangkat dan keduanya akan mengalami fase yang lumayan sulit; kehilangan.

Semuanya tidak dengan mudah berjalan, Ninna yang harus berusaha menegarkan dirinya dan di sisi lain Gamal yang sudah sangat merindukan kehadiran seorang anak di tengah-tengah kebahagiaan mereka. Complicated sekali, bocorannya ada wanita lain juga yang hadir dan turut menyemarakan kisah cinta mereka. Entah bagaimana kisah mereka, yang jelas penasaran kalian dengan ending mereka hanya bisa ditemukan dalam novel Melankolia Ninna, hehehe ... nggak spoiler ah ^_^

Mas Robin di sini, menulis dengan dua sudut pandang tokoh. Jadi perbab ada dua sudut pandang, dari Ninna dan Gamal. Ninna menggunakan kata 'gue', lanas Ninna dengan 'aku'. Kita akan diajak fokus, ketika kita membaca cerita dari sisi Gamal dan Ninna cermati pergantian tersebut.

Saya tergelitik dengan bab 3, dengan sub judul; Setiap Hati Punya Rahasia. Setiap dari kita pastinya memiliki sebuah rahasia, kita menyimpannya rapat-rapat agar tidak diketahui oleh orang lain terlebih kepada pasangan kita. Begitu juga dalam kisah Ninna dan Gamal, mereka masing-masing memiliki rahasianya sendiri,  namun pada akhirnya masing-masing tahu. Perseteruan yang akan terjadi atau justru sebaliknya? Ninna yang masih menyimpan jumsuit dan sweter bayi di bawah baju-bajunya, sementara Gamal yang masih merangkai baby crib diam-diam di gudang.

"Nin, that baby crib?"

"Kalau kamu mau menyimpannya, tolong jangan taruh di kamar itu. Kamu boleh taruh di gudang, di workshop kamu, atau di mana pun. Tapi jangan dalam pandangan mataku."
Dan Ninna pun berlalu. (Halaman 162)

Setelah ngebaca Melankolia Ninna, aku jadi bisa ngerasain dan tahu bagaimana kehidupan setelah berumahtangga tanpa ada anak di dalamnya. Tetapi semua kembali ke diri masing-masing yang menjalaninya. Setidaknya aku bisa mengambil banyak hikmah di dalamnya, ketika aku akan mulai menapaki kehidupan tersebut aku sudah memiliki pandangan dan ilmu.

Thanks mas Robin buat novelnya dan Falcon Publishing sebagai penerbitnya serta mba Alia Fathia yang memberi kesempatan untuk mereview #TheBlueValleySeries.





Wednesday, 11 January 2017

Review Novel Lara Miya | Blue Valley Series


Review Novel Lara Miya | Blue Valley Series
Review Novel Lara Miya | Blue Valley Series



Judul                            : Lara Miya
Penulis                         : Erlin Natawiria
Penerbit                      : Falcon Publishing
Tahun Terbit               : 2016
Tebal Buku                  : 234 halaman
ISBN                             : 978-602-60514-3-1



Keluarga adalah Segalanya


Ketika kita menjadi anak-anak, orang tua selalu mengarahkan kita dan memilihkan jalan kebaikan untuk kita. Namun kadang kita tidak menyadari dan mengabaikannya demi memilih jalan yang kita yakini memang yakin benar adanya. Tetapi saat kita sadar jika jalan yang kita lalui ternyata jalan yang salah dan kita baru ngeh kalau apa yang dibilang orang tua memang benar, bau tahu rasa kita karena tidak nurut. Semakin hari orang tua dan kita sendiri pun semakin bertambah dan berkurang umurnya, maka apa lagi yang ingin kita  raih? Selain membahagiakan mereka ketika usia menjelang senja.

Lara Miya, dari judulnya saja novel ini sudah mengandung kata 'lara', sudah bisa dipastikan akan ada banyak kesedihan di dalamnya, tetapi jangan lupa jika kesedihan akan selalu berpasangan dengan kebahagiaan, maka ikutilah prosesnya.

Miya kukuh meninggalkan rumah untuk bertolak ke Bali demi alasan pekerjaan yang penting, Miya yang keras kepala mengabaikan petuah ibunda agar tetap tinggal menjaga mereka, karena sang ayah sedang sakit. Seperti kebanyakan orang awam lain, Miya berkeras hati untuk pergi dan akhirnya pun ia kembali dengan segudang penyesalan atas jalan yang dipilihnya.

"Perhatiannya kini tertuju pada sebuah rumah tanpa pagar berlantai dua dengan cat krem dan cokelat. Satu-satunya rumah yang memasang bendera kuning di Blue Valley hari ini" (halaman 6).

Hari yang dilewati Miya semakin suram, kehilangan orang yang dicintai, dipecat dari pekerjaan dan menjadi pengangguran sukses serta tinggal di rumah kakak dari ibunya; Amaya yang memiliki aturan ketat seperti militer.

Bisa dibayangkan bagaimana Miya yang urakan, serampangan, maunya sekehendak sendiri dibanding dengan, Amaya yang sangat displin, tegas dengan hidupnya, sangat profesional dan tidak boleh dibantah. Pertengkaran, adu argumen selalu terjadi dalam suasana rumah Amaya, tetapi ada kebahagiaan tersendiri bagi Amaya. Rumahnya tidak lagi sepi, meski keduanya sama-sama merasakan kehilangan.

Pekerjaan Miya sebelumnya ialah sebagai social media officer dan kebetulan posisi tersebut masih kosong di kantor Amaya. Amaya berinisiatif agar Miya mau mengirikan CV-nya ke sana, sayangnya semua dokumen penting sudah habis dimakan api. Berbekal email ia mengurus semuanya, meski menguras tabungannya untuk membeli notebook. Di sana ia dipertemukan Raeka, seperti yang sudah-sudah Amaya mengatur rencana untuk mereka agar sesuai keinginannya. Kebetulan yang dibangun dalam cerita Lara Miya, ditulis Erlin dengan sangat cantik. Lika-liku alurnya pas, ia bisa mengerem dengan tepat ketika sampai di belokan.

Saya kasih sedikit bocoran ya, Raeka ini akan dijodohkan dengan Miya, hehehe ... hari gini dijodohin? Tante Amaya memang orang yang penuh misteri, masak iya sih Miya mau dijodohin apalagi mereka selalu berbeda pendapat. Tetapi siapa yang  tahu alur cerita perjodohan mereka akan berujung kemana.

Raeka menghentikan Miya dengan sebuah pertanyaan, "Miya kapan-kapan saya mau ajak kamu jalan-jalan di luar jam kantor. Boleh?"Gadis itu meoleh ke arahnya, lalu menorehkan senyum. "Why not?"  (halaman 105)

Saya sangat berterima kasih kepada mba Erlin telah menulis novel tentang keluarga dan cinta dengan baik, begitu juga dengan hikmah yang bisa saya serap di dalamnya. Jangan pernah menunda untuk membahagiakan orang tua kita ya, kawan. Jangan biarkan rasa kecewa tersimpan dalam hati mereka, karena kita hanya akan sekali saja memiliki mereka dalam hidup kita. Selama nafas masih berembus, maka berusaha membuat mereka tersenyum dan bahagia.