Wednesday, 21 December 2016

Sindonews Portal Berita Terkini

simak berita terbaru di Sindonews.com
simak berita terbaru di Sindonews.com


Nyipenengah.com - Yipie, siapa tak kenal SINDOnews.com? Situs berita  yang berdiri resmi pada 4 Juli 2012 di bawah naungan Sindo Media. Sindonews memiliki tagline, 'Sumber Informasi Terpercaya', Sindonews bersinergi dengan media lainnya, baik cetak, online, radio dan televisi. Sindonews banyak menyampaikan informasi berita nasional, metropolitan, daerah, internasional, ekonomi, olahraga, sepakbola, teknologi dan otomotif. Kemudian menjelang akhir tahun 2014, menambahkan menu lifestyle, baik berupa video, foto dan artikel. So, buat yang mau tahu berita terupdate, langsung aja simak berita terbaru di Sindonews.com.

Saya sendiri suka mengunjungi Sindonews lebih pada kolom Lifestyle. Dalam menu Lifestyle, banyak dijumpai sub menu; Music, Cinefilm, Healty, Travel dan Indeks.

Music, akan banyak menampilkan berita soal penyanyi di Indonesia dan mancanegara. Dari kisah meraih mimpinya, hingga lika-liku dalam menjalani profesi menjadi penyanyi. Ada juga cerita dari Haruka, personil AKB48, mengenai keinginanya belajar bahasa Indonesia dan penyanyi lainnya dan seputar kehidupannya. Sindonews benar-benar mengulasnya dengan lengkap.

            Cinefilm, lebih membahas soal film. Baik film luar serta film dari negeri sendiri. ada Film Peter Rabbit yang bocor di medsos, Stefan William yang angkat kaki dari sinetronnya Anak Jalanan dan lain-lain.

Sub menu Travel, berisi informasi seputaran travel. Destinasi asik, tempat belanja murah di Korea Selatan, Kapal pesiar Eland Cruise yang elok juga seputar hotel yang sudah penuh di Yogyakarta. Semua menginformasikan mengenai traveling serta negara mana saja yang memiliki pesta kembang api terbaik di Dunia.

Untuk Healty, bayak tips dan manfaat soal kesehatan. Ada juga makanan yang bisa, membantu kita menghilangkan stres, kebanyakan tidur ketika flu yang berbahaya dan tips kesehatan lain yang sangat bermanfaat untuk manusia. Semuanya komplit tertuang di sini, artikelnya juga rajin terupdate.

Sindonews.com termasuk portal berita yang selalu uptodate dan memiliki  aturan 5WH1 yang bagus dalam penulisannya.

Karena berita yang bagus atau jurnalisnya berpedoman dengan rumusan 5WH1. Dimana memuat 6 pertanyaan dasar yang bisa menciptakan sebuah berita yang bagus. 5WH1 adalah gabungan dari; what, where, when, who, why dan how.

What, ialah peristiwa apa yang diinformasikan
Where, ialah di mana peristiwa tersebut terjadi
When, ialah kapan peristiwa tersebut terjadi
Who, ialah siapa saja yang terlibat dalam peristiwa yang terjadi
Why, ialah mengapa hal tersebut bisa terjadi
How, ialah bagaimana peristiwa itu terjadi.

Dari 5WH1 itulah, kemudian dikemas menjadi berita yang menarik. Saya juga sering mengamati artikel berita di Sindonews, pernah sahabat saya bertanya dan minta ajarin merangkai kata dan artikel yang menarik.

"Amati saja, artikel yang ada di situs Sindonews," jawab saya, "di sana strukturnya bagus".
Berbekal dari itu sahabat saya, kemudian rajin berkunjung dan memperhatikan. Dia terus berlatih dalam menyusunnya, kemudian diperlihatkan kepada saya. Hmmm .... dia cepat sekali belajar. Di lain hari dia kembali ngechat saya dan bilang, “Aku menang lomba artikel,” ceritanya sumringah.

“Wah … kamu keren,” jawab saya, “dapet hadiah apa?”

“Hadiahnya bonus, yang penting aku berhasil membuktikan jika aku mampu bersaing”.


Ah iya, kemenangan terbesar sesungguhnya adalah saat kita berani, berani maju, berani beranjak, berani selangkah lebih dari yang lain. Mereka yang memilih berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa ialah orang yang paling kalah dan tertinggal. So terus belajar dan update diri, dengan cara terus menyimak berita terbaru di Sindonews.com.

1 comment:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat