Thursday, 29 December 2016

Review Novel Elegi Rinaldo

Elegi Rinaldo
Jalan-jalan with Aldo ke Tanah Lot ^_^


Judul                           : Elegi Rinaldo
Penulis                        : Bernard Batubara
Penerbit                       : Falcon Publishing
Tahun terbit                 : Desember 2016
Tebal halaman             : 13 x 20 cm
ISBN                           : 978-603-6-514-0-0


Bersamamu Akan Jauh Lebih Indah



Elegi Rinaldo ialah #TheBlueValleySeries yang pertama kali saya baca, mengapa? Karena saya suka penulisnya; Benzbara_ cowok puitis yang dicintai banyak gadis, hahaha ...

Semua orang pernah jatuh cinta dan hampir semua orang juga pernah terluka. Tetapi bagaimana jika kita membuka kembali hati kita, dengan seseorang baru lainnya? Ini dia kisah Aldo, pemuda kribo yang cuek, keren tapi tetep romantis.

Pekerjaan Aldo yang seorang food photograper, mempertemukannya dengan Jenny, chef di UNO, restoran baru yang didirikan oleh pacar Wicak, sahabat Aldo. Gadis jutek, yang bilang jika pernikahan itu konyol. Dalam kerjasama ini Aldo akan sering banyak berantem dengan Jenny.
"Konyol enggak, sih? kata Jenny. " Orang-orang ngorbanin mimpi mereka cuma buat nikah," Jenny melanjutkan. "Yang belom tentu juga bikin lo happy." (halaman 28)

Aldo hanya tinggal dengan tantenya, tante Fitri. Tante yang sayang dan gaul banget menurut saya,  tante Fitri yang selama ini menemani hari-hari Aldo. Di manakah ibu Aldo? Mengapa ia harus tinggal dengan tante Fitri? Jawabannya ada dalam novel Elegi Rinaldo.

Kebersamaan Aldo dan Jenny yang setiap hari dan seringnya mereka bertemu, membuat mereka mulai mengenali satu sama lain. Mereka sama-sama merasa, jika sendiri saja sudah bahagia buat apa berbagi hati dengan orang lain? Namun fakta itu akhirnya terbantahkan.

Apakah Jenny dan Aldo akan jadian? Tidak semudah itu, sungguh. Aldo yang alot, Jenny yang menanti kemudian diacuhkan dan kedatangan pemeran lainnya; Dipa. Mantan Jenny, yang membuat Jenny tidak akan pernah mengatakan 'tidak' untuknya. Dipa sangat mengerti betul bagaimana menyenangkan Jenny. Saya kasih bocoran ya, Dipa ini bukan pria single lagi loh ternyata, yes dia divorce dengan istrinya dan akhirnya memilih untuk kembali kepada Jenny. Wanita yang menurtnya paling pas, dalam kehidupannya. Dipa yang keras kepala, Dipa yang semua maunya harus dipenuhi dan di 'iya' kan.
Elegi Rinaldo
Menyeberang pulau menuju Bali


"Bagaimana Jenny dan Dipa? Apa Jenny sudah lebih mempertimbangkan tawaran Dipa? Aldo bearu menyadari sesuatu: dia tidak bisa membayangkan kalau Jenny benar-benar pergi bersama Dipa." (halaman 177)

Apakah seseorang akan merasa kesepian jika ditinggalkan? Apakah seseorang baru akan menyadari ketika ia kehilangan? Ah ... Aldo, semoga kamu tidak terlambat menyadari.

Cover novel ini sangat sederhana, frame foto panda yang sedang menghadap ke belakang. Mengapa panda? Karena beberapa tokoh di dalam novel ini menyukai panda, begitupun Jenny mengingatkan Aldo kepada seseorang di masa lalunya. Ya, semoga Jenny bukan tempat pelarian Aldo semata ya? Bocorannya, mereka nggak pernah jadian. Dan ... novel ini akan menyuguhkan kita soal dunia fotografi, Aldo akan mengajari kita banyak hal tentang hal itu. Bikin mupeng abis, karena kepengen punya kamera gede belum keturutan, hahaha …

Yang jelas, Aldo juga mengajariku soal mencintai itu jangan pernah ragu ataupun setengah-setengah, kalau kita yakin kita harus jalani. Selamat berpetualang bersama Rinaldo.


Pandak Gede, Tabanan
29 Desember 2016

3 comments:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat