Friday, 23 December 2016

Gegara Mengenal Breaktime


Hasil gambar untuk breaktime co id


Nyipenengah.com - Pernah nggak sih kamu sebel sama temen atau sahabatmu, gegara ia lamban memenuhi janjian ketemuan? Kejadiannya nggak sekali dua kali, tapi sering banget, jadi sampai bikin kita, "Kalau nggak gara-gara kamu telat, kita nggak bakal kayak gini?"

Pernah dong ya ngalamin lika-liku persahabatan yang kayak gitu. Kadang persahabatan juga perlu ujian, kadang becandaan, kadang sedih, berantem, diem-dieman tapi tetep aja kita dinyamankan sama dia. Seberapa kali berantem ujung-ujungnya kita tetep aja, nyari dia. Makna kebersamaan tanpa dia serasa sayur tanpa garam.

Nama sahabatku itu Ila, iya Ila. Sama dia aku cocok banget, apa-apa ya seneng aja dia itu lebih ngemong ke saya. Orangnya bijaksana banget, tapi kadang juga uring-uringan senengnya. Tapi ... ada kebiasaan dia yang susah banget ilangnya, kalau udah mantengin novel terbaru breaktime bakalan lupa segalanya. Seakan dunianya itu cuma dia dan breaktime.

Kadang kala aku sempat scemburu, lha saya ajak ngobrol dia malah asik-asikkan buka breaktime. Sebel banget kan diduain gitu?

"Kamu kenapa sih La, tiap lagi aku ajak curhat mesti tetep mantengin breaktime?" padahal aku nanyanya serius, dianya cuma nyengir tanpa salah.

"Bentar, lagi seru nih".

"Ada yang baru, wait!"

"Ini loh, artikelnya asik banget cara dia nulis", dan hal-hal lain yang mesti pake alesan, "udah cerita aja, tetep aku dengerin," sambungnya seolah dia bisa memokuskan pikiran. Dan kenyataannya emang dia bisa gitu, ngasi solusi sekalian dia sambil baca gitu. Yaelah … sahabat saya satu ini emang cerdas. Dia juga lulusan dari UNES ambil matematika, saya ulangi lagi MATEMATIKA. Pelajaran yang paling saya takuti selama sekolah, hahaha … kalau disuruh ngerjain soal ke depan bikin saya mules dulu, keringetan berasa badannya panas dingin. Entahlah, cuma pelajaran matematika yang paling bikin saya takut. Dan sahabat saya Ila, berani menakhlukannya. Daebak, kan?

Mau tahu bocorannya, apa itu breaktime? Situs yang paling disenengi sahabat saya Ila. Kegemarannya mantengin novel terbaru breaktime.  Breaktime itu, website lifestyle yang menyediakan banyak informasi soal, fashion, film, travel, kesehatan, kuliner dan informasi lain yang nggak bakalan bikin kita bosen. Jadi sekali baca, kita akan terus membaca artkel lainnya. Kita juga bisa join dikomunitasnya, berbagi banyak hal, jadi semakin banyak hal-hal yang kita ketahui dan kita bisa saling mengenal siapa-siapa saja yang tergabung. Intinya sih dengan visi dan misi yang sama bisa saling bersinergi bareng, mengasikkan bukan? Ketemu dengan orang-orang yang sepemikiran.

Kolom menu The Story dan Healty yang paling sering saya kunjungi, karena saya suka ngeblog saya sering baca-baca artkel blogger-blogger kece yang udah tenar. Misalnya judul; Kenali 5 Travel Blogger Paling Keren Yang Pernah Ada, Tradisi Unik Banyuwangi Tumpeng Sewu Dan Mepe Kasur, Bangunan Penuh Misteri Benteng Pendem Cilacap, Fakta Unik Tentang Malioboro Yang Jarang Diketahui dan berita lain yang unik.


Setelah mengenal breaktime dari Ila, sekarang aku jadi nggak uring-uringan lagi kalau dia telat waktu kita janjian. Aku jadi ada bahan nungguin dia, karena aku bakalan buka breaktime sembari mencari bahan untuk blog bisa. Nambah wawasan aku juga agar semakin mengerti tentang banyak hal. Jadi update deh, nggak ketinggalan informasi-informasi lainnya. Dan persahabatan kami masih baik-baik saja, hingga 5 tahun ini. Meski awalnya berteman via facebook, gegara sama-sama suka dunia tulis. Itulah persahabatan kami yang kayak kepompong, kadang kepo kadang rempong. 

6 comments:

  1. Hihihi, ada banget temen yg kayak gini. NGgak hana satu tapi banyak :D breaktime, harus kudu sabar ya

    ReplyDelete
  2. bener banget si, aku juga nemu sahabat dari twitter :D

    salam
    nia

    ReplyDelete
  3. Breaktime bener-bener bisa membantu kita memanfaatkan waktu senggang menjadi lebih produktif yaa...

    Good job, Ila dan Nyi.

    ReplyDelete
  4. ini bener bener dibutuhkan sekali ya mba.. hehe

    ReplyDelete
  5. Wah makasih blog nyipenengah dan kak ila, saya jadi ikutan mantengi novel terbaru braktime. :D

    ReplyDelete
  6. temanku sering kayak gitu mbak, setiap hari malah. itu pas lagi sekolah tiap pagi, pasti lama nunggunya. bilangnya mau tepat tapi pas aku udah dateng belum ngapa2in.

    plaakk(tepuk jidat), tapi untungnya bawa hp jadi bisa nunggu sambil main hp atw bisa juga baca buku. :D (nostalgia)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat