Sunday, 27 November 2016

Enaknya Berbelanja dengan Kartu Ponta





Nyipenengah.com - Baru-baru ini minimarket dengan dominasi warna merah ini, Sukses meRaih Sosmed&Digital Marketing Award pada ajang Majalah Marketing. Kenapa Alfamart bisa meraih penghargaan ini, Linda Valentin mengatakan jika Alfamart terbukti telah memiliki bukti konsistensi, mengelola, mempertahankan popularitas pada ranah media sosial. Berita ini meluncur pada web resmi Alfamart. Ye ... congratulation ya Alfamart.

Karena bagaimana pun juga perusahaan wajib membangun komunikasi dua arah, dari sosmed marketing campaign dan dari konsumen yang berkunjung di minimarket terdekat atau membagi informasi seputar harga menarik di web resmi Alfamart. Sudah jadi rahasia umum, jika semua orang sekarang sangat mudah bertransaksi dan mencari informasi di internet.

Saya suka berbelanja di Alfamart ini karena saya punya kartu ponta, jadi apa pun barang yang saya beli akan mendapatkan diskon dan keringanan harga karena saya memiliki kartu tersebut. Awalnya saya memiliki kartu tersebut, karena berbelanja banyak hingga mencapai 200 ribuan. Kasirnya menawarkan saya kartu ponta dan gratis dong nggak pake bayar. Selepas saya punya, belanja apa pun saya selalu memakai kartu itu, untuk menghemat lebih banyak.

Yah, namanya juga wanita, dapet selisih harga berkurang dikit aja udah bahagia, hahaha ... Kartu ponta ini juga berlaku untuk harga yang udah diskon lho, teman. Jadi diskonnya double dong kalau gitu? Tepat sekali.

Lucunya lagi nih ya, ternyata di setiap franchise Alfamart yang ada di kota saya beda-beda harga produknya. Ada yang lebih murah ada juga yang lebih mahal, selisih harganya beda gitu. Alternatif yang saya pakai jelas pilih harga yang bersahabat dong ya?  Eh … omong- punya omong ternyata lagi, memang diberlakukan sistim seperti itu. Perbedaan ini terjadi karena letak lokasi toko. Jika posisi toko di letak yang strategis, harga akan naik sedikit namun jika toko terletak di kawasan yang agak sepi harganya jadi menurun sedikit. Waktu itu saya kaget juga, eh setelah membandingkan sekarang saya tahu triknya, hehehe … jadi lebih memilih berkunjung yang lokasinya agak sepian deh.  Dan lagi-lagi wanita memang serba memilih walau dalam hal belanja. Selisih harga yang beda lokasi aja dibela-belain untuk njabanin.



Di web resmi Alfamart ini kita bisa mendapatkan informasi soal promo&program mengenai undian maupun kontes. Sementara di laman keanggotaan, kita akan diberikan penawaran special mengenai rekreasi, kuliner, edukasi dan gaya hidup serta tips juga keuntungan sebagai anggota.

Menu layanan sendiri, ada sub-sub tersendiri lho, teman. Mengenai pembelian voucher Tv, pulsa, wifi, dan game. Sementara pembayaran kita bisa membayar tagihan apa saja, mobil? Motor, rekening air, tagihan telepon, asuransi dan lain-lain lengkap banget pokoknya. Kita juga bisa ambil uang, membeli berbagai macam tiket kereta, jasa kurir  dan pemesanan perihal pengajuan dana tunai, atau pengajuan kredit kendaraan.


Kita juga bisa ngepoin penghargaan dan prestasi apa saja, yang berhasil diraih oleh Alfamart di menu ‘tentang kami’, ada lokasi kantor, komunitas resminya , toko mitra dan B2B.  Sepertinya memang toko yang didominasi warna merah ini memang benar-benar manjain konsumennya, dengan sangat teliti. Bukan hanya soal promo harga, undian, poin kartu ponta tetapi menyeluruh. Pun banyak artikel diulas menyeluruh pada website resminya. Agar konsumen bisa menilai secara langsung kali ya, mengenai inovasi dan kreatifitas yang sudah dicapai dan sedang direncanakan ke depannya. Apa pun itu, semoga semakin banyak yang mendapatkan manfaatnya, walau hanya dari membeli. 

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat