Thursday, 27 October 2016

Terapi ala Nakamura, Nggak cuma Sehat Alami Tetapi juga Sehat Hati


Nakamura Holistic Therapy
Source  IG : @nakamuratherapy


Nyipenengah.com - Saya pernah membaca kata bijak dari Abraham Lincoln, " Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, bagi hati yang bsersedia". Bersedia untuk apa? Dalam segala hal, termasuk  membagi apa yang ia miliki.

Setelah mengenal Seitai therapy Gus Minging D.DD, PDi., pendiri Nakamura di Indonesia, menyebarluaskan ajaran seitai di Indonesia, dengan membuka Nakamura. Seitai sendiri memiliki arti, (=tai ialah penyelarasan, (=sei ialah tubuh). Jadi Seitai therapy ialah, terapi yang berguna untuk menyelaraskan tubuh, ketika tubuh memiliki ketidakseimbangan.

Tekhnik terapinya menggunakan jari, tangan dan bagian tubuh lain untuk menstimulasi titik-titik akupuntur di tubuh kita, yang saat itu mengalami problema psikologis maupun fisiologis. Semacam stress, tegang, takut, penyakit kronis, kelelahan agar aliran Qi dan darah yang terblokir bisa kembali lancar, serta otot-otot menjadi relaks.

Nakamura sudah memiliki 47 outlet, yang menyebar di seluruh Nusantara setelah membuka sistim patnership. Saya bisa menangkap sinyal yang diberikan Gus Miging, kekayaan ilmu yang dipunyainya mengenai seitai terapi tidak hanya ingin  dimilikinya sendiri, namun dibagi dengan orang-orang yang ingin mewujudkan mimpi. Karena bagaimanapun juga kekayaan dan kepuasaan harta, bukan soal materi belaka, tetapi dengan harta yang hakiki. Ialah yang ada di dalam hati.

Nakamura Holistic Therapy


Terbukti dengan kegiatan-kegiatan sosial yang sering digalakan oleh Nakamura. Seperti Jalan sehat berbagi kasih,  terapi amal, donor darah, bazar pakaian murah layak pakai, terapi suka-suka bayar; sukarela dengan open bed, Nakamura juga peduli bencana gunung Kelud dan aktivitas sosial lainnya. Bahkan aksi peduli berbagi yang diadakan di dalam kereta, mendapatkan rekor MURI di tahun 2004.

Dan lagi, Nakamura pernah mengikuti Internasional Franchise, License and Business Concept Expo and Conference (IFRA) 2015. Nakamura dipercaya untuk maju, ke Internasional Franchise oleh Kementrian Perdagangan Republik Indonesia. Nakamura ikut serta di Pameran Franchise Philiphine, Franchise Market Leader 2014 dan lain-lainnya. Begitu antusiasnya, begitu bersemangatnya dalam berprestasi, bukankah innerpreneurshipnya itu yang harus kita contoh?

Nakamura Holistic Therapy
Source  IG : @nakamuratherapy


Mengapa Nakamura semakin menyebar luas? Mengapa Nakamura selalu berprestasi? Kemungkinan karena kekayaannya tidak dinikmati sendiri. Ia mengejar kekayaan yang banyak, namun tidak lupa pula untuk membagikan kekayaan tersebut kepada banyak orang. Karena di balik kekayaan yang kita miliki, ada hak-hak orang yang memang sangat membutuhkan. Kalau kita kaya uang, maka bagikanlah hak-hak orang miskin. Kalau kita kaya ilmu, maka bagikanlah hak-hak pembelajaran dan kekayaan-kekayaan lainnya yang bukan hanya bersifat duniawi. Jika kekayaan sejati sudah kita miliki, maka hidp ini jauh lebih bermakna.

Sebenarnya manfaat apa sih yang bakalan kita dapat dari Nakamura terapi?

·         Cedera dalam berolahraga atau kecelakaan kecil yang menyebabkan adanya keretakan tulang (patah tulang), lutut sakit, oestheoarthitis, linu pada otot juga sendi, leher kaku, pundak yang pegal dan sakit pingang, bisa berangsur-angsur pulih dengan Nakamura terapi.

·         Terapi Nakamura juga menyehatkan organ bagian dalam kita, jantung, ginjal, lambung, liver dan sebagainya.

·         Nakamura terapi akan mengatasi migrain yang sering menyerang, vertigo yang membandel, pusing, stress, lelah fisik dan insomnia.

·         Selain itu Nakamura terapi juga menstabilkan darah tinggi maupun rendah, dan memperlancar peredaran darah dalam tubuh.

·         Untuk wanita yang mensnya tidak teratur, keluhan perut kram, ketidaksuburan dan menopause bisa terbantu dengan terapi Nakamura.

·         Nah untuk pria, masalah ketidaksuburan, ejakulasi dini dan gairah seks yang menurun bisa terbantu dengan melakukan seitai terapi

·         Bagi yang sering mengalami depresi, panik, kekhawatiran, keringat dingin, sesak napas, maag, sosial phobia dan jantung berdebar bisa diatasi. Dan ini bisa membuang racun dalam tubuh.

Jenis perawatan terapi yang ditawarkan Nakamura sudah sangat beragam, dari terapi seitai punggung, seitai leher&pundak, mixed treatment, terapi seluruh tubuh, terapi zona, akupresur anak, akupresur tangan, terapi ear candle, knee care treatment, lumbal care treatment, frozen shoulder treatment, golf swing treatment dan masculine power therapy.

Sementara waktu terapinya, ada yang 30 menit hingga 120 menit. Harga yang dibandrol pun bervariatif, dari kelas reguler, excecutive sampai VIP. Nilai terendahnya ialah Rp 85 ribu-Rp 270 rb, sesuai kelas yang dipilih oleh konsumennya.

Nakamura Holistic Therapy
Source  IG : @nakamuratherapy

Dan sekarang Nakamura, sudah mendirikan LKP Nakamura guna mencetak SD yang trampil dibidang terapi refleksi yang baik. Cibiran miring soal membuka klinik Pijat, juga terdengar di sana-sini. Tetapi Gus Minging Dinamulya Setiawan, tetap melangkah maju karena ia yakin usahanya adalah hal yang positif.

Setengah tahun perjalanan Nakamura di Solo, animo masyarakat meningkat dan masyarakat justru memang menunggu kehadiran sebuah tempat yang bisa menghilangkan segala penat dan letih. Nakamura berhasil mengambil hati masyarakat hingga sekarang.

Kata bang Ipho, "Sukses itu saat seseorang 'sadar', sadar bahwa ia harus belajar. Sadar saat ia harus membantu orang yang lapar. Sadar jika ia adalah hamba dari YangMahaBesar.



Kepoin aja yuk, Nakamura Holistic Therapy

IG : @nakamuratherapy
TW: @nakamuratherapy
FB: @nakamuratherapy

14 comments:

  1. Replies
    1. Mba Vita, Nakamura di Semarang ada di:

      Nakamura Reflexology Semarang – The Healing Touch
      Alamat: Jl. Imam Bonjol No 157 Semarang
      Nomor Telepon: 024 3511 642 – 3540275
      Website: http://www.nakamura-info.com

      Delete
  2. wah bagus juga ya, ada LKPnya segala. Jadi selain komersil juga ada edukasinya. Pasti berguna banget buat mencetak usaha baru. Inovasi yang bagus ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba Ira, semuanya sudah dibekali dengan ketrampilan. Peluang usaha yang perlu dilirik.

      Delete
  3. Tempatnya aman kan Nyi. Butuh pijit nih, badan dah pegel-pegel tapi blm pernah pijit di luar.
    Biasanya manggil tukang pijit ke rumah, tapi antriii.
    Banyak panggilan tukang pijitnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman bun, udah banyak outltet tersebar di seluruh Indonesia. Aku juga belum pernah pijit di luar bun.
      Sama aku juga manggil tukang pijet, tapi temen sendiri sih heheheh

      Delete
  4. Waktu di Palu, Sulteng, Nakamura ini andalan banget buat penghilang pegel.

    ReplyDelete
  5. Asik memang kalau pijat di nakamura, selain terapisnya terdidik biayanya juga masuk akal..

    ReplyDelete
  6. Info penting nih...cari-cari yang terdekat disini... :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat