Wednesday, 19 October 2016

Lodang Cafe | Cafe Homy yang instagramable

Lodang cafe
Berpose di pintu masuk Cafe Lodang


Nyipenengah.com - Lodang cafe baru soft launching pada tanggal 8 Oktober 2016, waktu itu lihat promosinya bersliweran di facebook akhirnya malam ini kesampaian juga untuk datang langsung. Yup! Dunia itu memang sempit, ternyata salah satu pembuat latte artnya adalah, Om Acong, temen mantan manager saya mas Asfian. 

"Lodang itu serba spontan, sore ngomong, malam langsung survey tempat dan paginya langsung renovasi," cerita om Ancong mengenai terbentuknya cafe Lodang. 

Omong-omong soal konsep, kata om Acong sebenarnya nggak ada konsep, tetapi Lodang memiliki keunikan hoomy yang belum pernah ada di Kendal. Kopi dan ice cream akan lebih ditonjolkan di Lodang. Walaupun baru buka dari pukul 5 sore sampai malem, Lodang sudah rame didatangi pengunjung yang penasaran. Next, Lodang akan buka dari siang, dengan target konsumen yang sedang nyari makan siang, tapi dengan tempat yang layaknya mereka sedang makan di rumah. 

Lodang cafe
Tampak dari depan Lodang Cafe


Lodang tempatnya itu luas banget lho, kita bisa milih mau nongkrong indoor maupun outdoor. Rencananya outdoor dan indoor mau dibuat untuk tempat nobar, yang butuh private pun sudah disediakan tempat khusus misalnya untuk party khusus keluarga, dengan pasangan atau teman kantor. Lodang itu instagramable, banyak view-view yang bisa kita jadikan baground foto, tempat narsis dan lain-lain. 

Sebenarnya apa sih arti Lodang?

Om Rudi sebagai manager yang mencetuskan nama tersebut, jika Lodang diambil dari bahasa Jawa yang artinya 'lego', "Aku wis lodang, wes rak ono masalah", begitu ungkap om Acong menceritakan asal-usul pemilihan nama cafe Lodang. Kalau dibahasakan ke indonesia, menurut saya lodang itu lapang dada. Tetapi Lodang ternyata bukan satu-satunya nama yang diambil untuk cafe ini, ada nama lain yang diusulkan; dapur kopi dan es krim. Setelah dirembug lagi, jika brand itu sebaiknya satu kata tapi penuh makna, agar gampang diinget, baru tercetus 'lodang' sebagai pilihan nama final. Dan mereka sebagai pemilik saham, serta managernya berhasil membuat nama 'Lodang' menjadi kata ajaib yang langsung mengena dibenak.

Lodang penuh art desain, siapakah yang ada di balik layar?

Ragil yang sedang khusyuk menggambar 


Ragil, seorang anak muda berbakat yang suka menggambar dan pernah berada di komunitas street art Kendal ini, menjadi bagian dari tim suksesnya Lodang cafe. Gambarnya bisa kita jumpai saat kita mengunjungi Lodang cafe. 

Rio, anak muda yang suka motret, pernah bergabung dengan komunitas Kendal jepret ini, menjadi pramusaji di Lodang cafe. Sembari menunggu lamaran kerjanya diterima perusahan di kawasan Industri, ia akan kita jumpai saat kita memesan makanan dan ketika menyajikannya.

Om Acong, yang ngakunya hanya karyawan biasa juga menjadi special late artnya di Lodang café dan 3 pemilik saham yang masih dirashasiakan namanya, semoga bisa menginspirasi kita untuk membuka usaha.  

Oh ya, Lodang Cafe juga sedang membuka lowongan untuk lulusan tata boga yang pinter masak, apakah itu kamu? 

Lodang cafe
Meja kasir  yang cozy


Lodang welcome buat yang lagi butuh tempat untuk acara dengan latar luas

Misalnya kamu dan komunitasmu lagi butuh tempat untuk acara show, kamu lagi pengen ngerayain ultah dengan tema kebun, Lodang very welcome

Lodang cafe
Khila Fikri kaos maroon, Rio kaos merah, putih lagi duduk manager Lodang, yang make topi om Acong.


Dan kebetulan saya di Lodang bertemu dengan sahabat baru saya, Khila Fikri. Kami bertukar cerita, berbagi pengalaman dan belajar mengenai pemaknaan hidup. Pertemuan pertama itu pun saya di traktir oleh Khila fikri, sahabat baru yang akan menapaki jejak-jejak menuju pernikahannya. Semoga dilapangkan dan dimudahkan ya, Kak! dan silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik, aamiin.

Saya dapat mengambil hikmah, dari perjalanan mengunjungi Lodang cafe malam ini. Kadang kita tidak perlu banyak berpikir, karena terlalu banyak berpikir tersebut justru membuat kita terjebak, dan sedikit melakukan action. So hajar apa yang kamu pikirkan, karena sebatas dipikiran itu tidak cukup membuatmu menjadi berhasil. 

Lodang cafe
latar outoor dan indoor berjejeran


Lokasi di jalan pantura Sekopek, depan indomaret Sekopek.
Kalau dari arah Jakarta berada di kiri jalan, kalau dari arah Semarang dari kanan jalan.
Instagramnya : @Cafe_Lodang




13 comments:

  1. meja kasirnya emang unik, bahan kayu emang sellau bisa bikin elegan ya

    ReplyDelete
  2. kelihatan yaa kalau cafenya digagas sm anak2 muda...cozy keliatannya

    ReplyDelete
  3. SUka banget sama bahasamu Nyi, hajar saja yang kamu pikirkan! Keren...
    Mampir rumah baruku yak www.awanhero.com

    ReplyDelete
  4. nampaknya tenang kalau ngopi dkat sini karena dari keliatannya gk rame rame amat

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum launching ini, baru soft launching. Sekarang semakin keren kak

      Delete
  5. Cari Sandal Dengan Model Terbaru..?? Disini Jual Sandal Carvil Terbaru

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat