Thursday, 6 October 2016

Kredit TV LCD dengan Harga Bersahabat



Nyipenengah.com - Beberapa hari ini hujan sering turun terlalu lebatnya, ia datang bersama petir dan gemuruh suara langit. Takut? Tentu saja, siapa yang tidak takut dengan gemuruh yang memekakan telinga? Aktivitas menulisku di layar komputer terhenti, kumatikan saja secepatnya notebookku agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Ibu selalu mengingatkan padaku untuk tidak menyalakan apa pun ketika hujan dan petir jatuh ke bumi. Ponsel juga kutaruh begitu saja, tanpa aku otak-atik seperti biasanya. Alhamdulilah tidak ada kejadian apa pun, hujan reda dengan sendirinya meninggalkan jendela dengan bias air.

Sayangnya kejadian hujan yang jatuh semalam, membuat televisi tetangga sebelah rusak. Ia menceritakan jika anaknya si Al, sudah diperingatkan untuk mematikan televisi tapi bandel. Petir telah menyambar antena miliknya. Usut punya usut, voltase listrik yang dinyalakan terlalu besar sehingga petir merambat melewati udara dan mengenai antena TV-nya.

Dampaknya televisinya tidak bisa membaca chanel manapun, katanya sudah diperbaiki tapi masih belum bisa bener. Ibu menyarankan untuk menonton televisi di rumah, alih-alih menjadi tetangga yang baik. Tetapi ibu Al jadi tidak enak sendiri.

"Ada televisi yang bisa dicicil nggak, Nak?" tanya ibu sepulang aku kerja. Agak heran tiba-tiba ibu nanya seperti itu.

"Televisi kita rusak ya Bu?" tanyaku sambil melepas kaoskaki yang masih menempel di kaki.
Ibu mendekat dan duduk di sampingku, "Ibunya Al, katanya lagi cari televisi. Tapi yang bisa dicicil," bisik  ibu kalau-kalau Al mendengar percakapan kami.

"Hmm ... " aku berpikir sejenak di mana ya, sepertinya kemarin si Ila ngasih tahu kalau barang yang dijual di Mataharimall itu bisa dicicil, siapa ada cicilan TV LCD.

            Jadi setelah aku memberitahu ibu, lantas ibu mengabarkan pada ibunya Al, kalau di Mataharimall itu bisa nyicil, ibunya Al girang bukan kepalang. Kayak menang undian ratusan juta rupiah, berkali-kali rasa syukur diucapkannya.

Sebenarnya cukup mudah untuk bisa mengambil cicilan TV LCD. Ada 5 persyaratan yang harus dipenuhi.

Pertama, kita mendaftar dan login ke Mataharimall, register terlebih dahulu sesuai data diri kita. Dari KTP, nama lengkap, alamat rumah, alamat email untuk konfirmasi kepemilakan.

Kedua, produk favorit yang diinginkan. Sesuai dengan ukuran, warna,  merek, tipe, spesifikasinya yang kita ingingkan.  Baca lengkap keterangan deskripsi produknya baru klik beli.

Ketiga, cara membayar barang yang mau dikredit. Setelah klik beli dan memastikan barang yang kita inginkan sudah fix, klik lanjutkan dan proses metode pembayarannya. Kredit apa pun bisa dengan menggunakan kartu kredit dari bank yang dipunyai. Bisa Mandiri, BCA, BRI, BNI, CIMB, BII dan lain-lain yang sudah  bekerjasama dengan Mataharimall.

Keempat, metode pengiriman barang dengan model kredit. Biasanya pengiriman dengan metode kredit dikirim via kantor POS atau TIKI. Kita bisa memilih sesuai akses tercepat yang bisa dijangkau oleh jasa ekspedisi tersebut. Mataharimall memberikan gratis ongkir, namun ada juga yang harus membayar. Bisa jadi tergantung jaraknya.

Kelima, Isilah alamat lengkap akun kita pada marketplace Mataharimall. Ini digunakan agar pesanan yang anda pilih, seperti ibunya Al tadi ingin mencicil TV LCD, bisa sampai ketujuan dengan selamat. Gunakan alamat yang sesuai dengan KTP sebaiknya, untuk mempermudah pihak jasa ekspedisi.

Saran saya, ketika kita ingin mengkredit barang di Mataharimall, pilih ketika ada promo jadi kita bisa mendapatkan harga miring. Kadang juga, sewaktu-waktu promo cepat berubah. Rajin-rajin aja menghunjungi marketplace ini. Semoga membantu!



2 comments:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat