Sunday, 9 October 2016

Gramedia Banjir Buku Murah Super Sale



Gramedia Banjir Buku Murah



Aku belajar menulis karena tahu dia suka membaca
Tasaro GK - Tetap Saja Kusebut (Dia) Cinta


Nyipenengah.com - Waktu ngedenger kabar kalau Gramedia banjir buku murah, di pikiran bawaannya pingin ke sono melulu. Akhirnya nyari informasi di internet kota mana aja yang ada diskon besar dari Gramedia. Yup, Semarang termasuk salah satunya. Gramedia Pandanaran, yang beralamat di Jl, Pandanaran, No 122 Mugassari, Semarang selatan ini mengadakan diskon besar. Buku didiskon mulai Rp 5000,- busyet kayak harga es capcin aja nih.

Saya janjian di lokasi dengan sahabat saya, Emy, Ulum dan Alfido, kedua sahabat saya Zein dan Nafis urung ikut karena sedang ada acara. Setelah memasuki lokasi dan parkir, nggak sabar banget saya ingin berburu buku untuk bahan bacaan dan referensi.

Bertumpuk-tumpuk buku dari buku anak-anak, remaja, dewasa dan buku nonfiksi didiskon rata. Harga yang ratusan bisa sampai turun di harga Rp 40.000,-.  Saya jadi iseng kepengen nyari buku saya yang udah terbit di tahun 2013, ada nggak ya. Ngublek-ngublek sampai habis juga belum nemuin, malah seringnya ketemu buku temen-temenn yang sepenerbit. Busyet banget ini, harga awal bisa anjlok sampe segininya.

Geleng-geleng sih, waktu bikinnya sampai ngabisin tenaga, waktu, pikiran dan segalanya buat nyurahin yang kami mampu. Akhirnya buku kena obral murah juga dan di saat udah pasah nggak nemuin. Malah ketemu. Sayangnya nemuin satu tok, tapi udah seneng banget bisa ngedapetinya. Pesta buku murah di Gramedia Pandanaran ini diperpanjang hinggal tanggal 16 Oktober 2016 lho, jadi siapa yang mau berburu buku lekaslah ke sana!

Waktu ternyata udah nunjukin jam 21.00 lewat, pramuniaganya udah mulai berkemas-kemas. Tetapi aku masih asik aja nyari buku, berharap nemuin bukuku lagi gitu hehehe ... Sebelum diskon gede ini kelar, aku udah bertekad bakalan ke sini lagi kapan-kapan. Soalnya belum puas banget nyari buku-bukunya, apa aku datengnya kemaleman ya? Sebenarnya enggak juga sih, berada di toko buku itu kayak nemuin surga kecil di dunia. Kecintaan akan dunia baca dan menulis buatku seperti menemukan sebagian dari duniaku.

Gramedia Diskon Gede


Membaca dan menulislah 5-10 menit setiap harinya

Mengapa kita harus membaca dan menulis 5-10 menit dalam sehari?

·         Karena setelah kita menyempatkan untuk melakukannya, menuliskan dari apa yang kita baca itu akan mengikat pengetahuan di dalam otak kita.
·         Karena aktivitas menulis ialah proses mengikat ilmu. Berusahalah melakukannya rutin dan rasakan hal hebat setelahnya.

Yuk belajar mencobanya!

Orang-orang yang menulis, adalah orang-orang yang berani berlatih jujur pada diri sendiri. Orang-orang yang membaca adalah orang-orang yang berlatih memahami kejujuran orang lain. (Guruh Nusantara)


10 comments:

  1. wah, sampai tgl 16 yo. pengin tukuu :3

    ReplyDelete
  2. Pengen turun gunung anake nemplok terus.. mau diajak nnti dompetku jeboool...

    ReplyDelete
  3. saya termasuk orang yang paling malas membaca dan menulis tapi pinign punya tulisan yang bagus

    belajar nulis enaknya dimana ya mbak?

    ReplyDelete
  4. Aduh, udah lama aku gk hunting buku murah di gramedia. Biasanya aku huntingny di gramed pondok gede bekasi. Buku anak hard cover banyaak hrg 10rb ajah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat