Sunday, 25 September 2016

Mesin Cuci yang Bagus itu yang Awetnya Tahunan

Harga Mesin Cuci
Sumber Gambar 


Nyipenengah.com - Dalam memilih mesin cuci yang bagus salah satu pertimbangannya adalah soal keawetan, kemudian harus kebal menggilas kotoran. Nggak mau kan, uang yang udah dibeli buat membeli mesin cuci, raib begitu saja. Mesin cuci hanya bertahan dua tahun, mentok.

Saat kita membeli mesin cuci di toko, kebanyakan toko menawarkan garansi penuh selama setahun, setelahnya tidak ada garansi. Maka bunda-bunda jangan malas untuk mencari tahu merek mesin cuci mana yang tahan lama, bisa lewat tetangga, saudara serta bisa juga mencari referensi via media online. Yang harus diperhatikan betul-betul, jangan sampai mesin cuci yang kita beli, misalnya dari impor tidak ada tempat servisnya di Indonesia. Kalau rusak? Ya kita sendiri yang repot.

So, bunda-bunda harus sedikit menengok fitur apa saya yang harus dipunyai mesin cuci yang awetnya tahan lama seperti:

Melihat bahan tabung mesin cuci

Tabung putar mesin cuci biasanya terbuat dari beberapa bahan; ada yang dari stainless steel, plastik dan enamel. Kekuatan bahan stainless steel lebihkuat dan tahan lama, pada tahap perputaran mesin cuci pada kecepatan tinggi. Sementara untuk bahan plastiknya, lebih bagus dari enamel, karena enamel akan mudah berkarat.

Penambahan program-program baru

Semakin mesin cuci mengalami upgrade baru, biasanya semakin banyak penambahan program yang ditawarkan. Jangan sampai penambahan program-program baru itu justru membuat bunda-bunda pusing. Pastikan jika mesin cuci yang dibutuhkan bunda-bunda memang yang sesuai kebutuhan bunda-bunda, tidak perlu lebih dari itu. Karena biasanya penambahan program juga mempengaruhi harga mesin cuci.

Fitur Kode Error

Fitur kode error ini memiliki kegunaan ketika mesin cuci bunda-bunda rusak, akan ada pemberitahuan pada layar  fitur kode error kerusakan apakah yang sedang terjadi pada mesin cuci bunda-bunda. Biasanaya kode kerusakan ialah pada pintu mesin cucinya. Pada merek Sharp kode E2 memberi tahukan areal kerusakan pada pintu mesin cucinya, LG akan memberitahu dengan kode dE, setidaknya sebelum membeli kita harus bertanya detail kepada penjual elektronik yang sudah hapal benar-benar dengan product knowledgenya.


Bunda-bunda harus memahami betul bagaimana membersihkan mesin cuci setelah di pakai, bagaimana cara memakai mesin cuci agar tidak salah tombol putar/pencet. Bagaimana menjaga agar mesin cuci selalu awet, tidak ada salahnya mengetahui seluk beluk mesin cuci. Maka ketika terjadi kerusakan bunda-bunda langsung bisa mengatasinya.



5 comments:

  1. pas banget nih, mesin cuci ku lagi rusak, Mba. Udah beberapa kali service. Harus ganti nih. Makasih tips perawatannya ya, Mba

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. horeee, senangnya. Berarti mba Milda pinter menjaga barang kepunyaanyya hehehe.

      Delete
  3. Semoga mesin cuci saya awet. Aamiiin... Nyi.. Aku juga lagi survey2 mesin cuci nih. Mesin cuci di rumah bapak lagi rusak. Thanks tipsnya ya...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat