Wednesday, 21 September 2016

Blogger Semarang Nyicip Tiga Cafe Hits Sekaligus dalam Sehari



Bloggerkendal.com - Jadi ceritanya, kak Obin MC kondang, Semarang mengajak Blogger Gandjelrel dan Blogger Semarang untuk tour ke tiga resto/cafe hitz di Semarang. Candi view menjadi destinasi pertama, Strada Coffee dan terakhir Rustico Kitchen&Bar. Menjamurnya tempat nongkrong akhir-akhir ini di Semarang, membuat tim marketing dari resto maupun cafe mengajak kerjasama blogger-blogger agar turut andil menjadi bagiannya. Why not? Kalau semuanya ada imbal baliknya kan? Hahaha ... antara satu dengan yang lain berkesinambungan dan saling menguntungkan, itu yang paling penting.  Nah, tempat nongkrong hits ini harus kamu jajal agar kamu semakin ngehits:

Candi View Lounge



Berada di Jl Rinjani, No: 12 Semarang, Rinjani View Hotel mudah sekali ditemukan. Konsepnya dibuat classic dan urban, menjadi ciri khasnya. Meski berada di daerah yang rada membukit, bukan berarti sepi pengunjung. Justru dari situlah Candi view menjadi khas tempat nongkrong asik. Sudah bisa dibayangkan bagaimana kita nongkrong, sembari melihat pemandangan dari atas.

Pilihan tempat makannya pun memiliki banyak view, indoor dan out door. Kali pertama datang disambut langsung oleh pak Rivan dengan ramah, lantas chef dan team lainnya memperkenalkan Candi view dan sejarah berdirinya.


Karena kita diundang untuk Nyicip-nyicip, satu persatu makanannya mulai keluar nih.
Pertama, udang Lempit, kenapa namanya begitu? Katanya pak Rivan terinspirasi masakan di daerah Pecinan.
Yang kedua ialah Tempe Selimut, rasanya cruncy abis.
Kemudian Meatballs with tomato sauce. Hmmm waktu digigit isi dagingnya nendang dan lembut banget, gaes.
Next, Chicken Kungpaw Chinese food yang udah jadi Indonesian food, semacam menu fusionn gitu deh.


Then Iga Bakar Madu, ini yang special banget deh. Aromanya, pun ketika di makan wuhhh .... bakarannya berasa banget.
Dari tadi daging melulu ya? Yip ... giliran sayur nih gaes, yang keluar, ialah Brpcoly with Mozarella sauce, sampe meleleh-leleh tuh. Sedap!
Nah terakhir, minumannya dong! Apaan coba tebak? Aneka juice yang nikmat, penghilang dahaga.

·          Rinjani Juice, blend dari sirsak dan terong.
Green Garden Juice, isinya blend dari  brocoly, sawi hijau, seledri dan lime.
Body Cleanser Juice, yang terinspirasi agar penikmatnya semakin sehat, blend dari  pineapple dan watermelon. Semua harga juice dimulai dari 20k-35k saja

Dimanjain bangetkan sama makanan khas Candi view Lounge?

Strada Coffee


Next, Blogger Nyicip menuju ke Strada Coffee yang berlokasi di Jl, S. Parman, 47 A, Semarang. Pada pintu masuk Strada, biji-biji kopi dalam toples menyambut dengan cantik. Ada Mandailing, Bai, Flores, Gayo, Java Robusta dan kopi-kopi lain dari Indonesia ada di Strada. Tidak hanya itu kopi dengan citara Internasional pun juga ada, sebut saja kopi Vietnam, Venzuela, Brazil dan lainnya. Strada sendiri memiliki barista handal yang sudah berpengalaman. Racikan roasting kopinya juga memiliki sertifikat Q-Grader Licensed.



Blogger-blogger nyicip dibolehkan untuk melihat proses roasting, membuat Latte Art dan menikmati menu-menu andalan dari Strada. Heboh dan seru pastinya iya, apalagi pas sesi nyicip hmmm ... tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata gimana ramenya. Mau tau Latte Art apa aja yang disajikan untuk Blogger Nyicip? Ini dia :


Red velvet and chocolate, chocolate latte dan greentea matcha latte, yang ini nih paling instagramable.





Giliran makanannya nih yang keluar, ada: Potato Mayo Wedges, beef burger, Nasi rawon, lasagna, potato dan nuget, Strada corn dan ditutup dengan hidangan penutup. Hidangan penutupnya ada dua jenis; Banana foster, grilled banana with caramel and cinnamon sauce served with chocolate, serta Aplle pie. Puas banget di Strada setelah ngopi dan nyicip. Kini giliran pindah lokasi ker Rustico, tinggal melipir dikit aja sampai deh.


Rustico: Kitchen & Bar


Rustico sama Strada ternyata satu orang kepemilikan lho, wuihhh ... ajib banget kan. Cik Evani selaku pemilik menggandengan juara master chef 3; William Kurniawan sebagai chef konsultan.


Blogger Nyicip diberi keluasan nyicip khusus untuk menu pizza. Pizza yang dipanggang dengan kayu bakar ini menjadi keunikan tersendiri.  Dan empat menu pizza yang disajikan ialah ; Cheese Paradize  Pizza, Choco Cheese Banana Pizza, Meat lovers pizza dan mushroom and salami pizza.

Sesi penutup diadakan kocokan dorprize, bagi ke empat nama yang keluar dalam kocokan akan diberikan pizza gratis yang bisa dibawa pulang. Siapa sajakah dia? Tara ... saya yang masuk menjadi salah satu orang beruntung tersebut. Alhamdulillah, rejeki anak kost, hehehe ... So nantikan lagi liputan Blogger Nyicip di bulan depan ya gaes. Stay tune!



Rustico Kitchen & Bar

Alamat: Jl. S. Parman No.47, Jawa Tengah 50232
Jam buka: Hari ini buka · 17.00–00.00
Telepon: 0878-7776-8999





12 comments:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat