Sunday, 14 August 2016

Perjalanan Golek Ilmu dengan Komunitas Bukalapak Semarang dan Pos Indonesia

Komunitas Bukalapak Semarang
Sesi Pemotretan Setelah Acara Selesai


Nyipenengah.com - Bukalapak Semarang adalah komunitas yang menaungi pelapak-pelapak dari marketplace Bukalapak regional Semarang. Karena di Kendal belum ada komunitas Bukalapak Kendal, bergabunglah saya dengan komunitas Bukalapak Semarang. Awalnya bergabung saya register ke Bukalapak untuk berjualan, karena Bukalapak menjadi salah satu marketplace terbaik di Indonesia. Setelah utak-atik lapak, saya menemukan submenu Komunitas. Masuklah saya ke sana dan mencari-cari komunitas regional Semarang, eh ketemu. Lantas saya join dan digabungkan dengan group Whatsappnya.



Bukalapak Semarang dibagi menjadi dua, untuk yang om Bukalapak dan tante; Srikandi Bukalapak. Namun Bukalapak Semarang tetaplah satu kesatuan, hanya dibagi menjadi dua group Whatsapp. Tidak hanya berlangsung temu rutin saja setiap bulan, lebih dari itu. Pelapak-pelapak senior yang sudah jadi juragan, tidak tanggung-tanggung membagi ilmunya dan membimbing kami yang baru join, pemula dan yang masih memiliki feedback sedikit.

Ada om Oki, om jeepban, Om Wisnu, Om Iyan dan lain-lainnya.


Bukalapak Semarang
Om Wisnu dan om Iyan


Nah kemarin sabtu, 13 Agustus 2016 di adakan klinik lapak. Bagaimana mengoptimasi akun lapak kita di Bukalapak. Saya termasuk dari 20 peserta yang lolos seleksi dan alhamdulillah setelah adanya klinik lapak dari Bukalapak Semarang, saya jadi mengerti dasar-dasar dan ilmunya. Meski belum dibagi semuanya, karena tebentur waktu dan akan dilanjutkan dengan klinik selanjutnya pada bulan depan. Jadwal bulan ini juga akan berlanjut ke rumah tante Era, pemilik akun di Bukalapak @keday_shop untuk kopdar bulanan.

Beberapa ilmu yang dibagikan:

Bukalapak Semarang
Materi Klinik Lapak di Bukalapak


Sesi Pertama soal :
Setting lapak, dari nama lapak, deskripsi lapak, header lapak, catatan lapak, jasa pengiriman, alamat lapak,connect sosmed.

Sesi Kedua soal:
judul : dengan kata kunci yang kita dapat dari searc di Google Keyword Planner, kategori, foto produk, berat, stok, harga, lebel dan deskripsi

Sesi Ketiga soal:
Promo Basic, trik sharing sosmed  dan soft selling postingan di Forum Komunitas.

Post Indonesia juga membagi buku dan pena sebagai kenang-kenangan, serta menjamu kami dengan makanan yang lezat serta snack. Tidak lupa pula teh hangat, kopi dan mineral menemani ajang berbagi sharing klik Lapak dari Bukalapak. Terima kasih bapak Suyono selaku perwakilan dari POS Indonesia Regional  VI Semarang.

Ngesti tunggal Srikandi Bukalapak Semarang 



Bukalapak Semarang
Om Jeepban memberikan Kenang-kenangan kepada bapak Suyono



 Semoga kerja sama yang terjalin, dari pelapak Bukalapak dan pengiriman POS Indonesia semakit erat. Terima kasih untuk ilmu yang diberikan kepada kami. Yang mau join silakan upload jualannya ke situs Bukalapak dan bergabung ke komunitasnya ya, Sob!


2 comments:

  1. Buka lapak kalo bikin kopdar, keren juga ya acaranyaaaa. Seruuu

    ReplyDelete
  2. acara kayak gini bermanfaat banget ya buat yg punya lapak2 online

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat