Travel Blogger ala Ceritamandadotcom


Nyipenengah.com - Post kali ini saya beri judul; Travel Blogger ala Ceritamandadotcom. Kenapa? Karena tiba saatnya mereview pemenang arisan kocokan ke-8, mba Primastuti Satrianto. Beliau ialah blogger Jogja yang demen traveling, kuliner dan membagi tipsnya dalam beberapa blog miliknya. Blognya nggak cuman satu, hihihi ... keren ya? Aku aja satu masih nggak konsisten gini, beliau bisa lebih dari itu dan mengurusnya dengan sangat baik. Layak dijadikan panutan banget.


Travel Blogger Jogja



Jujur aku betah banget berlama-lama di blognya mba Manda, semuanya komplit di sana. Dasarnya sebenarnya aku suka banget traveling, di blog mba Manda kita dimanjakan oleh postingan-postingan yang memberikan review suatu tempat.

Yang paling ngena ini mba Manda membagi tips buat kita yang ingin jadi travel blogger harus ngapain aja dan bagaimana memulainya. Mba Manda mengawali menulis blog itu di tahun 2009 lho, ia membuat catatan perjalanan di blog tamasyaku.com. Mba Manda juga berpesan, berproseslah dan tekuni apa yang sudah kita mulai. Dan coba tebak berapa usia blog tamasyaku.com? udah 5 tahun dengan domain dot comnya. Baiklah langsung aja apa yang dibagikan mba Manda dalam blognya. Untuk menjadi seorang travel blogger ialah:

Travel Blogger Jogja


Ketika kita mengunjungi suatu tempat/event/objek wisata/kota kita menuliskan kisah kita mengenai perjalanan tersebut. Daria wal hingga bisa sampai ke tempat itu. Kita sampaikan pengalaman-pengalaman yang kita temui disertai dengan foto-foto yang kita ambil dari objek itu.

Kalau bisa sertakan juga peta/contact person/denah untuk menuju ke lokasi. Nah simpel sekali kan untuk menjadi seorang travel blogger? Membagikan apa yang kita alami kepada khalayak agar bisa bermanfaat. Mengapa? Karena sharing is caring. Apa saja yang dibagikan lewat tulisan menulislah dengan hati, Hmmm ... bener sekali nih postingan mba Manda. 

Buat kamu yang ingin jadi travel blogger dan bagaimana harus memulainya bisa kepoin aja blog mba Manda:

Blog Wisata Kuliner  : http://www.tamasyaku.com/
Blog Cerita Manda : http://www.ceritamanda.com/
Facebook : https://www.facebook.com/primastuti.suryani
Twitter : @ImaSatrianto

Postingan Terkait

8 komentar:

  1. Mba dewanti, terima kasih yaa sudah mampir ke blogku.. Semoga kita bisa tamasya sama-sama yaaa, one day..

    BalasHapus
  2. Mba dewanti, terima kasih yaa sudah mampir ke blogku.. Semoga kita bisa tamasya sama-sama yaaa, one day..

    BalasHapus
  3. Saya termasuk yang ga konsisten. Pasalnya kalau jalan2 selalu aja kelupaan buat foto2 :D

    BalasHapus
  4. wkwkkw kalo saya nggak kelupaan foto, tapi kadang mau ngefoto malu dilihatin :D

    BalasHapus
  5. jadi kapan kita ke Jogja Nyi, gatel pengen jalan >.<

    BalasHapus
  6. Kadang kalo jalan-jalan males pulang >_<

    BalasHapus
  7. Cocok banget nih yang mau tamasya ke yogya capcus ke blog ya Manda :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat