Friday, 15 April 2016

Cutdekayi, Ibu Muda yang Bijak



Nyipenengah.com - Cutdekayi, ibu muda yang bijak. Rumah tangga seringkai diibaratkan sebagai sebuah perahu , bukan hanya mengantarkan nahkodanya, namun semua isi dalam perahu tersebut. Membuat sebuah perahu diperlukan berbagai macam bahan dahulu, dari bahan dasar, keamanan perahu yang akan dibuat dan yang jelas perahu yang dibuat bisa mengantarkan pada tempat yang dituju. Apabila tidak dipersiapkan dengan sungguh-sungguh, akan ada banyak hal yang terjadi selama kapal tersebut mengarungi lautan kehidupan dan Cutdekayi telah memersiapkan segalanya dengan baik ketika mengarungi lautan kehidupan bersama sang Nahkoda. 
Foto diambil dari Blog Cutdekayi


Dalam waktu 2 minggu ini saya diwajibkan menulis review anggota blog, yang menang dalam kocokan arisan. Cutdekayi adalah pemenang arisan Blog Perempuan ketiga, di kelompok ke IV. Satu per satu dari kelompok kami menyetor tulisan dan satu persatu juga aku melakukan kunjungan. Terkejut tentu saja, ternyata Cutdekayi ini masih sangat muda dan masih berstatus mahasiswi. Menikah diusia muda, mendapat title baru menjadi seorang istri dan menyusul akhirnya lahirlah buah cinta dari pasangan muda ini, yang diberinama Baby Kizain. Barokallah ya, Ayi. 
Foto diambil dari Instagram Cutdekayi


Suami Cutdekayi adalah seorang Programmer, mendengar profesi programmer jadi ingat dulu pernah dicintai programmer, hahaha ... kacau deh anaknya tidak seperti yang saya mau dan mungkin memang saya masih terlalu memilih mencari kesempurnaan yang saya ingini, betapa egoisnya saya. Namun dalam diri Cutdekayi dan sang Nahkoda, keduanya mampu menerima kekurangan menjadi kelebihan. Dan saya belajar banyak hal, yang sempurna tidak selalu bahagia, namun kesempurnaan cinta sebenarnya akan datang saat kita menerima kekurangan menjadi sebuah kelebihan, Thanks Ayi. 

Foto diambil dari Instagram Cutdekayi


Blog Cutdekayi ini bisa menjadi recomended untuk semua kalangan, karena di dalamnya berisi cerita seru keseharian Cutdekayi. Tulisan Ayi sederhana, namun mengena. Memberi makna juga rasa bangga. Membaca beberapa postingan Ayi: Selamat, Datang, Anakku, 5 Hal yang Bikin Rindu Hamil (lagi), puisi-puisi, cerpen dan kisah lainnya membuat pembaca blogmu jadi ikut merasakan, karena yang kau tulis memang dari hati dan akhirnya sampai juga ke hati. Thanks Ayi. 


Mencari yang terbaik itu bukanlah hal yang sukar
Semisal yang sering kau lihat
semisal yang kau tetapkan sebagai takaran mimpimu
semisal yang selalu kau anggap menjadi tujuanmu

Namun hargailah ...
Saat di sampingmu ada seseorang yang dengan baik, ingin menjadi baik, untukmu. 



14 comments:

  1. Mba Ayi ternyata kangen masa2 kehamilan ya

    ReplyDelete
  2. hahhaha iya, kalo Ipeh? kangen masa-masa apa nih :D

    ReplyDelete
  3. Apakah usianya lebih muda dariku ketika married pas kuliah??? Jadi kepo pgn terbang baca kisah ayi yg pgn banyak anaknya hehehe.

    ReplyDelete
  4. Mba Yervi, iya :D berkarya banyak hal hahahha

    Titis, salam kenal kembali hahahha aku wakilin jawab Ya :D

    Heni, kepo in gih hehhehe, makasih Mba udah mampir

    ReplyDelete
  5. Semoga Mba Ayi bisa menyelesaikan kuliah nya.

    ReplyDelete
  6. Mba Ayi.identik dgn. Ibu muda yg punya komitmen yang kuat untuk membangun keluarga yg brmaru dibinanya..

    ReplyDelete
  7. Kak Ety, aamin semoga lekas lulus dan saya pun juga :D

    Kak Rita, iya, ngeblognya juga ketceh :D

    ReplyDelete
  8. Aku masih harus banyak belajar, mbak nyi. Masih jauh dari bijak. Tapi mohon doanyaaaa smg Allah beri kekuatan buat mendidik amanahNya juga mendidik diriku jadi ibu yang bijak beneran. Aamiiiin

    ReplyDelete
  9. Saya juga kangen masa-masa kehamilan dan alasannya mirip seperti yang ditulis mba Ayi. Apalagi yang bagian naik berat badan. :D

    ReplyDelete
  10. lucunya, babynya lg baca buku sama ayahnya :)

    ReplyDelete
  11. Aku kangen masa apa ya? Tapi bener sih hamil bikin kangen. Tapi..tapi..banyak yang harus dipertimbangkan :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat