Friday, 31 October 2014

[PUISI] di muat Koran Madura

[PUISI] di muat Koran Madura
Edisi Jumat, 31 Oktober 2014
No: 0475| Tahun III

E-paper Puisiku di Koran Madura


Seneng banget ketika buka email nemu inbox dari Koran Madura, mengabarkan bahwa puisi saya dimuat hari ini juga. Nggak nyangka aja cepet banget, padahal kirim tanggal 26 Oktober 2014 dan dimuat 31 Oktober 2014. Udah ngelobi beberapa temen untuk dapetin koran cetaknya, namun sayangnya nggak pada langganganan, yaudah buka websitenya aja. Eeehh ... ada Epapernya :-D hilanglah sudah rasa penasarannya hihihi ... akhirnya aku printin deh, buat dokumentasi disimpen. Siapa tahu bisa ditunjukin buat anak-anak kelak kalau emaknya pernah nulis di media Madura. 

Puisi Sederhana sih :">



Bila Kelak Nanti

Bila kelak nanti

Aku bisa melihat lagi

Kan kutatap indahnya pelangi

Takkan kubiarkan gelap menjamahku lagi



Bila kelak nanti

Napasku terhenti

Tapi aku belum bisa melihat indah dunia ini

Kuyakin Dia akan tetap mengajakku menapaki



Bila kelak nanti

Impian tak akan jadi nyata lagi

Izinkan aku memiliki

Estafet mimpi dalam taman surgawi




Saat Harus Berakhir

Pedih memilin air mata

Senyumku retak terbelah

Apakah cinta itu telah tiada?

Secebis kenangan tak pernah singgah kah?



Di sudut kota aku masih menanti

Berharap kau membelokkan arah

Menghapus lelehan bening di pipi

lalu memapah ketika aku hampir rebah di tanah



Ya Tuhan ...

Jika ini harus berakhir

Jadikanlah akhir yang indah

Awal kebahagiaanku dan untuknya



Sayapku yang Patah

Kemarin aku mampu terbang dengan dua sayapku

Mengudara membelah awan-awan

Laut membiru renyah bersama tawaku

Kali ini hanya mampu kupandangi gumpalan kesyahduan

Karena sayapku telah patah



Kusimpan rapi dalam laci kamarku

Berharap suatu nanti mampu menemani terbang tinggi

Satu sayap tak berfungsi

Kupatahkan sendiri dengan kedua tangan ini

Tinggalah sepi dan sunyi

Kutatap bayanganku sendiri



Sepasang itu bukan kita

Sendiri itu aku dan kamu

Rindu kini telah hampa

Mencecap pilu sajak baitku


(*)

Buat temen-temen yang mau mencoba ngirim puisi ke Koran Madura 
silakan ngemail ke : opini.koranmadura@gmail.com 
 1. Opini (5500 karakter)
2. Cerpen (5500 karakter)
3. Resensi Buku (4000 karakter)
4. Puisi (1500 karakter)

[***]


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat