Tuesday, 12 August 2014

PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI (Pelatihan Menjahit&Otomotif Sepeda Motor APBN Tahun 2014) Kabupaten Kendal

PROGRAM PENINGKATAN KOMPETNSI TENAGA KERJA DAN PRODUKTIVITAS -BLKI KABUPATEN KENDAL

Sebenarnya saya ingin menuliskan postingan ini lama, namun karena ke-soksibukan saya :D jadilah postingan ini meleset dari jam tayangnya :D
Waktu puasa kemarin saya mendaftarkan diri di BLK unit Kendal yang terletak di depan rumah makan Sarirasa, Jenar Sari Weleri. Bertemu dengan bapak Sinung selaku kepala BLK tersebut dan pak Saefudin saya diminta untuk mengisi formulir pendaftaran kemudian diminta untuk melengkapi syarat yang harus saya penuhi agar bisa mengikuti BLK. Ada beberapa BLK dengan penjurusan masing-masing, tetapi saya memilih Menjahit. Sayangnya BLK menjahit sudah penuh, baru tahun depan Februari dibuka kembali, sedikit kecewa memang namun saya terus optimis semoga ada kesempatan jika saya belum bekerja. Delalah namananya rejeki tidak kemana, saya di telepon pak Saefudin, saya hafal betul suara khas beliau. Dalam dialog di telepon tersebut beliau bertanya kesediaan saya mengikuti BLK menjahit apakah masih atau sudah luntur. Saya iyakan saja waktu itu dan untungnya BLK dilaksanakan setelah habis lebaran pun saya sepulang dari mudik melihat tanggal 4 Agustus 2014 harus berangkat. Tanggal 4 tersebut tidak lantas langsung dimulai BLK tersebut, tetapi kami diberi pengarahan dan dipilih dari peserta untuk mewakili upacara pembukaan untuk tanggal 7 Agustus 2014. Ini dia jepretan saya mengenai pembukaan yang dihadiri langsung oleh Ibu Dewi selaku ketua dari DISNAKERTRANS.


Bu Dewi, di sebelahnya itu bapak Sinung yang sabar dan lucu abies


Aku yang mana hayo? :D

Selain bapak Sinung, pak Saefudin, pak Saeroji, ada bu Tarwiyah sebagai instruktur menjahit, ada juga mas Harun yang menurut saya lebih mirip Raditya Dika :D penulis, artis, blogger, script writer yang kini sudah tenar. Aihhh ... Raditya Dika bikin saya mupeng dan terus memupuk mimpi saya untuk menjadi sehebat dia <3 ini dia penampakan mas Harun. Oh iya, diceritakan bahwa mas Harus ini salah satu peserta menjahit yang memiliki bakat lebih dan diminta untuk menjadi instruktur menjahit di BLK. Kerennn kan? saya selalu bangga untuk orang-orang yang memiliki bakat lebih, pround of you mas.

Mas Harun mirip kan sama Raditya Dika :D hahaha ...

bu Tarwiyah yang berdiri :D bijaksana beliau lho



Dan acara terakhir pembukaan adalah pembagian snack <3


Setelah beberapa pengarahan kembali serta absen kami pulang. Hari berikutnya Jumat tanggal 8 Agustus 2014 Kami dilatih untuk melaksanakan senam dan PBB. Dikarenakan sebelum belajar kami harus melaksanakan apel pagi. Jam 8:30 am kami harus tiba di BLK lalu apel pagi dan mulai masuk kelas. Pukul 12:00 siang kami sudah bisa pulang. Selain mendapatkan snack dan pesangon setiap harinya Rp 10000 ,- kami juga mendapatkan tas, kaos dan perlengkapan menjahit gratis.

Akhir kata, semoga kami bisa belajar dan memanfaatkan waktu dan kesempatan ini dengan baik. Dan harapan serta doa-doa kami dapat terwujud aamiin. Saya harus segera berkemas karena waktu sudah menunjukkan pukul 7 kurang 10 menit hahaha ... sementara saya masih belum mandi :D jangan sampai telat kayak kemarin bisa dihukum nanti hihihi ....

Terbangkan terus mimpimu ke langit melalui doa dan usaha.
Allah pasti akan mewujudkannya jika kamu bersungguh-sungguh!
Trust me! 

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat