Thursday, 25 April 2013

Book Review "True Love"



Judul : True Love
Penulis : Vivie Hardika

Harga : Rp 26.500
Penerbit  : Eazy Books
ISBN : 6027702001
Terbitan : 2013
bisa dibeli di BukaBuku.com 
 
Sinopsis Buku:

Ini rahasia di antara kita. Kita pura-pura menjadi kekasih, agar orang percaya bahwa aku cewek normal, dan kamu tak lagi dikejar-kejar cewek di sekolah karena terlalu lama sendiri.

Awalnya kuanggap ini semua sandiwara. Kau dan aku memainkan peran kita, seolah-olah kita tercipta untuk bersama. Aku berusaha untuk bersikap biasa, namun kian lama pertahananku kian goyah. Aku takyakin bisa menahan perasaan ini lebih lama. Bahwa hatiku begitu terganggu atas ketidakhadiranmu. Bahwa hariku mendadak kacau melihatmu ramah dengan gadis lain. Bahwa seulas senyummu tiba-tiba membuatku gila.

Kamu mungkin menganggapku gila. Tapi cinta memang membuat semua orang gila, bukan? Aku takyakin ini cinta. Namun kini aku tak lagi peduli, apakah ini cinta atau bukan. Aku hanya ingin menjadi yang terakhir untukmu.

Mimpi kecilku ini mungkin tak berarti. Bagimu, kepura-puraan kita sudah lebih dari cukup. Tapi, bagaimana dengan hatiku? Lagipula, bukankah kenyataan yang menyakitkan selalu lebih baik daripada kepura-puraan yang indah?

Myreview : 
 
Raja itu meski bukan artis tapi fansnya bejibun. Idol banget deh di sekolah, pacaran sama Marsha yang pengertian dan nggak pernah ngatur. Raja ini playboy abiesss, nggak tanggung-tanggung dech. Seneng banget tebar pesona.
Karla dan Lily, sahabat baik. Saking baik, deket, sampai timbul gossip lesbi yang dicetuskan oleh Dicky si bigos di sekolah. Padahal Lily udah punya pacar, Dimas namanya. Saat mereka ke toko buku, Lily dan Karla ketemu Raja yang jalan sama Cherly. Hebatnya raja nggak ketahuan sama Marsha. Hingga perpisahan tiba, dan akhirnya cinta harus terlepas.
Perpisahan siapa ya? Tebak-tebak bergembira :p
Bukan tanpa alasan Karla menjomblo hingga sekarang. tersebab ia pernah trauma dengan masa lalunya. Nggak mau ngasi spoiler ahhh kenapa bisa segitu traumannya *tring-tring  sampai suatu ketika scenario muncul oleh Dimas dan Lily. Karla yang mengira Lily nggak mau temenan sama dia lagi karena dibully sama teman-temannya dicap lesbi. Karla nekat membuat love contract sama Raja.
Raja yang selalu terjepit dan dikelilingi banyak cewek-cewek dari kelas sepuluh sampai dua belas. Selamat karena dibantu Karla. Karla yang awalnya cuek diajak kenalan Raja, membuat Raja penasaran. Seorang Raja yang terkenal sama sekali diacuhkan oleh Karla, *penasaran tingkat badai deh si Raja. Dan akhirnya menyetujui love contract tersebut.
Gossip lesbi memudar. Satu sekolahan tidak percaya jika si Karla yang lesbi bisa jatuh cinta. Karla melakukan hal ekstrem di sekolah OMG :p *kasih satu spoiler deh ya :D si Karla nyium Raja di depan ratusan siswi hi hihhi aihhh*mupeng 
Tragedy ultah Lily yang dadakan membuat Raja terpana dan meminta untuk dikenalin sama temen Lily. Dasar Raja bodoh, itu si Karla yang udah dimake over, hihihi gemes deh di bab 11.
“Karena dia berbeda, karena dia sederhana dan terlihat apa adanya “ (hal 115)
Di bab selanjutnya kemudian Karla mulai merasakan getaran yang aneh, dari nggak bisa tidur, sampai pengen cepet hari berganti. Semenjak ultah itu Raja tidak pernah nongol dan menghilang. Karla kecewa, Raja dengna permasalahan keluarganya mendadak menutup diri. Masalah apakah gerangan? Marsha sama Cherly gimana nasihnya ya :D Beli dan baca bukunya hihihii *seruuu deh teenlit ini

Kelebihannya penulis dengan lincah menuliskan ceritanya, dengan porsi pas. Nggak buru-buru mungkin karena penulisnya emang udah sering nongol cerpennya dimedia cetak hingga sasaran pembaca kawula mudah kena *jleb

Kekurangannya apa yah hmmm * iya, saat si Karla nyium Raja di depan temen sekolahnya. Aihhh … kalo kening sih nggak masalah, ini bibir *jleb. Kebayang kalo nyata, trus ketahuan guru gimana? Aduh berabeeeee hihihi di skors seminggu kali si Raja sama Karla. Mau dong dibikin sekuel masa kuliahnya si Raja :p
               




1 comment:

  1. Twiiinn... Thanks ya reviewnya. Suka deh... :* Senang kamu bisa terhibuur...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat