Monday, 22 April 2013

Book Review "Second Chance"

Judul Buku              : Second Chance
 Pengarang               : Glenn Alexei

Penerbit                    : Media Pressindo
Tahun Terbit            : 2012

Jumlah Halaman    : 176 halaman

Harga Buku             : Rp 25.000




Takdirkah yang membawaku ke tempat ini? Bertemu kembali dengan seseorang yang sejujurnya kucintai sejak awal pertemuan kami. Seseorang bersuara emas yang telah memunculkan debaran aneh di dada ini setiap kali kutatap matanya, kudengar suaranya.
Ingin sekali kuberlari mengejarnya, mengharap maaf atas ketololanku di masa lalu. Namun kakiku terasa kaku, mulutku pun mendadak kelu. Aku terlalu malu mengucap rindu.

Oh Tuhan, aku benar-benar mencintai lelaki itu.


Myreview :


Apakah kau percaya pada cinta pandangan pertama? Novel ini jawabannya.
                Perkenalan Yohana di acara lomba paduan suara antar universitas membuat ia berkenalan dengan Robert saat acara makan malam. Rasa penasaran dengan rasa sebuah daging yang lain dari biasa bernama “erwe” membuat Yohana membanting piring yang sedang dipegang secara otomatis.  Yohana tidak terima anjing binatang paling setia di dunia dijadikan menu makanan di Manado. Dari perkenalan tersebut Robert seorang penyanyi solo yang jadi kebanggaan di Manado jatuh cinta kepada Yohana. Dari persahabatan yang mereka bina timbulah benih-benih cinta. 


               
Bukan tanpa halangan cinta mereka dapat bersatu. Anita siswi sekolah di SMA tempat Yohana KKN adalah salah seorang anak semata wayang pejabat. Ia bisa melakukan apa saja untuk mendapatkan keinginannya. Anita merasa memiliki Robert sepenunya karena ia turut andil menggalakan polling agar Robert memenangkan sebuah audisi penyanyi bergengsi skala nasional. Sementara Yohana tidak bisa melakukan apa pun untuk Robert. Ia merasa minder, tidak berguna dan memilih untuk menjauh dari Robert. 


“Yah, mungkin memang nasib manusia. Dan cinta adalah masalah paling rumit yang pernah ada di dunia” (hal 46)


                Tiga tahun semenjak Yohana memutuskan kembali ke Jakarta, ia tidak pernah member kabar Robert. Email-email dari Robert pun diabaikannya. Yohana ingin melupakan masa lalunya. Ia kini bekerja di Thailand sebagai travel guide. Robert berubah menjadi pribadi yang pemarah, emosian semenjak perpisahan dengan Yohana yang tanpa sebab dan alasan yang jelas.  Helen sebagai kaka Robert amat sangat perihatin, oleh mamanya mereka berdua mendapat tiket traveling ke Thailand. Di sanalah mereka kembali dipertemukan.

“Jika cinta itu memang benar ada, maka selamanya aku tak akan pernah menyesal” (hal 127)

                Penulis mengajak kita berkeliling ke Thailand lewat Second Chance, suasananya cukup tergambar, tapi saya ingin lebih didetailkan hihihi … karena penulis adalah seorang yang gemar bertraveling. Saya juga ingin porsi Anita lebih ekstrem lagi bukan asal menggertak/mengancam, pingin aja lebih lama menikmati konflik mereka bertiga. 


                Endingnya happy ending atau sad ending ya? Hmmm rahasia ah … biar readers penasaran. Kira-kira Robert akan memafkan Yohana nggak ya? karena telah meninggalkannya. Apakah pertemuan itu akan membuat hubungan keduanya membaik ataukah malah memburuk. Bagaimana rasa canggung antara keduanya, aihhh …. Buruan dapetin bukunya segera ditokbuk kesayangan kamu dan ikuti lomba resensinya yuk ….


Info lomba :FB: GLENN ALEXEI

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat