Thursday, 25 April 2013

Book Review "True Love"



Judul : True Love
Penulis : Vivie Hardika

Harga : Rp 26.500
Penerbit  : Eazy Books
ISBN : 6027702001
Terbitan : 2013
bisa dibeli di BukaBuku.com 
 
Sinopsis Buku:

Ini rahasia di antara kita. Kita pura-pura menjadi kekasih, agar orang percaya bahwa aku cewek normal, dan kamu tak lagi dikejar-kejar cewek di sekolah karena terlalu lama sendiri.

Awalnya kuanggap ini semua sandiwara. Kau dan aku memainkan peran kita, seolah-olah kita tercipta untuk bersama. Aku berusaha untuk bersikap biasa, namun kian lama pertahananku kian goyah. Aku takyakin bisa menahan perasaan ini lebih lama. Bahwa hatiku begitu terganggu atas ketidakhadiranmu. Bahwa hariku mendadak kacau melihatmu ramah dengan gadis lain. Bahwa seulas senyummu tiba-tiba membuatku gila.

Kamu mungkin menganggapku gila. Tapi cinta memang membuat semua orang gila, bukan? Aku takyakin ini cinta. Namun kini aku tak lagi peduli, apakah ini cinta atau bukan. Aku hanya ingin menjadi yang terakhir untukmu.

Mimpi kecilku ini mungkin tak berarti. Bagimu, kepura-puraan kita sudah lebih dari cukup. Tapi, bagaimana dengan hatiku? Lagipula, bukankah kenyataan yang menyakitkan selalu lebih baik daripada kepura-puraan yang indah?

Myreview : 
 
Raja itu meski bukan artis tapi fansnya bejibun. Idol banget deh di sekolah, pacaran sama Marsha yang pengertian dan nggak pernah ngatur. Raja ini playboy abiesss, nggak tanggung-tanggung dech. Seneng banget tebar pesona.
Karla dan Lily, sahabat baik. Saking baik, deket, sampai timbul gossip lesbi yang dicetuskan oleh Dicky si bigos di sekolah. Padahal Lily udah punya pacar, Dimas namanya. Saat mereka ke toko buku, Lily dan Karla ketemu Raja yang jalan sama Cherly. Hebatnya raja nggak ketahuan sama Marsha. Hingga perpisahan tiba, dan akhirnya cinta harus terlepas.

Book Review "Sweetest Thing"


Judul Novel : Sweetest Thing

Penulis         : Sienta Sasika Novel

Penerbit       :Media Pressindo

ISBN              :0000094668

Harga Novel: Rp 32.000


Sinopsis Buku:

Kenapa gue harus bertemu dengan dia di sini? Apa ini takdir? Atau ini cobaan? Kenapa gue harus ketemu dia di saat kayak gini?pikir Sienta dalam hati. Ia duduk di teras rumah Reyna, melihat matahari terbenam. Lembayung dengan warnanya yang segar terlihat begitu indah.

Sudah empat jam Sienta duduk di teras, memainkan pasir. Berkali-kali ia menulis nama Bintang dan Dido, lalu dihapus kembali. Ditulis lagi, dihapus kembali. Pikirannya sedang kacau. Ia harus memilih. Ini pilihan sulit. Memperbaiki hubungan, atau memulai lembaran baru?

Baru beberapa bulan menikah, Sienta memergoki Bintang, suaminya, bergandengan tangan dengan wanita lain. Sakit hati, ia memutuskan menenangkan diri ke Bali. Rencana honeymoon-nya berantakan. Pernikahannya terancam kandas. Di Pulau Dewata, ia justru bertemu dengan “teman” lamanya. Seseorang yang pernah mengisi hatinya di masa lalu. Seonggok cinta yang belum selesai, yang kini menuntut untuk dituntaskan.

Pada hati siapakah hati Sienta akhirnya berlabuh?

Myreview : 

Sweetest Thing ( pada hati termanis kulabuhkan cintaku)
                Bab pertama kita disuguhi oleh email Sienta untuk sahabatnya. Di sini pikiranku mengembara ke masa lalu saat-saat menimba ilmu, dengan 5 orang sahabat persis dalam novel ini. Berasa reuni kembali dan kehebohan sahabat Sienta : Susi ketika nonton bioskop saat hamil mendadak ingin melahirkan. Apakah benar akan melahirkan di bioskop ataukah hanya gejala? Penasarankan? *kedip-kedip


                Bab selanjutnya disusul flash back ke masa lalu. Saat sahabat Sienta: Ria bisa berkenalan dengan Rico yang ternyata adalah gebetan Susi. Mereka nekat ke Jakarta nonton java jazz, kehebohan terulang lagi ketika mereka menunggu jemputan Jaka&Rico malah diklakson mobil dan digoda oleh mereka, akhirnya mereka berlima lari tunggang langgang. Siapkah mereka? Temukan jawabannya di Bab 2 :p

               

Monday, 22 April 2013

Book Review "Second Chance"

Judul Buku              : Second Chance
 Pengarang               : Glenn Alexei

Penerbit                    : Media Pressindo
Tahun Terbit            : 2012

Jumlah Halaman    : 176 halaman

Harga Buku             : Rp 25.000




Takdirkah yang membawaku ke tempat ini? Bertemu kembali dengan seseorang yang sejujurnya kucintai sejak awal pertemuan kami. Seseorang bersuara emas yang telah memunculkan debaran aneh di dada ini setiap kali kutatap matanya, kudengar suaranya.
Ingin sekali kuberlari mengejarnya, mengharap maaf atas ketololanku di masa lalu. Namun kakiku terasa kaku, mulutku pun mendadak kelu. Aku terlalu malu mengucap rindu.

Oh Tuhan, aku benar-benar mencintai lelaki itu.


Myreview :


Apakah kau percaya pada cinta pandangan pertama? Novel ini jawabannya.
                Perkenalan Yohana di acara lomba paduan suara antar universitas membuat ia berkenalan dengan Robert saat acara makan malam. Rasa penasaran dengan rasa sebuah daging yang lain dari biasa bernama “erwe” membuat Yohana membanting piring yang sedang dipegang secara otomatis.  Yohana tidak terima anjing binatang paling setia di dunia dijadikan menu makanan di Manado. Dari perkenalan tersebut Robert seorang penyanyi solo yang jadi kebanggaan di Manado jatuh cinta kepada Yohana. Dari persahabatan yang mereka bina timbulah benih-benih cinta.