Book Review : Secret Admirer

Judul : Screet Admirer
penulis : Sutry Istianiey
Penerbit : Eazy Book
Harga Rp 20.000
Tahun Terbit : 2012
Book Review :

Kadang perpisahan itu harus terjadi tanpa ada alasan yang harus diutarakan. Itulah cara yang dilakukan Faya memutuskan percintaannya dengan Junot; kekasihnya. Karena Papanya dipindah tugaskan ke Bogor, mereka harus meninggalkan Bandung. Junot tidak terima begitu saja karena ia begitu mencintai Faya, tapi Faya tidak punya alasan, ia tetap ingin putus dari Junot. Faya menikmati kepindahannya dan memiliki sahabat baru Edo dan Jessy di sekolah barunya, meski bayang-bayang Junot tak pernah bisa lepas dari benaknya.

Di sekolahnya ia memiliki pengagum misterius yang sering mengiriminya puisi, di mading sekolah. Edo dan Faya ini diceritakan seperti Tom & Jerry yang kerjaannya berantem terus. Tapi Edo janji akan membantu Fay mencarikan siapa dalang dibalik teror puisi tersebut.

Edo melupakan janjinya karena sibuk latihan futsal, padahal ia sama sekali membenci permainan bola. Ia melakukannya demi Faya yang demen bola, Faya juga tergila-gila sama David Beckam. Faya mulai kesepian sering ditinggal Edo, sementara Jesy sibuk dengan pacar barunya yang baru kenal pas datang ke rumah Omanya. Cowok itu tetangga baru Oma Jesy, dari perkenalan itu terjalinlah cinta. Jesy yang ngebet banget pengen ngenalin Dion dengan Faya gagal terus karena ada saja kejadian yang gagal mempertemukan mereka.

Jesy menangkap kejanggalan Edo yang sekarang jarang berkumpul, Jesy menohok Edo dengan pernyataan, akhirnya Edo menjelaskan kalo ia mencintai Faya, lalu bagaimana dengan puisi cinta itu? dan kenapa ketika akhirnya Faya ketemu Dion dadanya bergemuruh hebat, lalu lahar panas mencelat dari matanya. Edo menyadari dan akhirnya ia curhat kepada Edo.

Tak sampai di situ, Jesy tak sengaja menemukan foto Dion yang terbawa Faya. Jesy langsung tanpa ampun menuduh Faya pengkhianat, dan tak ingin lagi bersahabat dengan Faya. Hingga suatu saat Faya berhijab, dan ia merasa tidak memiliki waktu banyak harus menjelaskan duduk perkara kepada Jesy. Jesy luluh ketika hijab itu dibuka dan melihat kepala Faya nyaris tanpa rambut.

Akankah Edo berterus terang dengan perasaannya kepada Faya? lalu siapa penulis puisi cinta itu? dan bagaimana Jesy bersama Dion? apakah Junot akan diceritakan kembali atau telah dihilangkan tokohnya dalam bab selanjutnya? silahkan beli di tokobuku terdekat anda, jika penasaran :D




Postingan Terkait

2 komentar:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat