Tuesday, 18 September 2012

Review : Dunia Trisa

Judul: Dunia Trisa - Pergilah Kemana Mimpi Membawamu
Penulis: Eva Sri Rahayu
Editor: Herlina P. Dewi
Tebal: 296 halaman
Harga: 40.000

Sinopsis:

Trisa, seorang wanita enerjik berumur 25 tahun, sangat terobsesi menjadi akrtis terkenal. Sayangnya, dunia entertainment yang penuh persaingan, seperti tidak memberinya kesempatan. Hal itu hampir membuatnya frustrasi.

Status DO dari tempat kuliahnya sudah disandang sejak dia sibuk casting dimana-mana. Hubungan rumitnya dengan tiga laki-laki semakin membuat hidupnya kalang kabut. Bian, seorang vokalis band terkenal yang menganggap Trisa sebagai cewek gampangan. Desta, sahabat setia sekaligus orang yang mencintainya dengan tulus, didepaknya hanya karena Desta bukan selebriti. Dan terakhir, Adam, manajernya sendiri. Hampir saja Trisa memilih Adam, seandainya saja dia bukan pria yang dicintai Errie, seorang sutradara yang akhirnya bisa mengangkat karirnya. Di tengah masalah yang menimpanya, dia juga harus kehilangan sahabat terbaiknya.


Mampukah Trisa bertahan? Apakah Trisa bisa meraih semua mimpinya? Dan, siapakah sebenarnya pria yang mampu merebut hatinya?
=======================================================================

Review by Nyi Penengah Dewanti


Kisah yang sederhana tapi membekas, Trisa itu wanita ceroboh, kuat, mandiri, enerjik, dalam mewujudkan mimpinya. Dari proposal yang ditolak dosen pembimbing, berantem sama sahabat, dunia seni peran yang belum berpihak padanya, saingan dengan seorang bintang papan atas yang nol skill akting, juga gebetan yang hanya memanfaatkan dirinya. Segudang cobaan hidup Trisa, sebanding dengan orang-orang yang mencintainya, sahabat yang sempurna, manager yang bertanggungjawab, dan keluarga yang menyayanginya. Pertama baca saya sebel banget sama Trisa, udah ditolongin sama Desta malah nyolot maki-maki di depan kantin kampus, alhasil persahabatan mereka retak hingga Trisa lulus kuliah dan bertemu Desta lagi dalam keadaan Trisa turun pamor dari dunia artis karena dijebak oleh Bian; seorang vocalis band papan atas yang redup aura starnya. di saat Trisa jadi bintang dia ikut ngebonceng pupularitas Trisa, karena dulu mereka pernah dekat, di saat susahnya, Trisa dihempasin gitu aja. Selain Trisa wanita yang kuat, ia juga pribadi yang ceroboh, apa yang ada dipikirannya sekarang nggak bisa dipengaruhi orang lain, padahal itu belum tentu yang terbaik buat dirinya, nasihat dari sahabatnya dan Adam diabaikan. Adam; manager yang Trisa cinta seperti mengabaikan dia, mungkin profesional atau ada hal lain? ternyata usut punya usut, Erri; seorang sutradara yang mengangkat karir Trisa pernah berhubungan dengan Adam. Apakah cinta Trisa bertepuk sebelah tangan? tapi kenapa waktu Trisa diajak nikah dengan Adam kenapa menolak? Bian, ingin kembali dengan Trisa, padahal dia sudah punya istri, bagaimana nasib istrinya kemudian? apakah Trisa dipoligami atau istrinya diceraikan? dan Desta, telah berubah wujud menjadi lelaki yang super cool, cinta untuk Trisa yang dipendam lama akhirnya bersemi kembali, apakah Trisa akan menerimanya, atau memilih lelaki lainnya? temukan jawabannya dalam Novel DUNIA TRISA.

Kejelekan yang saya temui dalam novel ini adalah sifat ceroboh Trisa, cara dia gelisah mengigit kukunya sampai habis. Nggak ada manusia yang paling sempurna bukan? justru kejelekan sifat Trisa itu menambah gemas pembacanya. Ada beberapa typo, juga beberapa penulisan kata baku yang salah, tapi tetep nggak ngurangin konsentrasi dalam membaca.

Keunggulan novel ini mungil, kecil dibawanya mudah. Covernya ceria dan fresh, ada moral of the story juga hikmahnya, grab it yeay! happy reading guys.

Tetimoni : Baca Dunia Trisa bikin aku up lagi dalam meraih mimpi, apalagi saat Trisa menggarap skripsinya yang super ngebut, semoga aku bisa menyusul Trisa juga mengerjakan skripsi yang penuh perjuangan tapi menyenangkan. Dia juga bekerja, mandiri, seperti aku banget, sayang kecerobohan Trisa beda jauh dong sama aku hehhee ... banyak yang ditawarkan dalam Dunia Trisa; arti sahabat, arti keluarga, arti cinta, dan arti pengkhianatan. Don't miss it, ya :) grebekkk di toko buku terdekat!!!

regard

NP Dewanti

2 comments:

  1. kirimkan email kamu, karena akan di follow up untuk GA nya ..
    terimakasih ..

    ReplyDelete
  2. minta alamat email ... akan di follow up untuk GA .. Makasih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat