Friday, 13 July 2012

Betapa Senangnya Ngeblog

Betapa Senangnya Ngeblog
By Nyi Penengah Dewanti


    Ngeblog itu seperti curhat tapi dalam bentuk online bagi saya. Kita menulis sesuka hati tanpa ada yang mengkritisi tulisan kita. Kita bebas menulis apa saja, ide, pemikiran, perasaan yang sedang kita alami.

    Makin ke sini saya makin melihat bahwa banya orang yang ngeblog mendapatkan uang tambahan, wow… keren saya juga mau. Setelah tanya ke sana-sini ternyata kita harus sering menulis yang lagi jadi headline. Dilarang copas selama beberapa hari, harus menulis artikel sebayak-banyaknya. Sayangnya saya bukan orang yang setiap hari kerjanya mantengin blog. Oleh karena itu blog saya jadikan ajang suka-suka posting apa saja.

    Kecintaan saya dengan dunia tulis membuat saya mengisi blog saya dengan info-info lomba yang saya tahu. Lalu berbagi tips menulis dengan mempostingny di blog. Dari seringnya update lomba, tiba-tiba follower saya menjadi banyak. Walaupun belum ada seratus tapi saya senang, ternyata blog sederhana saya dikunjungi orang. Dari situ saya mulai banyak mengenal beberapa teman, lalu menjadi akrab, dan saling berbagi ilmu dan kasih sayang. Blog juga salah satu sarana membuat talisilaturahmi baru.

    Fakta realnya banyak orang yang bisa menjadi blogstar. Raditnya Dika dengan blog ancurnya “kambing jantan” bisa mengeluarkan buku. Bukunya lalu diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar, menjadikan dia seorang selebritis betulan.

    Blog juga bisa menjadi media promosi gratis. Buat pebisnis blog sangat penting apalagi dengan jaman yang serba tekhnologi. Kita bisa memasarkan dagangan kita misal : baju, aksesoris, kerajinan tangan, buku dll. Gara-gara blog pikiran sumpek di kepala, dongkolnya hati karena galau, dapat terealisasi dengan menuliskannya di entry blog. Finally, blog menjadi media terapi menulis buat saya, karena tidak ada hal yang sia-sia. Mari terus berkarya dalam media apapunn. Adios. (*)

    *) Tulisan ini diikutkan dalam  Cerita Asyiknya Ngeblog Berhadiah Buku Giveayay Azzet

1 comment:

  1. Sebenarnya GA ini didaftarkan pada blog yang di wordpress, tapi tidak masalah. Saya sudah membaca dan mendatanya. Makasih banyak ya, Mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat