Monday, 16 July 2012

Belajar Produktif Dengan Waktu Yang Terbatas

Hai guys... selamat berkunjung di lapak gue :D

Judul postingan gue hari ini adalah : Belajar Produktif Dengan Waktu Yang Terbatas #Jeder!
judulnya keren banget yaks sepertinya :p semoga judul dan isi seimbang.
Hari ini gue berhasil nulis 3 FTS (flash true story) dan 1 cerpen. Alhamdulillah ya :D dari pada nggak nulis sama sekali #lirik kanan-kiri :p ada yang kerasa nggak ya? :D

Gue cuma mau pesen sama elo-elo yang sempet mampir di lapak gue yang sederhana ini guys...
Jangan menunggu lo punya waktu baru nulis, tapi menulislah selalu dalam keadaaan kepepet sekalipun.
Mau percaya mau nggak, gue nulis saat majikan gue belum bangun. Jam tujuh gue udah ke basement nyuci dua mobil bos gue, (bmw + M.benz). After that, gue bawa anjing piaraan gue jalan pagi, than nyiram bunga. Nyiapin breakfast, beberes meja makan, ruang nonton tivi, ngepel, nyapu, ngelapin kaca, nyuci toilet. Ini kerjaan pagi gue sebelum mereka bangun, dan lo tau gue nulis di sela-sela gue ngerjain itu.

Gue pasang telinga gue, kalau majikan gue bangun. Gampang banget ditandainnnya, kalau ada bunyi kloset habis di guyur itu tandanya bos gue bangun, secepat kilat gue nutup lepi. Kalau sempet kadang gue cari tombol "sleep", biar file-file yang gue tulis tadi nggak ilang. How about you guys? lo pasti punya lebih banyak waktu kan dari pada gue ini yang ikut orang? jadi lo harus lebih produktif dari gue. Nulis nggak perlu nunggu ide dateng, tapi lo yang harus merangsang ide-ide lo dengan bacaan. Paham nggak maksud gue?

Jadi saat lo mentok banget dengan nggak ada ide. Lo coba cari celah lain dengan baca-baca. Kayak gue kalau lagi mentok ide, gue blog walking, baca notes temen, atau keliling group kepenulisan gue di facebook. Lo harus bisa ngerangsang otak lo sendiri untuk menciptakan sebuah ide.

Segini dulu Pesen dari gue ya guys...
Disambung lagi besok, punggung gue udah panas banget. Gue mau ngelanjutin teenlit yang belum gue baca abis, judulnya TALITHA. Ntar gue bikin reviewnya deh buat kalian guys...
Gue juga lagi nungguin bos dan anaknya nonton tivi, capek pasti tapi gue seneng ngejalanin ini guys.
Empat bulan lagi gue balik Indonesia, huwaaaaaaa happy banget guys. Ada yang mau kopdar sama gue? :D

Adios

^Upil^

1 comment:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat