Tuesday, 19 June 2012

Ramai [#15HariNgeblogFF2]

Ramai
By : Nyi Penengah Dewanti

http://15haringeblogff.wordpress.com/15-hari-ngeblog-ff-part-2/



    Gosh! Jalan Malioboro sudah berubah total. Terakhir kali gue ke sini pas SD kalo nggak salah. Waktu itu gue masih kecil banget, sama kakak gue merengek minta dibeliin miniatur kendaraan tradisional. Gue minta becak, kakak gue minta andong. Bokap nggak nurutin kita, padahal kita berharap banget. Sesuai perjanjian awal kita ke Jogja cuman jalan-jalan nggak beli apa pun. Kebayang kan betapa hornynya gue ketika ngeliat surga cinderamata di sepanjang jalan Karangan Bunga.

    Dulu masih belum serame ini, masih banyak pohon asam di kanan-kiri jalan. Sekarang busyet dah, udah jadi kembang desa aja nih Malioboro. Gue celingak-celinguk nyari temen kencan gue. Bukan ding, dia temen ngeblog gue, namanya Ila. Doi mau dateng sama bokinnya katanya sih, trus gue mau dikenalin gitu.

    “Pokoknya surprise deh Pil, ntar gue ajak lo muter-muter Jogja sampe klenger,” itu kata dia ditelepon tempo hari.

     Akhirnya setelah melalui perdebatan panjang, gue bolos kerja demi sebuah kencan sama sahabat blog gue. Hubungan yang udah kita bina hm… hampir lima tahun dan hari ini baru mau ketemuan, Ngefek nggak sih? Bayangin dech, pasti rempong banget. Gue bakal jambak-jambakin dia sampe puas, secara gue udah kangen banget nunggu momen-momen ini. Bahasa gue sarkas banget yah hehehe… nggak mungkin bangetlah. Yang jelas gue bakal peluk dia.

    Dung…tingtang Dung…tangtingtang Dung….

    Waaa! Itu suara gamelan yang ditabuh. Gue lihat jam tangan merek citizen gue masih aman, kurang sepuluh menit seperti waktu yang dijadwalkan buat ketemu soulmate gue. Dari pada keilangan momen ini gue ikut gabung deh sama manusia-manusia yang meringkuk mendekat ke sepanjang jalan. Gila… keren banget stlye baju keratonnya. Banyak kilat lampu blizt yang mengabadikan moment itu, termasuk gue. Moncong kamera gue kebentur sama moncong kamera orang lain, damn! Ini kamera mahal tahu, gue dua tahun nabung buat beli kamera ini. Kalo sampe lecet pokoknya gue minta ganti rugi!

    “Sorry Mbak saya ndak sengaja,” dan gue mulai menurunkan kamera dari pandangan mata gue. Yah… keilangan momen kirab deh gue, rintih gue kecewa.

    “Fokus sih fokus Mas, tapi ngeliat kanan-kiri juga dong!” kata gue sinis. Lalu gue ngakak demi ngelihat wajah culun dia.

    “Kok Mbaknya ketawa?” tanya doi lugu.

    “Blankonnya miring Mas, itu kaca mata benerin dong udah melorot gitu masih dipaksa ngejepret, ya pantes aja nebrak moncong kamera saya. Untungnya nggak lecet!” kalo ditilik penampilannya kacau banget, masak preppy sytle gitu make blankon, aneh bangetkan?

    Dia masih ngebenerin kacamatanya. Gue kembali menatap jalan, rombongan kirab udah lewat. Hape bapuk gue berbunyi, layar kuningnya muncul tulisan “IlaChub”. Secepat kilat gue lari kembali ke pintu utama jalan dan Ila pun nyerocos sebel nunggu gue lama.

    “Dari mana aja sih kamu Pil?”

    “Liat kirab tadi di sana, seruu! Ohya mana pasangan lo?” tanya gue penasaran

    “Tuh lagi beli es dawet, yang baju putih.”

    Cowok Ila mulai berbalik dari tukang dawet itu. Dia berjalan mendekat dan tubuh gue mulai lemes, bukannya itu Fanz ya? Batin gue.

    “SURPRISE!” kata Ila ceria banget. Seolah doi baru menang undian 10 Milyar.

    “Jadi kalian ini pacaran?” tanya gue dengan ekspresi muka bego. Fanz tersenyum lebar, tangannya mulai memeluk pinggang Ila. Gue nggak nyangka Fanz sama Ila pacaran, ini nggak adil. Yang kenal Fanz duluan kan gue, kenapa jadi Ila yang ngedapetin duluan. Gue pengen banget menjerit kencang, gue pengen marah, tapi bibir gue mendadak bisu.

    “Gue jepret matahari bentar, bagus banget lingkarnya,” kata Gue mendongak ke atas ngeliat matahari yang bersinar terik, berharap air mata gue nggak jatuh netes.

    “UPIL! Udahan dong jepretnya kenalin ini sahabat Fanz,” kata Ila membuat wajah gue langsung turun dan berubah sok bahagia. Doi tersenyum.

    “Blankon sama kaca mata lo mana?” kata gue, dia terkekeh.
   
    Fanz sama Ila bebarengan bilang,”Kalian kenal? Kita bakal seharian sama Gandi loh Pil. Kalian kenal di mana?" Gue langsung narik tangan cowok yang bernamanya Gandi itu menjauh dari Ila sama Fanz.

    “Kok bengong? ayo jalan!” kata gue lantang menoleh ke belakang.

    “Udah nggak usah cengeng!” kata Gandi yang membuat gue shock. Aku menatap penuh selidik.

    “Ujung mata lo basah!” gue buru-buru menghapusnya tapi dicegah Gandi.

    “Biar gue yang ngusapin,” gue mematung, mencium aroma tubuh gandi sedekat ini.

    “First I meet you, first I love you,” bisiknya lirih. (*)
   
   
*) 695 words with titlle.

4 comments:

  1. kok ada nama saya -___-
    bener2 deh nyi :|

    ReplyDelete
  2. Hahahaha.... Ciie si Fanz "jadian" ama ila ya?? LOL

    ReplyDelete
  3. dan si Gandi nembak UpiL ciecie... Enak yah jadi penulis. Kita bebas mau jd apa dan ngomong apa hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat