Saturday, 3 March 2012

Novel '9 Summers 10 Autumns' Diangkat ke Layar Lebar

Novel '9 Summers 10 Autumns' Diangkat ke Layar Lebar

okezone.com
JAKARTA- Sukses menggarap film Sang Penari, Ifa Isfansyah kembali menyutradarai film yang diangkat dari sebuah novel terlaris Iwan Setyawan, berjudul ‘9 Summers 10 Autumns’.

"Ini akan beda. ‘Sang Penari’ novel klasik, secara kemasan dan cerita sudah jadi, sudah solid. Kerangkanya sudah jelas. Sedangkan film 9 Summers 10 Autumns ini proses kreatifnya sebaliknya. Novel ini true story, aku pengen tahu apa yang ada di balik novel. Yang saya ambil energi dari novel ini untuk dijadikan film," jelas Ifa ditemui di acara syukuran film 9 Summers 10 Autumns, Gramedia Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2012).

Mengetahui menggarap film yang diadaptasi dari novel, bukan pekara mudah. Ifa pun mencari tahu latar belakang novel tersebut.

"Ini masih dalam proses. Kepingan-kepingan itu aku kumpulin. Aku masih dini kalau ngomongin sekarang. Jadi novel itu aku ambil spiritnya. Pertanyaan setelah aku baca, aku mau tahu, mau tahu di luar novel itu kayak latar belakangnya. Aku sih sudah baca novel ini dan tertarik," jelasnya.

Bertindak sebagai penulis skenario film adalah penulis berbakat Fajar Nugros, yang sebelumnya pernah menggarap film Sang Pencerah, dan Tendangan Dari Langit. Namun kesemuanya tentu dalam pengawasan penulis novel, agar citra rasa novel aslinya tetap tertuang dengan benar di film.

"Aku pengen terlibat dalam film ini. Ini adalah film pertama dan novel pertama. Aku ingin mencari misi yang sama," tandas Iwan.

Novel 9 Summers 10 Autumns merupakan novel yang diangkat dari kisah nyata kehidupan sang penulis. Novel ini mengisahkan kisah Iwan yang merupakan anak seorang supir angkot yang hidup serba pas-pasan tapi bisa menjadi direktur di salah satu perusahaan besar dunia di New York, Amerika Serikat.(rik)

sumber 

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat